10 Film Anime Populer Ini Sebaiknya Tidak Ditonton Anak-Anak

Selasa, 31 Mei 2022 - 09:40 WIB
loading...
A A A
2. Perfect Blue
10 Film Anime Populer Ini Sebaiknya Tidak Ditonton Anak-Anak

Film karya Satoshi Kon ini dianggap sebagai salah satu masterpiece-nya. Siapa pun yang tahu tentang film-filmnya tahu kalau film ini tidak untuk semua orang, terutama anak-anak. Seperti semua karyanya, film ini dipenuhi tema psikologis, horor, dan banyak gambar mengganggu yang bahkan orang dewasa pun tidak tahan menontonnya.

Film ini menampilkan kekerasan dan gore intensif. Selain itu, ada juga adegan berdarah-darah, ketelanjangan, kematian, dan penggambaran penyerangan. Sementara film ini adalah thriller indah dan sepertinya merupakan contoh terbaik kejeniusan Satoshi Kon, ini bukanlah film untuk yang lemah jantung. Terlebih untuk anak-anak.



1. Grave of the Fireflies
10 Film Anime Populer Ini Sebaiknya Tidak Ditonton Anak-Anak

Karya Studio Ghibli sering diasosiasikan dengan dunia ajaib, warna yang ceria, dan karakter yang bahagia. Sebagian film mereka jelas ramah keluarga. Tapi, tidak semua film Ghibli ini oke untuk ditonton anak-anak. Grave of the Fireflies terkenal atas cerita menyedihkan mengenai dua orang bersaudara yang berjuang untuk bertahan hidup di Jepang yang tercerai berai akibat perang.

Film ini tidak menahan dirinya untuk menunjukkan sisi buruk perang. Film ini menggambarkan kehancuran dan kedukaan secara grafis akibat perang itu. Banyak orang dewasa yang pernah menontonnya tidak mau lagi menonton lagi karena betapa menyedihkannya film itu dari awal sampai akhir. Dengan salah satu ending paling menyedihkan dalam sejarah Ghibli, mustahil bagi ana-anak bisa tahan menontonnya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2597 seconds (0.1#10.140)