Money Heist Korea Dilarang Ditonton Remaja, Dewan Rating Soroti Episode 1-6

Money Heist Korea Dilarang Ditonton Remaja, Dewan Rating Soroti Episode 1-6
Money Heist Korea diberi rating penonton di atas 18 tahun karena kontennya yang sensitif. Foto/Netflix
SEOUL - Korea Media Rating Board telah mengeluarkan rating untuk serial Money Heist Korea - Joint Economic Area, dan melarang serial Netflix ini ditonton oleh penonton di bawah usia 18 tahun.

Dalam evaluasinya untuk serial ini, komite organisasi pemeringkat di Korea (Yeongdeung Committee) tersebut menemukan bahwa drama Korea ini mengandung elemen kekerasan, pembunuhan, serta bahasa kasar. Mereka khawatir, jika ditonton remaja, maka ini bisa memberi pengaruh buruk.

Korea Media Rating Board secara spesifik juga menyinggung episode 1 hingga 6 dari Money Heist Korea. Mereka menegaskan bahwa banyak adegan dalam serial ini yang tidak pantas ditonton oleh mereka yang belum berusia 18 tahun.

"Pada episode 1-6, elemen kekerasan dan pembunuhan, seperti scene percobaan pembunuhan, digambarkan secara tegas dan konsisten. Ekspresi seksual dan kata-kata kasar juga berulang kali muncul. Merokok dan minum-minuman keras juga berulang kali ditunjukkan, dan perilaku seksual secara eksplisit digambarkan," tulis Korea Media Rating Board, mengutip KBIZoom.

Money Heist Korea Dilarang Ditonton Remaja, Dewan Rating Soroti Episode 1-6

Foto:Video Korea Media Rating Board

Mereka menambahkan, bahwa tema "seksualitas, kekerasan, bahasa kasar, dan penggunaan narkoba" secara berulang digambarkan dalam serial.



Baca Juga: 5 Drama Korea yang Terpengaruh Akibat Skandal Pemainnya, Terbaru Kim Sae-Ron

Korea Media Rating Board mendeskripsikan Money Heist Korea sebagai sebuah "Drama tentang krisis penyanderaan yang berlokasi di Korean Peninsula, melibatkan seorang genius yang pandai berstrategi dan orang-orang dengan kepribadian dan kemampuan berbeda".

Pada 20 Mei lalu, Netflix telah merilis teaser terbaru dari drama yang merupakan remake dari serial hit dari Spanyol La Casa de Papel (Money Heist). Dalam teaser-nya diperlihatkan bahwa proses penyatuan (reunifikasi) Korea Utara dan Korea Selatan sudah hampir selesai.
halaman ke-1
Share: