10 Implikasi Terbesar dari Ending Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Rabu, 11 Mei 2022 - 20:20 WIB
loading...
10 Implikasi Terbesar dari Ending Doctor Strange in the Multiverse of Madness
Doctor Strange in the Multiverse of Madness membuat perubahan besar bagi Marvel Cinematic Universe (MCU). Banyak implikasi besar yang muncul di akhir film itu. (Foto: Marvel)
A A A
Doctor Strange in the Multiverse of Madness mungkin telah mengubah keseluruhan Marvel Cinematic Universe (MCU) selamanya. Film itu menampilkan sejumlah twistyang membuat penonton mengira-ira apa yang akan terjadi berikutnya. Film ini berakhir dengan pertarungan akhir yang seru.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler Doctor Strange in the Multiverse of Madness! Kalian sudah diperingatkan!

Film ini telah digadang-gadang akan menjadi yang mengubah jalan MCU untuk masa depan dan berhasil menghidupkan hype-nya. Banyak kejadian di film ini yang menanti untuk dieksplorasi lebih lanjut. Bahkan, nasib Doctor Strange pun jadi menarik untuk terus diikuti.

Banyak kunci dan landasan untuk cerita masa depan yang tercipta di film ini. Semuanya mengimplikasikan hal besar termasuk tim baru di MCU. Apa saja implikasi dari ending Doctor Strange in the Multiverse of Madness? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!



1. Tim baru
10 Implikasi Terbesar dari Ending Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Salah satu karakter utama di peristiwa di Doctor Strange in the Multiverse of Madness adalah pendatang baru America Chavez (Xochitl Gomez). Perkenalan karakter ini telah menjadi bagian besar dari marketing film ini. Keberadaan America di MCU sepertinya lebih lanjut menguatkan teori kalau Marvel Studios sedang membangun tim Young Avengers.

Sementara MCU membangun sejumlah tim di fase selanjutnya lineup Young Avengers sepertinya lebih cepat terbentuk ketimbang yang lain. Anggota tim utama seperti Kate Bishop, Cassie Lang, Ezekiel Bradley, dan Ms. Marvel sudah diperkenalkan dan dibangun untuk membentuk tim superhero termuda MCU. Dengan America Chavez sekarang secara resmi sudah ada di MCU, kehadirannya di tim itu tidak bisa dihindarkan.

2. Akhir Sihir Hitam?
10 Implikasi Terbesar dari Ending Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Darkhold memainkan peranan penting di sepanjang film ini. Buku itu adalah sumber utama akses Wanda Maximoff ke multiverse. Tapi, kekuatan gelapnya mengendalikan Scarlet Witch, merusaknya seperti yang dilakukannya terhdap orang lain yang membacanya. Pada akhirnya, buku itu dihancurkan, bersama kuil yang menaungi tulisan aslinya. Ini mengimplikasikan kalau Darkhold sekarang hialng selamanya di semua semesta.

Dengan perginya Darkhold, muncul pertanyaan apakah sihir yang berasal dari sumber hitam itu masih bisa bekerja atau tidak. Sepertinya, buku kutukan itu adalah sumber utama sihir Wanda dan Agatha Harkness, dua penyihir terkondang di MCU. Akan menarik untuk melihat bagaimana perubahan kekuatan mereka dengan hancurnya buku itu, kalau memang berubah.

3. Illuminati baru
10 Implikasi Terbesar dari Ending Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Di pertengahan film, Stephen Strange dari Earth-616 diseret ke hadapan Illuminati, yang bertindak sebagai bagian utama marketing film ini. Di sana, Strange diperkenalkan dengan konsep organisasi rahasia yang memerintah dunia dari bayang-bayang. Ini mungkin memberi ide baginya untuk membangun dewan seperti itu di Earth-616.

Anggota Illuminati di Multiverse of Madness berakhir dengan tragis satu per satu di tangan Wanda. Meski begitu, konsep dewan rahasia ini bukanlah hal kecil. Sepertinya penonton masihn akan melihat grup seperti ini nanti. Dengan sebagian besar karakternya baru bergabung dengan MCU, Strange mungkin kembali ke dunianya dengan tujuan baru menyatukan pikiran-pikiran hebat yang bisa dia temukan untuk membuat Illuminati rahasianya sendiri.

4. Inhumans
10 Implikasi Terbesar dari Ending Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Salah satu penambahan paling mengejutkan di Illuminati adalah Black Bolt dari Inhumans. Black Bolt diperankan Anson Mount, aktor yang sama yang memerankan karakter ini di serial gagal Inhumans beberapa tahun lalu, kalian masih bisa menonton serial ini di Disney+. Black Bolt adalah raja rakyatnya yang tinggal di bulan. Dia adalah karakter utama dari komik, yang mungkin mengindikasikan kalau akan lebih banyak yang bermunculan terkait Inhumans di MCU.

Inhumans dianggap sebagai salah satu kegagalan besar Marvel. Tapi, sepertinya, Marvel Studios tidak malu dengan keberadaan serial itu. Memasukkan Black Bolt di Illuminati mengimplikasikan kalau Marvel mungkin telah punya rencana bagi Inhumans di masa depan. Mungkin, lineup-nya pun sama dengan serial gagal di ABC itu.

5. Fantastic Four
10 Implikasi Terbesar dari Ending Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Salah satu cameo paling asyik di Multiverse of Madness adalah Reed Richards alias Mister Fantastic. Karakter ini diperankan John Krasinski, yang merupakan pilihan casting favorit penggemar. Perkenalan karakter itu ke MCU sudah lama ditunggu dan menjadi indikasi tibanya sisa timnya.

Sejumlah dialog di Multiverse of Madness mengindikasikan keberadan anggota lain, terutama istrinya, Sue Storm, meski tidak ada satu pun yang terlihat. Meski begitu, MCU telah menjadwalkan film Fantastic Four dalam beberapa tahun ke depan. Bahkan penggemar sudah membuat casting favorit mereka untuk film ini.

6. Penyihir Agung
10 Implikasi Terbesar dari Ending Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Lelucon yang berjalan di antara Doctor Strange dan Wong adalah siapa di antara mereka yang merupakan Penyihir Agung. Strange selalu memegang jabatan ini di MCU. Tapi, Spider-Man: No Way Home mengungkapkan kalau Wong telah mengambil alih jabatan itu, setelah Strange jadi korban jentikan jari Thanos. Perebutan kekuasaan ini terus berlanjut di Multiverse of Madness, yang akhirnya menjawab yang mana di antara dua orang itu yang memegang jabatan tersebut.

Sepanjang film itu, Wong berusaha membuat Strange menyapanya dengan bungkukan seremonial karena dia adalah Penyihir Agung. Sementara Strange biasanya mengacuhkan permintaan itu, salah satu adegan akhir di film itu memperlihatkan Strange yang akhirnya membungkuk di hadapan Wong. Ini mengimplikasikan kalau dia telah menyerah dalam perebutan kekuasan itu dengan Wong. Dia membiarkan orang lain memimpin sekali dalam hidupnya.

7. Konskuensi menyeramkan
10 Implikasi Terbesar dari Ending Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Sebagaimana yang diketahui penggemar komik, Darkhold adalah buku yang tidak dibaca tanpa menuai konsekuensi menyeramkan. Wanda telah membuktikannya di seluruh busurnya di film itu. Tapi, sepertinya itu menjadi pelajaran bagi Stephen Strange.

Di akhir film itu, Strange menggunakan satu salinan Darkhold untuk melawan Wanda melintasi semesta. Sementara penyihir itu sepertinya bisa keluar tanpa konsekuensi, kemudian terungkap kalau dia punya mata ketiga seperti yang dimiliki Sinister Strange dari dimensi lain. Apa arti perubahan itu bagi Strange belum jelas. Tapi, karena itu berasal dari Darkhold, mungkin itu tidak baik. Di komik, Mata Ketiga biasanya memberikan kebenaran. Tapi, MCU belum memberikan penjelasan terkait ini.

8. Nasib Wanda Maximoff
10 Implikasi Terbesar dari Ending Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Wanda Maximoff melakukan sejumlah kejahatan yang benar-benar keji dalam perjuangannya mewujudkan kehidupan yang benar-benar dia inginkan. Tapi, setelah melihat kesalahan dalam caranya itu, dia meruntuhkan kuil Chthon di sekitarnya. Dia pun hilang di reruntuhan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4597 seconds (0.1#10.140)