6 Drama Korea tentang Kisah Cinta Guru dan Murid

Senin, 23 Mei 2022 - 17:01 WIB
loading...
6 Drama Korea tentang Kisah Cinta Guru dan Murid
Drama Korea tentang kisah cinta guru dan murid pernah dibintangi Gong Yoo. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Drama Korea tentang kisah cinta guru dan murid jadi tema yang sensitif, tapi membuat banyak pencinta drama Korea penasaran dengan jalan ceritanya.

Kisah romantis antara seorang anak di bawah umur dengan orang yang lebih tua kerap dikritik karena dianggap tidak pantas, tapi nyatanya rumah produksi dan stasiun televisi di Korea tetap membuat serial dengan tema tersebut. Dengan strategi yang baik dalam mengemas cerita dan latar belakang tokohnya, drama-drama dengan tema tersebut umumnya aman dari kontroversi.

Berikut ini enam drama Korea tentang hubungan cinta guru dan murid yang bisa kamu tonton, yang terbaru bakal tayang pada awal Juni 2022.

1. Why Her (2022)

6 Drama Korea tentang Kisah Cinta Guru dan Murid

Foto: SBS

Drama SBS yang akan tayang mulai 3 Juni ini bercerita tentang pengacara berbakat yang masih muda bernama Oh Soo-jae (Seo Hyun-jin). Karena terlibat dalam sebuah kasus, ia lalu diturunkan posisinya menjadi asisten profesor di sebuah sekolah hukum.

Di sana, ia bertemu murid Gong Chan (Hwang In-yeop), yang punya masa lalu kelam, tapi hatinya lembut. Gong Chan jatuh cinta pada Soo-jae dan rela melakukan apa pun untuk melindunginya.

Sementara itu, di antara mereka ada tokoh antagonis Choi Tae-kook (Heo Jun-ho), seorang kepala kantor hukum yang menghalalkan segala cara demi memuaskan ambisinya. Drama ini juga akan tayang di Viu.

2. Melancholia (2021)

6 Drama Korea tentang Kisah Cinta Guru dan Murid

Foto: tvN

Drama ini menceritakan kisah romantis antara guru matematika perempuan dengan murid laki-lakinya di sebuah SMA swasta yang penuh skandal korupsi. Sang guru adalah Ji Yoon-soo (Im Soo-jung) yang digambarkan keras kepala.

Ia menaruh perhatian pada seorang murid bernama Baek Seung-yoo (Lee Do-hyun) yang dinilainya pintar dan berbakat. Kedekatan mereka lantas menimbulkan gosip skandal seks di antara keduanya, membuat Yoon-soo akhirnya dipecat.

Setelah Seung-yoo lulus, beberapa tahun kemudian ia kembali bertemu dengan Yoon-soo. Keduanya lalu bertekad membongkar kasus korupsi di sekolah itu, sekaligus memulihkan nama baik Yoon-soo.

Drama tvN ini juga bisa ditonton di Viu.

3. Loveholic (2005)

6 Drama Korea tentang Kisah Cinta Guru dan Murid

Foto: KBS2

Mundur jauh ke belakang, kisah cinta antara guru dan murid juga pernah dipotret dalam drama Loveholic. Dalam serial yang tayang di KBS2 ini, dikisahkan cerita cinta antara murid nakal bernama Kang-wook (Kangta H.O.T) dengan guru SMA-nya yang polos Lee Yeol-joo (Kim Min-sun).

Singkat cerita, keduanya menjalin hubungan asmara tanpa memedulikan anggapan negatif masyarakat. Hingga suatu ketika, Yeol-joo menjadi pelaku pembunuhan tidak disengaja, dan karena suatu hal, Kang-wook menggantikannya sebagai pesakitan untuk dipenjara.

Beberapa tahun kemudian, mereka bertemu kembali, tapi masing-masing sudah punya orang spesial di samping mereka.

Baca Juga: Money Heist Korea Dilarang Ditonton Remaja, Dewan Rating Soroti Episode 1-6

4. Thumping Spike (2016)

6 Drama Korea tentang Kisah Cinta Guru dan Murid

Foto: MBN

Yang satu ini adalah kisah cinta antara guru olahraga Jae-woong (Song Jae Rim) dengan murid perempuannya Se-ra (Hwang Seung-eon). Kisahnya memadukan cerita masa muda, olahraga, dan hubungan romantis yang indah.

Web series ini tayang di Sohu TV dan MBN.

5. Big (2012)

6 Drama Korea tentang Kisah Cinta Guru dan Murid

Foto: KBS2

Gong Yoo dan Lee Min-jung memerankan karakter Kyung-joon dan Da-ran. Kyung-joon adalah remaja 18 tahun yang karena sebuah kecelakaan, berganti tubuh dengan seorang pria dewasa.

Rupanya, pria dewasa tersebut adalah pacar dari gurunya di sekolah, Da-ran. Hal ini memunculkan kondisi yang kikuk sekaligus kocak antara Kyung-joon dan Da-ran.

Drama KBS2 ini bisa kamu tonton di Viu.

6. Doctors (2016)

6 Drama Korea tentang Kisah Cinta Guru dan Murid

Foto: SBS

Doctors jadi salah satu drama Korea hit pada zamannya. Serialnya juga dibintangi pemain populer seperti Park Shin-hye sebagai Hye-jung dan Kim Rae-won sebagai Ji-hong.

Ji-hong adalah mantan dokter yang menjadi guru, dan tinggal satu rumah dengan Hye-jung. Sang guru juga mengajari Hye-jung, dan membantunya menemukan tujuan hidup. Sering mengobrol akhirnya membuat keduanya dekat dan timbul benih-benih asmara. Meski begitu, keduanya saat itu tak sampai pacaran.

Baca Juga: MONSTA X Bagi-Bagi Photocard Eksklusif Gratis, Syaratnya Harus Punya Lexus

Tentu saja, 13 tahun kemudian, keduanya kembali bertemu, saat Hye-jung sudah menjadi dokter. Gara-gara ini cinta lama pun bersemi kembali alias CLBK.

Nah, lalu bagaimana akhir kisah cinta guru dan murid dalam drama Korea ini? Kamu bisa menonton drama SBS ini di Netflix.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)