11 Karakter Pengguna Darkhold di Film dan Serial Marvel

Jum'at, 27 Mei 2022 - 08:55 WIB
loading...
11 Karakter Pengguna Darkhold di Film dan Serial Marvel
Karakter pengguna Darkhold di film dan serial Marvel Cinematic Universe (MCU) lumayan banyak. Meskipun, penggemar mainstream baru mengenal 2—3 di antaranya. (Foto: Marvel Cinematic Universe Wiki - Fandom)
A A A
Karakter pengguna Darkhold di Marvel Cinematic Universe (MCU) sebenarnya lumayan banyak. Hanya, sebagian besar pengguna Darkhold ini belum dikenal penggemar mainstream MCU yang utamanya mengikuti film, bukan serialnya. Padahal, Darkhold sudah lama beredar di franchise superhero raksasa ini.

Darkhold belakangan jadi pembahasan lagi setelah muncul di film terbaru MCU, Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Di film itu, Darkhold merusak pikiran Wanda Maximoff dan menyebabkannya melakukan kekacauan lintas semesta. Wanda mendapatkan Darkhold itu ketika dia bertemu Agatha Harkness di serial WandaVision.

Namun, Wanda bukan orang pertama dan satu-satunya di MCU yang pernah dirusak oleh Darkhold. Dalam perjalanan serial MCU, Darkhold pernah muncul di Agent of SHIELD dan digunakan sejumlah karakter di serial itu. Di serial Runaways, Darkhold juga menjadi salah satu kekuatan karakter di sana. WandaVision, Agent of SHIELD, dan Runaways bisa ditonton di Disney+ Hotstar. Siapa saja karakter yang pernah menggunakan Darkhold di film dan serial MCU? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!



11. Eli Morrow — Agents of SHIELD
11 Karakter Pengguna Darkhold di Film dan Serial Marvel

Mantan karyawan Momentum Labs ini terobsesi dengan Darkhold setelah mempelajarinya. Ini membuatnya jadi konflik dengan mantan koleganya, Lucy dan Joseph. Kedua orang itu melakukan apa saja untuk menjauhkan konten buku itu dari Eli.

Meski jahat, Eli tidak punya banyak terkait kemampuan istimewa. Membaca Darkhold-pun tidak banyak membantunya. Sepanjang serial ini, satu-satunya kekuatan yang bisa dengan sukses didapatkannya adalah kreasi materi. Generator Partikel Quantum membuatnya bisa membentuk dan memindahkan objek tapi dia masih tidak bisa melakukan banyak hal dengan kekuatan itu.

10. Holden Radcliffe — Agents of SHIELD
11 Karakter Pengguna Darkhold di Film dan Serial Marvel

Karena keyakinan transmanusiaisnya, Radcliffe dipecat dari GT Agrochemicals. Dia kemudian direkrut HIVE. Setelah mendapatkan peluangn dan membaca Darkhold, pikirannya jadi rusak.

Sebagai transmausiais, keputusan Radcliffe untuk meningkatkan fungsi tubuhnya bukanlah kejutan. Kekuatannya paling mudah dikenali adalah visi teleskopiknya, yang semuanya bisa dilakukan karena mata sintetiknya. Tapi, meski menghabiskan sebagian besar waktunya dengan berusaha mencapai kesempurnaan manusia, dia tidak pernah bisa menjadi sekuat sejumlah penjahat lain MCU.

9. Nico Minoru — Runaways
11 Karakter Pengguna Darkhold di Film dan Serial Marvel

Setelah tahu tentang kegiatan orangtuanya, Nico mendapatkan Staff of One dan bertim dengan teman-temannya untuk membentuk Runaways. Dia mengakses Darkhold lewat rekaman yang direkam ayahnya dengan kacamata WizGlass. Kemampuan Nico sebagian besar terikat Staff of One, yang dia pakai untuk mengucap banyak mantra.

Dia dengan mudah bisa memanipulasi suara dan cuaca. Dia juga bisa menjahit apa pun sesuai keinginannya. Kemampuan menelusuri jejaknya pun luar biasa karenan dia bisa menelusuri Alex Wilder tanpa usaha ketika cowok itu menghilang. Sayang, dia terlihat lebih lemah tanpa Staff of One.

8. Lucy Bauer — Agents of SHIELD
11 Karakter Pengguna Darkhold di Film dan Serial Marvel

Lucy awalnya adalah karyawan Momentum Labs. Dia merupakan satu dari orang pertama yang memegang Darkhold. Setelah dibunuh Ghost Rider, dia menjadi hantu.

Berkat terperangkap di antara dua dimensi, Lucy punya kemampuan mirip hantu. Sementara kekuatan mirip hantunya seeprti Ingtagnibility dan Invonsibility mengesankan, kekuatan itu tidak membuatnya mencapai keinginannya. Momen ketika dia benar-benar bersinar adalah ketika dia menginfeksi pikiran dengan satu sentuhan atau bisikan. Ini menyebabkan musuhnya berhalusinasi.

7. Anton Ivanov (Superior) — Agents of SHIELD
11 Karakter Pengguna Darkhold di Film dan Serial Marvel

Boss dan mantan anggota Watchdogs ini memburu Phil Coulson. Dia percaya kalau Phil bertanggung jawab atas pembantaian mantan unitnya itu. Dia kemudian berusaha menciptakan semesta baru di mana Inhumans adalah ras dominan.

Ivanov adalah semacam Cyborg dari DC. Bahkan Cyborg pun akan mengaguminya itu karena dia punya fisiologi android. Otak kuantumnya membuatnya bisa mengendalikan semua duplikasinya, memastikan mereka berfungsi seperti dirinya. Aida yang umumnya lebih unggul memuji kekuatan tubuhnya. Itu juga merupakan konfirmasi tambahan betapa kuatnya dia.

6. Tina Minoru — Runaways
11 Karakter Pengguna Darkhold di Film dan Serial Marvel

Tina adalah CEO perusahaan teknologi, Wizard. Dia juga anggota masyarakat elite bernama PRIDE. Berkat kacamata WizGlass, dia bisa mengakses mantra Darkhold yang direkam mendiang suaminya.

Kemampuan Tina untuk melakukan tipuan sihir dengan atau tanpa Staff of One membuatnya lebih sakti ketimbang putrinya, Nico. Dia mengagumkan dengan melakukan berbagai sihir dimensi gelap, seperti mengapung, memanggil senjata, teleportasi, dan membangkirkan gelombang kejut. Satu-satunya bagian paling menyedihkan adalah dia tidak menghadapi ancaman yang nyata.

5. Agatha Harkness — WandaVision
11 Karakter Pengguna Darkhold di Film dan Serial Marvel

Dituduh menggunakan sihir hitam selama pengadilan Penyihir Salem, Agatha muncul di Westview 330 tahun setelahnya. Dia tertarik aktivitas yang dilakukan Wanda di tempat itu. Demi menghindari terkena kendali realitas palsu Wanda, dia menggunakann Darkhold untuk meningkatkan kekuatannya. Langkah ini menjadikannya sebagai salah satu karakter paling cerdas di WandaVision.

Agatha menyusup ke realitas Wanda dan memata-matainya tanpa ketahuan. Selain bisa menyerap energi penyihir lain atau tidak terdeteksi kekuatan mereka, Agatha juga membanggakan dirinya sebagai salah satu dari sedikit karakter yang mampu menahan Wanda, sesuatu yang bisa dia lakukan dengan ikatan sihir dari udara. Agatha juga hidup lebih lama ketimbang sebagian besar karakter di MCU.

4. Aida (Ophelia) — Agents of SHIELD
11 Karakter Pengguna Darkhold di Film dan Serial Marvel

Aida diciptakan Holden Radcliffe. Awalnya, dia dibuat sebagai boneka model hidup yang punya sifat yang sama seperti kekasihnya, Agnes. Dia kemudian berubah menjadi jahat ketika mainframe-nya dirusak Darkhold. Aida mengalahkan banyak karakter lain dalam hal kekuatan karena komposisi tubuhnya.

Karena tubuhnya dibuat Materi Gelap, Aida punya kekuatan sebanyak Darkhold. Karena dia punya faktor penyembuh regeneratif, mustahil untuk bisa melukainya. Kemampuan berpikir cepat juga berguna di dunia yang dipenuhi superhero dan penjahat. Untungnya, Aida punya itu semua. Otaknya punya kemampuan memproses satu kuadriliun fungsi per detik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2824 seconds (0.1#10.140)