10 Karakter Pahlawan Film Marvel yang Paling Jahat

Minggu, 22 Mei 2022 - 07:07 WIB
loading...
A A A
Sikap Tony yang suka mengabaikan orang menyebabkan munculnya dua penjahat terbesar Spider-Man, yaitu Adrian Toomes alias Vulture dan Quentin Beck alias Mysterio. Tindakannya yang secara moral sangat dipertanyakan adalah keputusannya menggaet Peter Parker ke pertarungan di bandara melawan Captain America dan sekutunya. Padahal, Peter masih remaja. Ini menunjukkan kurangnya kepedulian dan tanggung jawab miliarder playboy ini.

2. Doctor Strange
10 Karakter Pahlawan Film Marvel yang Paling Jahat

Penampilan Doctor Strange di MCU membuat penggemar menemukan banyak kutipan yang bisa diingat di semesta itu. Penggemar percaya trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness punya kutipan terbaik di franchise itu. Sementara penyihir itu telah membantu menyelamatkan semesta berkali-kali, arogansinya telah menyebabkan mantan dokter bedah itu membuat keputusan yang secara moral tercela. Perlakuannya terhadap Peter Parker menyebalkan. Stephen Strange melakukan langkah agresif yang bertentangan dengan keyakinan Peter kalau penjahat bisa direhabilitasi.

Strange lantas mengirim Spider-Man ke dimensi cermin dan menyerangnya dengan ganas tanpa mempedulikan Peter. Di Multiverse of Madness, salah satu variannya berusaha membunuh America Chavez dan lainnya menyebabkan inkursi. Keputusan Strange menggunakan Darkhold di film itu juga patut dipertanyakan. Strange juga dinilai sebagai salah satu pahlawan MCU yang punya kecondongan melakukan kejahatan.



1. Wanda Maximoff
10 Karakter Pahlawan Film Marvel yang Paling Jahat

Wanda Maximoff telah menjalani hidup yang sangat bermasalah selama perjalanan semesta sinematik ini. Dia telah kehilangan orang-orang yang dia cintai di tangan musuh terbesar Avengers. Pengalaman yang sangat traumatis ini menyebabkan Wanda membuat keputusan yang secara moral dipertanyakan. Wanda berjuang menghadapi kematian orangtuanya, Pietro—saudara kembarnya, dan pacarnya, Vision.

Ulah Wanda paling keji melibatkan penyanderaan terhadap warga Westview di WandaVision. Penyihir itu menyandera warga kota di dalam realitas komedi situasi (sitcom) buatan. Warga tempat itu dilarang mengunjungi keluarga dan malah dijadikan subyek untuk merasakan trauma mendalam Wanda. Ini adalah langkah yang sangat amoral yang dilakukan Wanda. Di Doctor Strange in the Multiverse of Madness, dia melangkah lebih jauh dengan menjadi penjahat dan membunuh banyak orang demi menemukan anak-anaknya di semesta lain.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2601 seconds (0.1#10.140)