10 Karakter Anime yang Terlihat Lemah tapi sebenarnya Kuat

Jum'at, 20 Mei 2022 - 10:35 WIB
loading...
10 Karakter Anime yang Terlihat Lemah tapi sebenarnya Kuat
Karakter anime yang terlihat lemah tapi kuat ini akan menipu siapa pun yang bertemu dengan mereka. Orang pasti tidak menyangka kemampuan mereka yang sebenarnya. (Foto: KOMBO)
A A A
Ada sejumlah karakter anime yang terlihat lemah atau biasa-biasa saja tapi sebenarnya sangat kuat. Mereka memilih untuk menyembunyikan kekuatan mereka yang sebenarnya dan menggunakannya di saat yang tepat. Mereka inilah perwujudan dari pepatah don’t judge the book by its cover atau jangan menilai orang dari penampilannya.

Mereka bisa terlihat seperti bapak-bapak penjaga bar, mas-mas yang suka belanja di minimarket, anak kecil, anak SMP atau orang lugu dari kampung. Bahkan, di antara mereka ada yang sangat ramah, selalu mengumbar senyum kepada siapa saja. Mereka benar-benar terlihat biasa saja.

Tapi, dalam situasi tertentu, mereka akan memperlihatkan siapa diri mereka. Tidak ada yang menduga kalau orang-orang ini punya kekuatan di atas rata-rata, atau kekuatan manusia super. Mereka menggunakan kekuatan ini untuk membantu orang lain atau teman mereka yang sedang kesusahan. Siapa saja karakter anime yang terlihat lemah tapi sebenarnya kuat? Simak ulasan berikut ini!



10. Kenji Miyazawa — Bungou Stray Dogs
10 Karakter Anime yang Terlihat Lemah tapi sebenarnya Kuat

Kenji adalah satu satu anggota Agensi Detektif Bersenjata. Penampilan Kenji sangat sederhana dan terlihat seperti orang kampung yang baru pindah ke kota. Dia memakai overall biru dengan kaus putih di dalamnya dan jarang memakai sandal. Dia juga sering membawa topi jerami di punggungnya. Senyumnya yang ramah dan sikap lugunya membuat orang mengira Kenji adalah orang biasa.

Tapi, di balik sikap lugu dan senyum ramah itu, Kenji punya kekuatan bernama Undefeated by the Rain yang memberinya kekuatan manusia super. Kekuatan itu membuatnya bisa mengangkat mobil atau mencabut rambu lalu lintas dengan sangat mudah. Dia bahkan bisa mencabut pintu baja yang biasa dipakai di lemari besi bank. Kekuatan itu juga memberinya ketahanan fisik luar biasa.

9. Shigeo Kageyama — Mob Psycho 100
10 Karakter Anime yang Terlihat Lemah tapi sebenarnya Kuat

Shigeo Kageyama alias Mob terlihat seperti anak SMP biasa. Padahal, dia sebenarnya adalah esper yang kuat. Meski kuat, kepribadian baik hatinya membuatnya menyimpan kekuatannya itu. Tapi, kalau berada di situasi di mana emosinya didorong hingga maksimal, pertahanan Mob atas kekuatan itu hilang.

Ketika dilepaskan sepenuhnya, Mob bisa menggunakan kekuatan itu untuk terbang dengan kecepatan manusia super, mengangkat seluruh gedung dari atas tanah, dan juga menyerap energi orang lain. Dia juga bisa mencapai kondisi di mana kekuatannya bermanifestasi sebagai entitas bawah sadar. Dalam kondisi itu, kekuatan menghancurkan Mob hanya akan menjadi lebih kuat.

8. Killua Zoldyck — Hunter x Hunter
10 Karakter Anime yang Terlihat Lemah tapi sebenarnya Kuat

Sebagai anggota keluarga Zoldyck, Killua adalah pembunuh berbakat dengan potensi yang hebat. Selama sebagian besar masa kecilnya, keluarganya melatih dan menyiksanya dengan niat membuatnya menjadi pembunuh. Akibatnya, meski masih kecil, tubuhnya sudah menjadi manusia super.

Sebelum mempelajari Nen, Killua sudah bisa bergerak dengan cukup cepat, mengangkat beban setidaknya 16 ton, menajamkan kukunya menjadi cakar dan juga menarik jantung orang dari dadanya. Sejak menguasai Nen, kekuatan fisik Killua meningkat. Dia juga belajar mentransmutasi auranya menjadi listrik. Namun, semua kekuatan itu tidak terlihat di sosok Killua yang memang masih kecil.

7. Charmy Pappitson — Black Clover
10 Karakter Anime yang Terlihat Lemah tapi sebenarnya Kuat

Dengan pertimbangan kalau dia lebih sering muncul dengan versi chibi-nya, tidak mengherankan kalau orang sering meremehkan Charmy. Meskipun santai dan suka makan, sikapnya berubah ketika makanan atau teman-temannya terancam. Dari seorang tukang makan, dia berubah menjadi penyihir menakutkan dengan kekuatan magis yang mengesankan.

Dengan sihir kreasi kapasnya, Charmy bisa menahan lawannya dan juga menciptakan koki domba yang bisa membuat makanan pemulih mana. Untuk tujuan penyerangan, dia bisa memanggil domba raksasa yang cukup kuat untuk melumpuhkan lawannya hanya dalam kurang dari 3 pukulan. Dia juga mengembangkan kemampuan yang membuatnya bisa melahap energi sihir lawan dan membuatnya jadi miliknya.

6. Nezuko — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
10 Karakter Anime yang Terlihat Lemah tapi sebenarnya Kuat

Dalam kesehariannya, Nezuko selalu tampak imut dan menggemaskan. Meskipun iblis, Nezuko lebih banyak tidak terlihat berbahaya karena dia hanya menghabiskan waktu dengan tidur. Dia juga punya wajah yang lugu sehingga orang pun tidak akan takut padanya.

Tapi, begitu dia marah dan merasa terancam, Nezuko jadi kekuatan yang tidak bisa diduga. Dia akan menampakkan wujud iblisnya dan melawan iblis yang mengancam kakaknya. Nezuko sangat kuat dan bisa bertarung bersama kakaknya, Tanjiro, beserta teman-temannya.

5. Rimuru Tempest — That Time I Got Reincarnated as a Slime
10 Karakter Anime yang Terlihat Lemah tapi sebenarnya Kuat

Setelah mati ditusuk, Satoru Mikami bereinkarnasi ke dunia baru sebagai slime (lendir) bernama Rimuru Tempest. Tapi, tak seperti slime lainnya, dia punya kemampuan unik. Dengan kekuatan Gluttony, dia bisa makan materi organic dan anorganik. Dia juga bisa menyimpannya di dalam dirinya serta mereplika penampilan makhluk hidup yang diserapnya.

Dia lantas menganalisis properti dan keterampilan mereka lantas menyerapnya. Ini meningkatkan kekuatannya sendiri. Dia juga bisa menyimpan dan mempelajari informasi tentang setiap jenis sihir dengan cepat. Dengan kekuatannya itu, Rimuru berubah menjadi slime iblis dan menjadi penguasa Federasi Jura Tempest.

4. Grand Zeno — Dragon Ball Super
10 Karakter Anime yang Terlihat Lemah tapi sebenarnya Kuat

Di sepanjang serial ini, sejumlah karakter terkuaat diperkenalkan. Serial itu juga mengungkap salah satu identitas makhluk terkuat di seluruh multiverse, yaitu Grand Zeno. Dengan penampilan biasa-biasa saja, Zeno adalah alien menggemaskan seukuran anak-anak.

Tapi, menurut Beerus dan Supreme Kai, meski bukanlah petarung, mustahil bagi orang lain untuk mengalahkan Zeno. Dengan hanya satu pikiran, Zeno punya kekuatan yang benar-benar bisa melenyapkan seluruh semesta. Jelasnya, Zeno sangatlah kuat. Dia bisa membuat Sarung Tangan Keabadian tampak seperti mainan anak-anak.

3. Arale — Dr. Slump
10 Karakter Anime yang Terlihat Lemah tapi sebenarnya Kuat

Arale adalah protagonis di Dr. Slump, tapi dia sering muncul di Dragon Ball. Arale merupakan android yang dibuata Senbei Norimaki, yang dibuat dalam bentuk gadis kecil. Arale ramah, ceria, dan suka bermain bersama orang lain.

Tapi, dengan kekuatan absurd-nya, Arale bisa menentang hukum fisika dan realitas. Dia bisa menghancurkan bulan dengan batu kecil, melubangi matahari, dan juga menghancurkan bumi dengan satu pukulan. Dia dengan mudah mengalahkan Bezita dan bahkan melawan Goku dalam bentuk Super Saiyan Biru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)