10 Anime Pendidikan Terbaik yang bakal Bikin Kamu Mau Belajar

Senin, 02 Mei 2022 - 15:55 WIB
loading...
A A A
2. Tubuh Manusia — Cells at Work
10 Anime Pendidikan Terbaik yang bakal Bikin Kamu Mau Belajar

Anime ini ber-setting di dalam tubuh manusia. Karakter utamanya adalah sel antropomorfik. Semua jenis sel ada di serial ini, dari sel darah merah yang mengedarkan oksigen, sel darah putih yang menyerang dan membunuh virus, hingga trombosit yang melakukan perbaikan.

Anime ini adalah tayangan edukatif. Anime ini memperlihatkan cara kerja tubuh manusia dengan cara yang menyenangkan. Selain itu, anime ini punya spinoff yang memperlihatkan cara kerja tubuh yang tidak sehat berjudul Cells at Work! Code Black.



1. Sains dan Kimia — Dr. Stone
10 Anime Pendidikan Terbaik yang bakal Bikin Kamu Mau Belajar

Anime shounen ini berbeda dari shounen lainnya. Di dalamnya, terselip ilmu pengetahuan ringan yang disajikan dengan menarik. Banyak grafis dan penjelasan masuk akal ada di dalamnya. Terlebih, sejumlah sains yang diperlihatkan di serial ini sudah terbukti dan memang ada di dunia nyata. Orang pun tidak akan kebingungan dengan penemuan yang terjadi di serial ini. Meski ada beberapa bagian jadi aneh untuk efek dramatis, anime ini masih menjadi anime edukasi terbaik dan menghibur.

Serial ini berpusat pada Senku Ishigami, yang terbangun setelah 3.715 tahun membatu akibat fenomena aneh. Dia kemudian bertekad membangun kembali peradaban modern dengan sains yang dia ketahui. Sebelum membantu, Senku adalah seorang jenius yang suka sains dan melakuan eksperimen. Anime ini akan memperlihatkan bagaimana Senku membuat banyak hal di dunia modern dari bahan-bahan yang ada di sekitarnya. Anime ini pas bagi mereka yang suka dunia sains, penemuan, dan kimia.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)