10 Sistem Kekuatan Terbaik yang Ada di Anime Shounen

Senin, 25 April 2022 - 05:05 WIB
loading...
A A A
2. Chakra — Naruto dan Boruto
10 Sistem Kekuatan Terbaik yang Ada di Anime Shounen

Chakra adalah inti sari Naruto dan Boruto. Naruto menampilkan dunia ninja yang selalu terlibat dalam perang akibat kejatan lintas generasi antara klan berbeda. Dalam pertempuran kecil itu, para ninja ini—disebut shinobi—melakukan serangan berbasis jutsu yang menggunakan Chakra.

Asal usul Chakra diselubungi misteri sampai Perang Besar Shinobi Keempat. Awalnya, Chakra adalah energi asing yang dibawa ke dunia mereka oleh Kaguya, seorang alien, setelah dia memakan Buah Chakra. Secara umum, Chakra bisa dimanipulasi ninja untuk memproduksi bentuk dasar ninjutsu, genjutsu, dan teknik taijutsu yang ditingkatkan Chakra. Tapi, Chakra juga bisa mendukung teknik maju seperti Susanoo-nya keluarga Uchiha.



1. Buah Iblis dan Haki — One Piece
10 Sistem Kekuatan Terbaik yang Ada di Anime Shounen

One Piece punya sistem kekuatan besar yang menampilkan dua sumber kekuatan terpisah, entitas yang tidak terkait. Tidak seperti keterkaian Chaka dan Jutsu di Naruto, Haki dan Buah Iblis di One Piece bekerja secara mandiri. Tapi, keduanya bisa digunakan bersama untuk mendapatkan kekuatan yang lebih besar.

Buah Iblis adalah buah unik yang, ketika dimakan, mendayai pemakannya dengan kemampuan unik yang sama dengan sifat buah itu. Buah Iblis diklasifikasikan dalam tiga tipe, yaitu Zoan, Paramecia dan Logia. Tipe buah ini berbeda dalam kemampuan yang mereka tawarkan. Kemampuan ini bisa mencakupi fitur berbasis hewan sampai yang bersifat elemen seperti es dan api.

Di sisi lain, Haki adalah sumber kekuatan yang berbeda. Kekuatan unik ini membuat penggunanya bisa mengunakan energi spiritual mereka untuk alasan berbeda. Haki punya bentuk berbeda, yaitu Haki Kenbunshoku, Haki Busoshoku, dan Haki Haoshoku. Haki Kenbunshoku bisa menjadi indera keenam yang meprediksi gerakan musuh, Haki Busoshoku memperkuat penggunanya secara fisik, dan Haki Haoshoku membuat penggunanya bisa mengalahkan keinginan orang lain. Meskipun Haki dan Buah Iblis adalah sistem kekuatan berbeda, sejumlah karakter bisa menggunakan Haki bersamaan dengan kemampuan Buah Iblis. Contoh klasiknya adalah Luffy.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)