9 Karakter Utama Anime Shounen yang Luar Biasa Bodohnya

9 Karakter Utama Anime Shounen yang Luar Biasa Bodohnya
Protagonis anime shounen gampang disukai dan heroik. Tapi, beberapa karakter ini, betapapun menyenangkannya mereka, kadang bikin gemas karena saking bodohnya. (Foto: IMDb)
Protagonis anime shounen muncul dalam berbagai bentuk. Tapi, yang paling sering adalah protagonis atau pahlawan shounen yang luar biasa bodohnya. Jika ada yang harus disalahkan terkait hal ini, dia adalah Akira Toriyama, yang menciptakan Dragon Ball.

Son Goku dari Dragon Ball adalah pencetus karakter utama anime shounen dengan karakteristik bodoh, meskipun secara fisik, dia sangat kuat. Yang anehnya, meski Goku tidak memahami kalau pernikahan itu adalah kontrak seumur hidup dan bukan makanan eksotis, dia bisa menggunakan logikanya dengan baik ketika bertarung. Seperti Goku, banyak pahlawan shounen yang cerdas di medan laga, tapi bodoh di urusan hidup sehari-hari.

Mungkin itu adalah potensi komedi karakter yang mengintegrasikan keterampilan bertarung luar biasa dengan pengetahuan praktis terbatas. Atau, ini bisa jadi cara mengindikasikan kalau meskipun orang itu bukanlah yang paling cerdas, dia bisa menyelesaikan hal-hal yang baik. Melihat sejarah para pahlawan shounen, ada beberapa yang muncul sebagai yang padat dan disukai. Mengutip CBR, berikut pahlawan shounen paling bodoh sepanjang masa!

Baca Juga: 10 Anime Shounen yang Penjahatnya Sulit Dibenci Penggemar

9. Naruto Uzumaki — Naruto
9 Karakter Utama Anime Shounen yang Luar Biasa Bodohnya

Naruto bukanlah karakter terbodoh di dunia. Apalagi, dia membuktikan keterampilannya dan tumbuh menjadi seorang pemimpin. Tapi, di awal serialnya, Naruto adalah murid miskin yang sering terdorong maju karena keuletannya yang luar biasa dan kekuatan uang ditawarkan Kurama. Di serial aslinya, Naruto berjuang keras untuk memproses informasi di sekitarnya, baik dasar ninjutsu dan nilai sosial.

8. Yusuke Urameshi — Yu Yu Hakusho
9 Karakter Utama Anime Shounen yang Luar Biasa Bodohnya

Ini mungkin kontroversial. Tapi, Yusuke itu tidak cerdas. Setidaknya, dia bukan cerdas secara akademik. Yusuke menyombongkan kalau dirinya mendapatkan nilai 12 di ujiannya. Dia selalu bolos sekolah. Tapi, dia cerdas di jalanan. Keterampilan pertahanan hidupnya sebagai berandalan membantunya sebagai Detektif Roh. Bahkan, momen cerdasnya sebagian adalah akibat kebodohannya. Ketika dia menggunakan Pistol Roh cermin untuk mengalahkan Hiei, dia baru memikirkan rencananya karena dia baru separuh ingat bagaimana cahaya memantul dari cermin. Meski pintar dengan caaranya mengalahkan musuh, Yusuke memenangkan sebagian besar pertarungan awalnya karena keberuntungan dan tekadnya ketimbang kecerdasannya.

7. Mash Burnedead — Mashle: Magic and Muscles
9 Karakter Utama Anime Shounen yang Luar Biasa Bodohnya

Di dunia di mana semua orang tahu bagaimana cara melakukan sihir, Mash punya keterampilan unik—baik bisep dan tengkoraknya sama-sama sepadat batu bata. Tiap masalah yang muncul selalun diselesaikannya dengan memukul keras wajah. Dia tidak tahu sihir—atau punya kemampuan menggunakanya. Alih-alih, dia menggunakan kekuatan fisik absurd-nya untuk meyakinkan semua orang kalau dia tahu sihir. Hidup di hutan, dia punya sedikit keterampilan hidup. Hanya karena menolak untuk menyesuaikan diri, Mash berhasil bertahan hidup begitu lama di dunia di mana mereka yang tidak punya sihir dipersekusi.

6. Gon Freecss — Hunter x Hunter
9 Karakter Utama Anime Shounen yang Luar Biasa Bodohnya

Gon adalah ABG yang bermimpi menjadi Pemburu sepanjang hidupnya. Dia punya keterampilan luar biasa. Dia memulai perjalannya sebagai anak lugu yang harus belajar tentang dunia di sekitarnya. Masalah Gon adalah, sebagai anak-anak di dunia yang sangat gelap dan rumit, di sering keluar dari elemennya ketika ditekan ke situasi berbahaya. Memang, tidak adil menyebut Gon itu bodoh. Tapi, dia punya banyak lubang dalam pengetahuannya tentang dunia yang membuatnya mendapatkan masalah, terutama di awal serial ini.

5. Asta — Black Clover
9 Karakter Utama Anime Shounen yang Luar Biasa Bodohnya

Asta suka nge-gas dan tidak bisa berbicara dengan nada pelan. Dia berjuang untuk menyadari kalau kelembutan, strategi dan pikiran adalah instrumen kunci dalam membangun manusia. Memang, Asta mengembangkan sikap hebohnya itu untuk melawan semua ejekan yang diterimanya. Tapi, dia juga menjalani sebagian besar hidupnya di sebuah panti asuhan terpencil. Dia punya sedikit pengalaman hidup dan tidak pernah mempelajari masalah yang dipelajari orang di dunianya saat masih kecil. Itu artinya, dia punya tendensi untuk mengucapkan hal-hal yang salah atau benar sekencang-kencangnya. Ini hanya akan memperlihatkannya terlihat sangat abai. Itu secara efektif membuat Asta terlihat lebih bodoh dari seharusnya. Noelle bahkan memanggilnya sebagai Bakasta, singkatan dari kata ‘baka’ dan Asta alias si bodoh Asta.

4. Satoshi — Pokémon
9 Karakter Utama Anime Shounen yang Luar Biasa Bodohnya

Satoshi adalah seorang pelatih yang harus menarik Pokédex-nya ketika menghadapi Pokémon baru. Sering kali Pokémon sudah pernah dilihatnya atau dia tangkap sebelumnya. Satoshi memulai perjalanannya tanpa menyadari dasar menjadi pelatih yang oke. Dia tidak tahu sifat listrik dan bagaimana pengaruhnya terhadap zat tertentu—terutama batu—sampai semuanya meledak di mukanya. Satoshi belajar seiring berjalannya cerita ini. Tapi, ketika pergi ke kawasan baru, dia sepertinya hampir melupakan semua pelajaran penting yang dia pelajari. Akibatnya, dia pun kembali ke titik awal.

3. Mantaro Kinniku — Ultimate Muscle
9 Karakter Utama Anime Shounen yang Luar Biasa Bodohnya

Menyebut Mantaro adalah pahlawan mungkin agak berlebihan. Dia adalah orang mesum dan pengecut. Tapi, ketika didorong untuk menyelamatkan temannya yang berada dalam bahaya, Mantaro melakukan hal yang benar. Sayang, dia sangat bodoh, terutama di dubbing Bahasa Inggris. Dia merayakan nilai 20 yang diterimanya dalam ujian dasar, karena itu adalah peningkatan. Di dubbing itu, dia menyusun kata-kata yang terdiri atas tiga atau lebih silabus sebagai bagian dari ketakutannya yang paling dalam. Dia jelas adalah salah satu pahlawan terbodoh yang pernah ada di shounen.

2. Monkey D Luffy — One Piece
9 Karakter Utama Anime Shounen yang Luar Biasa Bodohnya

Luffy adalah pemimpin Perompak Topi Jerami dan salah satu perompak yang paling ditakuti di Grand Line. Dia juga tidak pintar. Pandangan sederhana Luffy atas hidup dibantu ketidaktertarikannya mencari tahu mengapa dan bagaimana hal-hal tertentu di sekitarnya berfungsi. Dia bodoh, tapi bukan karaena dia tidak mampu belajar. Dia hanya tidak tertarik belajar tentang hal-hal di luar dunia perompak dan petualangan. Tapi, kecuekan Luffy ini adalah asset. Ketika banyak musuh jadi frustrasi karena berusaha menjelaskan apa pun yang mereka layangkan padanya, mereka akan menyerangnya dengan serangan yang bodoh dan membabibuta.

Baca Juga: 7 Penjahat Anime Shounen yang Tidak Punya Cerita Latar Tragis

1. Son Goku — Dragon Ball
9 Karakter Utama Anime Shounen yang Luar Biasa Bodohnya

Son Goku adalah rajanya protagonis bodoh di anime shounen. Sebagian, ini karena dia tumbuh sendirian di hutan bersama seorang pria tua setelah memukul kepalanya saat masih kecil. Tapi, keabaian Goku ini masih bisa dipahami. Dia tidak tahu apakah itu pernikahan. Dia tidak tahu bagaimana wanita itu secara anatomi berbeda dengan pria. Goku juga lambat dalam belajar—meskipun, dia belajar saat dia dewasa. Tapi, anaknya, Gohan, jauh lebih pintar ketika masih berusia 4 tahun. Kebodohan Goku ini legendaris. Pada akhirnya, ini terbukti menjadi fondasi bagi banyak protagonist shounen bodoh selama bertahun-tahun ke depan.


(alv)
Share: