10 Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Nomor 1 KKN di Desa Penari

Kamis, 12 Mei 2022 - 19:35 WIB
loading...
A A A
Kembali dari kolaborasi Joko Anwar dan Rapi Films, Perempuan Tanah Jahanam berhasil mengumpulkan jumlah penonton 1,79 juta orang. Adapun filmnya bercerita tentang dua sahabat yang datang ke sebuah desa untuk mengurus peninggalan keluarga, dan mereka pun menempati rumah tua hasil warisan itu.

Perempuan Tanah Jahanam dibintangi oleh Tara Basro, Marissa Anita, Christine Hakim, Asmara Abigail, dan Ario Bayu. Kamu bisa menontonnya di Netflix dan GoPlay.

9. Makmum 2 (2021)

10 Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Nomor 1 KKN di Desa Penari

Foto: Blue Water Films

Ini adalah film Indonesia pertama pada masa pandemi yang berhasil menembus angka satu juta penonton. Tepatnya, Makmum 2 mengumpulkan 1,76 juta penonton di bioskop saat ditayangkan mulai 30 Desember 2021.

Film garapan Guntur Soeharjanto yang diadaptasi dari film pendek karya Riza Pahlevi ini masih melanjutkan kisah film pertamanya. Ceritanya tentang Rini (Titi Kamal) yang pulang kampung karena budenya wafat. Namun di sana, anaknya tiba-tiba hilang, dan Rini pun harus kembali berhadapan dengan sosok gaib.

Penulis skenario film ini adalah Rafki Hidayat dan diproduksi oleh Blue Water Films serta Dee Company.

10. Kuntilanak 2 (2019)

10 Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Nomor 1 KKN di Desa Penari

Foto: MVP Pictures

Film reboot kedua dari trilogi Kuntilanak (2006-2008) ini berhasil mendapatkan jumlah penonton sebanyak 1,72 juta orang. Ceritanya melanjutkan kisah Dinda, anak yang tinggal di panti asuhan, lalu mendadak datang perempuan misterius yang mengaku sebagai ibunya.

Baca Juga: 10 Serial dan Film Netflix Favorit Jungkook BTS

Kuntilanak 2 dibintangi Karina Suwandi, Maxime Bouttier, Susan Sameh, dan Teuku Rifnu Wikana. Filmnya disutradarai Rizal Mantovani dengan penulis Alim Studio. Film produksi MVP Pictures ini bisa ditonton di WeTV.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)