5 Karakter Anime yang Punya Senyum Penuh Kepalsuan

Jum'at, 20 Mei 2022 - 21:30 WIB
loading...
5 Karakter Anime yang Punya Senyum Penuh Kepalsuan
Ada sejumlah karakter anime yang punya senyum palsu untuk menyamarkan masalah dalam dirinya, identitas atau tidak punya emosi. Tidak semua kepalsuan itu buruk. (Foto: International News Agency)
A A A
Senyuman adalah ungkapan perasaan terdalam seseorang. Senyuman yang selalu tersungging juga bisa mengungkapkan karakter seseorang tersebut. Namun, ada kalanya orang tersenyum untuk menyembunyikan sesuatu di dalam dirinya.

Di anime , banyak karakter yang dikenal suka mengumbar senyum. Ada yang memang karena ramah dan bersahabat, tapi ada juga yang senyumannya tidak tulus alias palsu. Mereka yang suka memamerkan senyuman palsu ini dikenal sebagai pribadi yang bermasalah.

Ada yang menggunakan senyum palsu untuk menutupi identitas asli mereka. Ada yang untuk menyamarkan masalah, tapi ada juga yang karena tidak punya emosi atau perasaan. Jadi, senyuman mereka pun terlihat sangat dipaksakan. Lantas, siapa sajakah karakter anime yang memiliki senyum palsu? Berikut ulasannya!



1. Sai — Naruto Shippuden
5 Karakter Anime yang Punya Senyum Penuh Kepalsuan

Sejak awal diperkenalkan, penonton langsung menganggapnya sebagai karakter yang menyebalkan. Senyumnya selalu terlihat dipaksakan dan dia juga suka mengucapkan kalimat satir kepada teman-temannya. Tapi, itu memang sifat asli Sai.

Sebagai mantan anggota Root, para anggotanya diminta untuk menghilangkan semua emosi dan ekspresi. Seiring berjalannya waktu, kondisi Sai mulai berubah. Bersama Naruto dan yang lainnya, dia mulai belajar tentang perasaan manusia. Sampai pada akhirnya dia bisa memahami sebuah perasaan dan menikahi Ino Yamanaka.

2. Hisoka Morrow — Hunter x Hunter
5 Karakter Anime yang Punya Senyum Penuh Kepalsuan

Badut biasanya dianggap sosok yang lucu yang selalu mengumbar senyum. Begitu pula dengan Hisoka. Tapi, jangan salah. Badut yang satu ini bukan badut teman anak-anak. Dia adalah seorang pembunuh.

Hisoka memang selalu mengumbar senyum, layaknya badut. Tapi, itu adalah senyum palsu. Senyum Hisoka ini bisa dianggap mengerikan. Dia sangat suka bertarung dan akan sangat menikmati pertarungannya dengan lawan yang lebih kuat.

3. Gin Ichimaru — Bleach
5 Karakter Anime yang Punya Senyum Penuh Kepalsuan

Gin adalah mantan Kapten Divisi Gotei 13. Tapi, dia kemudian berkhianat bersama Aizen. Gin dikenal dengan penampilan khasnya dengan wajah yang selalu tersenyum. Tentu saja, dia terlihat seperti seseorang yang menyenangkan dan ramah.

Tapi, senyuman itu bukanlah senyum tulus. Senyum palsu itu selalu dia sunggingkan sambil menutup matanya. Dia pun jadi semakin menyebalkan dengan gaya bicaranya yang sarkas dan terkesan mengejek lawan bicaranya.

4. Rei Ogami — Code:Breaker
5 Karakter Anime yang Punya Senyum Penuh Kepalsuan

Bagi sebagian besar orang, Rei adalah seorang pria baik yang ramah. Dia selalu menebar senyuman dan kerap membantu orang-orang. Padahal, senyuman itu hanyalah kedok untuk menutupi jati dirinya. Sebenarnya, Rei adalah anggota Code:Breaker, sebuah organisasi yang bertugas membersihkan para manusia yang tak berguna.

Namun, perlahan-lahan sikap Rei mulai berubah. Dia pun kemudian bisa tersenyum sepenuh hati. Itu bertambah lepas setelah dia bertemu Sakura Saakurakouji.



5. Sayu Ogiwara — Higehiro
5 Karakter Anime yang Punya Senyum Penuh Kepalsuan

Sayu adalah siswa SMA yang kabur dari rumahnya. Suatu malam, dia bertemu seorang pria bernama Yoshida yang sedang mabuk setelah ditolak cewek. Sayu kemudian meminta izin untuk bisa menginap di apartemennya. Yoshida, yang dalam pengaruh alkohol, menyetujuinya.

Sayu terlihat seperti cewek SMA pada umumnya. Dia cantik dan imut. Tapi, di dalam hatinya, banyak pergolakan. Dia punya masalah dan trauma masa lalu. Dia pun selalu menyembunyikan itu dengan senyum palsunya. Yoshida sudah berulang kali menyuruhnya untuk berhenti memberikan senyum palsu itu.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)