10 Jurus Bertarung Terkuat yang Ada di Serial Anime

Jum'at, 29 April 2022 - 05:09 WIB
loading...
10 Jurus Bertarung Terkuat yang Ada di Serial Anime
Setiap karakter di anime yang mengandung unsur pertarungan punya jurus istimewa tersendiri. Mereka menggunakan jurus maut ini untuk memenangkann pertarungan. (Foto: CBR)
A A A
Anime shounen selalu menyajikan pertarungan seru para karakternya. Apalagi, mereka juga tidak asal bertarung. Sebagian selalu punya strategi untuk memenangkan setiap pertarungan yangn sering kali tidak bisa dilakukan hanya dengan modal kekuatan.

Para karakter di anime yang diakui sangat kuat ini juga suka menyimpan jurus andalan mereka. Meski berstatus andalan, jurus ini biasanya hanya digunakan di saat terakhir. Tapi, ada juga karakter yang jadi sangat bergantung pada jurus tersebut.

Setiap karakter di anime pertarungan punya jurus atau gerakan pamungkas yang istimewa untuk memenangkan pertarungan. “Tradisi” ini sudah ada sejak tahun 80-an ketika shounen pertarungan menjadi populer. Apa saja jurus paling kuat yang ada di anime? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. United States of Smash — My Hero Academia
10 Jurus Bertarung Terkuat yang Ada di Serial Anime

All Might punya banyak kemampuan berbeda yang berasal dari penggunaan kekuatan One for All. Jurus ini efektif memanipulasi kekuatannya untuk mencocokkan situasi yang dihadapinya dan musuh yang sedang dia lawan. Tapi, sejauh ini, yang terkuat adalah United States of Smash.

Jurus ini menggunakan kekuatan tersisa One for All di tubuh All Might agar dia bisa melancarkan serangan terakhir. Jurus ini sangat kuat sampai kekuatannya bisa menciptakan angina puyuh. Jurus pamungkas One for All ini masih dipelajari Izuku Midoriya.

9. Kyoshiki Murasaki — Jujutsu Kaisen
10 Jurus Bertarung Terkuat yang Ada di Serial Anime

Satoru Gojo segera menjadi karakter favorit penggemar karena desain dan kepribadiannya. Tapi, dia juga punya salah satu jurus paling menghancurkan di dunia. Jurus itu adalah Kyoshiki Murasaki.

Satoru menciptakan jurus ini dengan menggabungkan jurus kutukan merah dan birunya. Hasilnya adalah bola ungu yang bisa menguapkan apa pun yang disentuhnya. Ini adalah jenis jurus yang seharusnya dipunyai seseorang yang diakui sebagai penyihir terkuat.

8. 100 Tipe Guanyin Bodhisattva — Hunter x Hunter
10 Jurus Bertarung Terkuat yang Ada di Serial Anime

Isaac Netero adalah prodigy seni bela diri. Jalannya menuju salah satu seniman bela diri terkuat dimulai dengan menguasai satu pukulan jurus tunggal ini kemudian menjadi dasar jurus Nen terkuat Netero, yaitu 100 Tipe Guanyin Bodhisattva.

Konstruksi emas raksasa ini memberikan penyerangan yang hampir tidak bisa dikalahkan. Selain itu, konstruksi ini juga menjadi strategi pertahanan. Satu-satunya alasan mengapa Meruem bisa bertahan dari serangan ini adalah bias tak sadar Netero terhadap jurus tertentu dan usianya membuatnya jadi lebih lemah.

7. Pukulan Besi — Fairy Tail
10 Jurus Bertarung Terkuat yang Ada di Serial Anime

Biasanya, Natsu bergantung pada kekuatan apinya untuk menyerang lawan. Tapi, saat akhir Fairy Tail, dalam pertarungannya melaa Acnologia, dia butuh lebih dari kekuatannya. Dia mengombinasikan semua Pembasmi Naga di dalam dirinya untuk menciptakan satu jurus yang overpower.

Sebagai bukti atas betapa kuatnya Acnologia, jurus itu hanya cukup untuk menyelesaikan tubuh roh Acnologia. Tubuh fisiknya harus disegel seluruh serikat Fairy Tail. Ini dilakukan untuk melindungi dunia dari kekuatannya.

6. Rasengan — Naruto
10 Jurus Bertarung Terkuat yang Ada di Serial Anime

Rasengan dimaksudkan menjadi jurus pamungkas Minato Namikaze. Pola chakra murni berputar ini kemudian diturunkan kepada putranya, Naruto, untuk bisa dikuasainya. Pada akhirnya, Naruto tidak hanya menemukan cara untuk melakukan jurus Rasengan itu, tapi dia juga menguasai versi pelepasan alam.

Bagian yang membuat Rasegan menjadi begitu kuat adalah banyanya cara untuk menggunakannya. Bentuk dasarnya saja sudah cukup kuat. Tapi, bentuk lain, seperti Rasengan menghilang seperti yang dilakukan Boruto atau Rasenshuriken, membuat jurus ini menjadi jurus yang berguna di sebagian besar pertarungan.

5. Naga Api Kegelapan — Yu Yu Hakusho
10 Jurus Bertarung Terkuat yang Ada di Serial Anime

Hiei mungkin punya jurus berbasis api terkeren di anime. Setelah menjalani risiko besar untuk mendapatkan mata Jagan, Hiei mempelajari Naga Api Kegelapan. Jurus ini sangat berisiko untuknya karena dikenal maut terhadap orang yang menjadi targetnya. Naga itu tidak meninggalkan jejak apa pun atas orang yang dibidiknya itu.

Awalnya, Hiei tidak bisa bergantung terus terhadap jurus itu. Tapi, karena ini adalah shounen, maka dia tidak hanya menguasia Naga itu, tapi juga menguasai kekuatan khusus yang tersembunyi Naga tersebut. Saat Naga itu berbalik menyerangnya, dia menyalurkan kekuatan itu ke dalam dirinya untuk berubah menjadi petarung yang lebih berbahaya.

4. Pukulan Serius — One Punch Man
10 Jurus Bertarung Terkuat yang Ada di Serial Anime

Saitama berharap dia bisa mendapatkan satu pertarungan seru melawan seorang musuh yang pas. Tapi, sejauh ini, tidak seorang pun yang bisa memenuhi harapannya itu. Meski begitu, itu tidak menghentikannya menggunakan kekuatannya dengan serius melawan musuh sebelumnya.

Kalau situasinya memang membutuhkannya, Saitama akan masuk ke kekuatan penuhnya. Contoh terbaiknya adalah ketika Boros berusaha menggunakan kekuatannya untuk menghancurkan bumi. Pukulan Serius tidak hanya memecah jurus Boros, tapi juga membunuh Boros di saat yang sama. Sejauh ini, belum ada yang bisa selamat kalau terkena pukulan ini.

3. Pistol Roh — Yu Yu Hakusho
10 Jurus Bertarung Terkuat yang Ada di Serial Anime

Yusuke mempelajari sebuah gerakan di awal kariernya sebagai petarung. Setelah itu, dia tidak benar-benar membutuhkan lainnya. Ketika Yusuke kali pertama mempelajari Pistol Roh, jurus itu hanya bisa dipakai sekali dalam sehari.

Namun, dengan pelatihan berulang, dia mendapatkan kemampuan untuk menggunakannya berkali-kali dalam sehari. Ini menyingkirkan kelemahann itu. Di saat level energinya meningkat, Pistol Roh menjadi lebih berbahaya. Ketika dia siap menghadapi Toguro, Pistol Roh itu sudah cukup kuat untuk menghilangkan sebagian hutan. Itulah sebelum dia mencapai bentuk Mazoku-nya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6894 seconds (0.1#10.140)