10 Teori Terbaik dari Penggemar Tentang Film Marvel

Jum'at, 20 Mei 2022 - 08:08 WIB
loading...
10 Teori Terbaik dari Penggemar Tentang Film Marvel
Banyak teori gila dari penggemar yang mengelilingi Marvel Cinematic Universe (MCU). Beberapa di antaranya mungkin akurat karena teori itu memang masuk akal. (Foto: Mashable India)
A A A
Marvel Cinematic Universe (MCU) sudah beredar lebih dari 10 tahun. Selama itu pula, teori penggemar tentang apa yang terjadi di balik layar terus bermunculan. Sejumlah teori ini terdengar gila dan tidak masuk akal. Tapi, tetap menyenangkan untuk dibaca.

Yang menarik, teori-teori inilah yang membuat penggemar jadi terus mengikuti perjalanan film MCU. Mereka pergi menonton film ini untuk membuktikan apakah teori-teori itu benar atau tidak. Mereka juga getol mengikuti perkembangan informasi seputar film atau karakter di MCU demi teori tersebut.

Banyak teori penggemar itu yang sudah terbukti benar atau salah. Meski begitu, teori-teori ini sepertinya tidak akan pernah dibantah atau benar-benar terkonfirmasi. Baru-baru ini, penggemar mengompilasi daftar yang menjelaskan sejumlah teori penting dari penggemar tentang MCU di Ranker. Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!



10. Captain America sudah tahu Spider-Man
10 Teori Terbaik dari Penggemar Tentang Film Marvel

Dua orang dari New York menemukan diri mereka di kubu berseberangan di sebuah lapangan udara. Salah satunya jelas mengenal yang lain. Ada kemungkinan kalau Steve tahu keberadaan Spider-Man. Bahkan, sebelum menyadari kemampuan Spider-Man, Cap habis-habisan melawan Spider-Man. Dia bahkan menjatuhkan jembatan ke atas Spidey. Dengan pertimbangan kalau itu akan membunuh manusia normal, dia pasti punya petunjuk tentang kekuatan Peter Parker.

Selain itu, sebagai orang yang sangat terlibat dengan Tony Stark dan SHIELD, masuk akal sekali kalau dia menyadari keberadaan pahlawan super lain di New York. Dengan fakta kalau New York adalah daerah operasinya, masuk akal juga kalau dia akan memperhatikan aktivitas superhero di situ. Peter sudah aktif sebagai Spider-Man sebelum Civil War, jadi ini mungkin terjadi.

9. Anggota asli Avengers merepresentasikan Batu Keabadian
10 Teori Terbaik dari Penggemar Tentang Film Marvel

Avengers: Infinity War dan Endgame adalah titik puncak sejumlah tahap pertama MCU. Kedua film itu menampilkan 6 Batu Keabadian paling kuat. Sejumlah penggemar memperhatikan kalau tiap Batu Keabadian itu mungkin kebetulan sama dengan anggota asli Avengers. Tony Stark adalah otak tim, Hulk adalah kekuatan, Hawkeye adalah jiwa, Thor adalah elemen antariksa, dan Captain adalah orang dari masa lalu.

Tapi, teori ini mungkin lemah. Natasha tidak punya kaitan apa pun pada batu realitas. Selain itu, produsernya mungkin tidak tahu apa yang sedang mereka bangun ketika mereka menyatukan mereka di sejumlah film pertama. Selain itu, Bruce bisa menjadi otak dan kekuatan Avengers. Captain America juga bisa dianggap sebagai jiwa tim itu.

8. Bruce Banner berjumpa Natasha di Batu Jiwa
10 Teori Terbaik dari Penggemar Tentang Film Marvel

Dalam membatalkan jentikan jari Thanos, Bruce menderita cedera fisik yang signifikan. Tapi, dia mungkin juga menderita kemarahan mental. Sementara sering dianggap sebagai salah satu hubungan terburuk di film Avengers, Hulk benar-benar mencintai Black Widow. Mungkin, dia melihat Natasha saat membatalkan jentikan jari itu.

Ketika menggunakan Batu Jiwa, secara umum, dipahami kalau penggunanya akan mendapatkan adegan bersama orang yang mereka cintai. Dengan Bruce tidak punya beban lain selain Natasha, sepertinya dia berjumpa dengannya ketika mengembalikan semua orang. Itu akan jadi tragis karena mereka baru saja kehilangan Natasha. Ini juga akan menambah tragedi karena Bruce harus menderita trauma emosional sebelum mengembalikan separuh semesta.

7. Odin berusaha mengumpulkan Batu Keabadian
10 Teori Terbaik dari Penggemar Tentang Film Marvel

Sebagai raja, nyaris tidak bertanggung jawab kalau tidak mencari Batu Keabadian di semesta Marvel. Dengan menghilangnya ibu Hela, dan lemari besi Asgardian punya replika Sarung Tangan Keabadian, jelas ada kemungkinan kalau Odin mengorbankan ibu Hera untuk mendapatkan Batu Jiwa. Kalau Odin tidak pernah mencoba mendapatkannya, raja macam apa Odin ini?

Apalagi, batu-batu itu adalah alat yang benar-benar bisa membentuk ulang realitas. Di tangan orang yang salah, batu itu bisa melenyapkan perabadan. Tapi, di tangan orang yang benar, itu bisa mengubah perang menjadi mimpi buruk yang sudah lama dilupakan. Sebagai penakhluk yang putus asa, masuk akal kalau Odin setidaknya pernah mencoba mengumpulkan batu-batu itu.

6. Serum Tentara Super memakai herbal Wakanda
10 Teori Terbaik dari Penggemar Tentang Film Marvel

Sebagai mantan masyarakat rahasia yang bersarang di gua yang dilindungi, Wakanda berhasil menyimpan rahasia Herbal Berbentuk Hati. Kalau serum Tentara Super Captain America adalah produk teknologi Herbal Berbentuk Hati, itu menjelaskan mengapa serum lain sebelumnya tidak ada yang berhasil. Ini juga menjelaskan mengapa Hydra sulit mereplikanya.

Selain itu, kalau teori ini benar, maka itu menjelaskan mengapa Captain America dan Black Panther punya kekuatan yang sama dan mengapa America tidak pernah bisa membuat serum lain. Dengan demikian, itu akan menjadikan Captain America menjadi varian Black Panther. Itu juga berarti kalau leluhur T’Challa selalu berusaha melakukan hal yang benar, meski mereka dipaksa merahasiakan negara mereka.

5. Kurcaci membuat senjata Black Order
10 Teori Terbaik dari Penggemar Tentang Film Marvel

Dengan senjata yang sangat kuat yang mampu menahan Batu Pikiran, ada kemungkinan kalau para kurcaci Nidavellir membuatkan senjata untuk anak buah Thanos itu. Ini masuk akal. Para kurcaci itu adalah pencipta asli Sarung Tangan Keabadian, artinya, mereka ada di bawah kendali Thanos. Makanya, Thanos sepertinya tidak akan menerima senjata yang sangat ampuh lalu pergi tanpa mempersenjatai anak buahnya.

Dengan mempertimbangkan senjata itu juga berfungsi seperti Mjolnir dan kembali ketika dipanggil, hampir pasti kalau itu adalah peralatan buatan kurcaci. Mereka juga sepertinya menjadi satu-satunya pemegang senjata buatan kurcaci. Sayangnya, membiarkan satu kurcaci tetap hidup adalah kesalahan yang menggigit mereka, berkat rencana cerdas Thor.

4. Marvel angkat tangan pada Thor
10 Teori Terbaik dari Penggemar Tentang Film Marvel

Ada sejumlah film MCU yang mengikuti formula franchise itu lebih sedikit dari Thor: Ragnarok. Sejumlah penggemar menduga alasannya adalah Marvel sudah angkat tangan terhadap franchise Thor setelah The Dark World. Dengan kurangnya tekanan pada franchise itu, sutradaranya bisa mengambil risiko lebih tinggi yang membawanya membuat film yang hebat.

Itu jelas mungkin. Dengan dua film pertama Thor yang jelas bukan penggembrak, ada kemungkinan kalau Marvel berharap bisa menutup franchise itu. Ini juga bisa menjelaskan mengapa sutradaranya diberi lampu hijau untuk menghancurkan Asgard. Teori ini tidak terkonfirmasi, tapi ada alasan valid untuk berasumsi kalau Marvel sudah kehilangan harapan pada Thor.

3. Kostum Tony Strak gampang rusak karena sudah direncanakan
10 Teori Terbaik dari Penggemar Tentang Film Marvel

Di film awal Iron Man, kostumnya tidak serapuh di film-film selanjutnya. Sejumlah penggemar menduga itu karena desain Tony sendiri. Apalagi, kalau dia membuat kostum yang lebih ringan dan tangkas, masuk akal kalau kostum itu tidak akan bertahan di pertarungan.

Tapi, penggemar seharusnya juga sadar kalau Tony menghadapi ancaman yang sangat berbeda di film awal ketimbang setelahnya. Penjahat di film pertama Iron Man tidak sekuat Ultron atau Thanos. Sepertinya, kostumnya jadi malfungsi akibat penjahat yang lebih kuat, ketimbang bahan yang lebih lemah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2267 seconds (0.1#10.140)