Karakter dan Sinopsis Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Kamis, 05 Mei 2022 - 10:07 WIB
loading...
Karakter dan Sinopsis Doctor Strange in the Multiverse of Madness
Doctor Strange in the Multiverse of Madness menampilkan sederet muka lama dan baru. Mereka ada yang sudah dikenal penggemar, tapi ada yang debut di film ini. (Foto: Marvel)
A A A
Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan tayang di Indonesia mulai hari ini, Kamis (5/5). Film ini disebut bertaburan karakter dari Marvel Cinematic Universe (MCU) dan juga film Marvel non-MCU. Selain itu, ada sejumlah karakter baru akan diperkenalkan di film ini.

Sekuel Doctor Strange ini sudah lama dinantikan penggemar, terutama setelah apa yang terjadi di Spider-Man: No Way Home. Strange sepertinya masih harus berkutat dengan masalah multiverse meski dia sudah menyelesaikan semua masalah di No Way Home. Strange juga harus menghadapi konsekuensi atas perbuatannya tersebut.

Sebagaimana tradisi Marvel, sulit untuk menguak siapa saja karakter yang akan tampil di film mereka kecuali yang sudah dikonfirmasi karena mereka benar-benar merahasiakannya. Yang jelas, sejumlah muka lama dari film pertama Doctor Strange akan kembali tampil di sekuel ini. Selain mereka, sederet wajah baru pun diperkenalkan. Karakter siapa saja yang akan tampil di film ini? Berikut ulasannya!



1. Sinopsis Doctor Strange in the Multiverse of Madness
Karakter dan Sinopsis Doctor Strange in the Multiverse of Madness

“Di Doctor Strange in the Multiverse of Madness-nya Marvel Studio, MCU membuka multiverse dan mendorong batasannya lebih jauh dari sebelumnya. Perjalanan ke tempat yang tidak dikenal bersama Doctor Strange, yang, dengan bantuan sekutu mistis, baik lama dan baru, mengarungi realitas alternative multiverse yang membengkokkan pikiran dan berbahaya untuk menghadapi musuh baru,” demikian sinopsis resmi Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Siapakah musuh baru itu? Sejauh ini, Doctor Strange 2 tidak memberikan petunjuk lebih jauh adanya sosok penjahat kuat yang akan tampil di film ini. Namun, dari awal, sudah banyak yang memperkirakan kalau Wanda Maximoff alias Scarlet Witch atau bahkan Doctor Strange sendiri adalah penjahat utama di film ini.

2. Doctor Strange — Benedict Cumberbatch
Karakter dan Sinopsis Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Doctor Stephen Strange diperkenalkan sebagai sosok dokter bedah terkenal yang egois dan arogan. Dia kemudian mengalami kecelakaan mobil yang menyebabkan tangannya tidak bisa lagi melakukan operasi. Dia lantas pergi ke Kamar-Taj demi menyembuhkan tangannya itu. Alih-alih, dia malah belajar sihir dan menjadi penyihir hebat.

Doctor Strange telah tampil di satu film solo, sekali cameo, dan tiga film MCU. Sepanjang perjalanannya di MCU, Doctor Strange pernah menjabat sebagai Penyihir Agung selepas kematian Ancient One. Tapi, gelar itu tidak lagi dia pegang setelah dia jadi korban jentikan jari Thanos. Kemampuan sihir Strange juga terus mengalami peningkatan.

3. Wanda Maximoff/Scarlet Witch — Elizabeth Olsen
Karakter dan Sinopsis Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Wanda kali pertama diperkenalkan di Avengers: Age of Ultron, bersama saudara kembarnya, Pietro. Dia menjadi obyek eksperimen dengan Batu Pikiran yang membuatnya punya kekuatan telekinesis, manipulasi energi, dan telepati. Kematian Vision di Infinity War membuat Wanda merasakan duka mendalam. Dia lantas menciptakan realitas alternatif yang mengganggu keseimbangan.

Di akhir WandaVision, Wanda berubah menjadi Scarlet Witch. Dia kemudian menyepi ke sebuah pondok terpencil. Di tempat itu, dia mempelajari Darkhold. Wanda belum bisa sepenuhnya melupakan apa yang terjadi di realitas alternatif itu, di mana dia punya suami dan anak. Kadang, dia masih sering mendengar teriakan anaknya. Wanda diduga akan menjadi penjahat utama di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

4. Wong — Benedict Wong
Karakter dan Sinopsis Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Wong kali pertama diperkenalkan di Doctor Strange (2016) sebagai salah satu penjahat Sanctum Santorum di Hong Kong. Saat kali pertama bertemu Strange, dia adalah sosok yang sok kaku, galak, dan tidak bisa tersenyum. Tapi, di akhir film itu, ternyata Wong orangnya asyik. Dia pun jadi dekat dengan Strange.

Wong adalah salah satu penyihir terbaik di Kamar-Taj. Setelah Strange menjadi korban jentikan jari Thanos, Wong menggantikannya sebagai Penyihir Agung. Dengan jabatan barunya itu, Wong pun sekarang memainkan peranan yang lebih penting di MCU. Dia bahkan sudah mulai terlibat dengan urusan Avengers, seperti terlihat di Shang-Chi and the Legend of Ten Rings.

5. Christine Palmer — Rachel McAdams
Karakter dan Sinopsis Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Christine adalah dokter di rumah sakit tempat Doctor Strange dulu bekerja. Keduanya sangat dekat hingga akhirnya mereka berpacaran. Christine adalah cinta sejati Strange di MCU. Wanita itu pun sangat sabar menghadapi Strange yang sombong dan keras kepala itu. Christine juga membantu Strange setelah dia berhadapan dengan anak buah Kaecilius dan terluka parah.

Sayangnya, kisah cinta Strange dan Christine berakhir. Di Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Christine terlihat menikah. Tapi, diyakini, dia tidak menikahi Strange. Ini tentu bisa membuat Strange patah hati.

6. Baron Mordo — Chiwetel Ejiofor
Karakter dan Sinopsis Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Mordo adalah salah satu orang pertama yang memperkenalkan dunia sihir Kamar-Taj kepada Strange. Awalnya, dia adalah pengikut setia Ancient One. Tapi, setelah tahu kalau Ancient One telah membohonginya, Mordo pun kecewa. Dia meninggalkan Kamar-Taj dan bertekad untuk menghentikan penggunaan sihir.

Mordo kembali ke sekuel Doctor Strange. Dia disebut menjadi agen Illuminati yang ditugasi untuk menangkap Strange yang sudah mengobrak abrik multiverse. Pertemuan dua teman lama ini pastinya seru. Terlebih, mereka sekarang berada di kubu yang sangat berbeda.

7. America Chavez — Xocitl Gomez
Karakter dan Sinopsis Doctor Strange in the Multiverse of Madness

America Chavez adalah remaja dari Utopian Parallel dengan kemampuan bepergian melintasi dimensi multiverse. Dia akan debut di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Belum banyak yang diketahui dari karakter ini di MCU. Di komik, dia adalah anak pasangan ilmuwan lesbian yang bekerja di sebuah pulau milik seorang miliarder.

Miliarder itu, Mr. Gales, ingin agar America menggunakan kekuatannya. Tapi, dia menolak. Ibunya berusaha membawa America dan adiknya, Catalina, kabur dari pulau itu. Sayang, hanya America yang selamat. Dia kemudian ditemukan dan diadopsi keluarga Santana. Belum diketahui apakah cerita latar America di MCU akan sama dengan di komik.

8. Captain Carter — Hayley Atwell
Karakter dan Sinopsis Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Captain Carter diperkenalkan di serial What If….? tahun lalu. Dia merupakan versi perempuan Captain America dari semesta lain di jagat Marvel. Captain Carter aslinya adalah Peggy Carter. Di MCU, dia merupakan agen SSR yang pertama kali muncul di Captain America: The First Avenger. Dia menjadi teman baik dan cinta sejati Steve Rogers.

Di What If…? episode 1, Peggy menjadi orang yang disuntik serum Tentara Super. Dia kemudian berubah menjadi Captain Carter dengan desain kostum dan tameng yang berbeda dengan Captain America yang selama ini dikenal. Versi live-action Captain Carter akan debut di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2294 seconds (0.1#10.140)