Suka Anime Spy x Family? Ini 11 Karakter yang harus Kamu Kenal!

Senin, 18 April 2022 - 16:45 WIB
loading...
Suka Anime Spy x Family? Ini 11 Karakter yang harus Kamu Kenal!
Anime Spy x Family mempunyai cerita seru dengan karakter yang unik dan tidak biasa. Elemen-elemen inilah yang membuat anime ini sangat menarik untuk diikuti. (Foto: ComicBook.com)
A A A
Spy x Family segera menjadi anime paling populer di slot musim semi sejak episode perdananya dirilis pada awal bulan ini. Ceritanya yang ringan, kocak, menyentuh, dan unik membuat serial ini segera mendapat perhatian penggemar. Belum lagi dengan karakter-karakternya yang menarik.

Spy x Family mengisahkan tentang seorang mata-mata bernama Twilight yang ditugaskan untuk mendekati seorang petinggi partai politik. Caranya adalah dengan memasukkan seorang anak di sebuah sekolah bergengsi. Tapi, sekolah itu mensyaratkan agar anak itu punya orangtua yang utuh. Twilight yang mengasumsikan identitas sebagai Loid Forger mengadopsi seorang bocah yatim bernama Anya dan menikahi seorang pegawai Balai Kota bernama Yor. Tanpa diketahuinya, Yor adalah seorang pembunuh profesional.

Dari premisnya, anime ini sudah menjanjikan cerita yang seru. Karakter-karakter yang terlibat di dalamnya pun pasti punya peranan penting dalam jalan ceritanya. Berikut 11 karakter penting yang wajib kamu kenal yang tampil di anime Spy x Family!



11. Donovan Desmond
Suka Anime Spy x Family? Ini 11 Karakter yang harus Kamu Kenal!

Donovan merupakan presiden partai Persatuan Nasional Ostania dan target utama Operasi Strix. Dia adalah ayah Demetrius dan Damian. Dia jarang tampil di publik dan selalu berada di dalam bayang-bayang operasinya sendiri. Satu-satunya penampilannya adlah di pesta tahunan yang digelar untuk Cendekiawan Imperial Akademi Eden. Putranya, Damian, adalah salah satu pesertanya. Dia sangat menekankan pada prestasi dan secara emosional mengabaikan anak-anaknya.

10. Henry Henderson
Suka Anime Spy x Family? Ini 11 Karakter yang harus Kamu Kenal!

Henry adalah guru sejarah berusia 65 tahun di Akademi Eden. Dia dulunya pernah menduduki posisi tinggi di akademi itu tapi diturunkan menjadi pengajar anak-anak SD. Itu terjadi setelah dia menyerang seorang guru karena membela keluarga Forger. Dia juga merupakan wali kelas Anya dan teman-temannya. Dia juga mengepalai asrama 3, Cecil Hall, tempat tinggal Damian dan teman-temannya. Dia menekankan pada “keanggunan”. Dia memegang murid dan dirinya ke standar tinggi.

9. Fiona Frost alias Nightfall
Suka Anime Spy x Family? Ini 11 Karakter yang harus Kamu Kenal!

Fiona adalah seorang intel dengan kode nama Nightfall. Dia merupakan mitra dan rekan kerja Twilight di Rumah Sakit Umum Berlint. Di sana, dia menyamar sebagai karyawan. Fiona adalah anak didik Twilight dan dia dilatih untuk menyembunyikan perasaannya. Makanya, dia selalu terlihat tidak punya emosi. Meski begitu, diam-diam, Fiona suka pada Twilight. Dia yakin kalau Yor tidak berarti bagi Twilight. Meski Fiona tidak pernah mengungkapkan perasaannya itu secara langsung, Anya tahu. Dan, anak kecil itu takut padanya.

8. Sylvia Sherwood
Suka Anime Spy x Family? Ini 11 Karakter yang harus Kamu Kenal!

Sylvia adalah handler atau kontak Twilight di agen mata-mata WISE (Agen Inteligen Westalia). Dia memberikan sebagian besar misi kepada Twilight dan mengawasi Operasi Strix. Dia bekerja sebagai seorang atase dan sekretaris di kedutaan besar sebagai penyamaran untuk tindakan intelijennya. Para agen menyebutnya sebagai Fullmetal Lady karena kemampuan dan kepribadiannya yang luar biasa. Dulu dia pernah punya putri kecil. Tapi, apa yang terjadi pada anak itu tidak diketahui.

7. Franky Franklin
Suka Anime Spy x Family? Ini 11 Karakter yang harus Kamu Kenal!

Franky adalah informan dari WISE. Dia memberikan informasi kepada Twilight dan beberapa kali bertindak sebagai pengasuh Anya. Saat siang hari, dia bekerja sebagai tukang tembakau. Dia baik hati dan selalu membantu Loid kalau dia dalam masalah, meskipun berbahaya. Dia sering memperingatkan Loid agar tidak terlalu dekat dengan orang lain di pekerjaannya. Dia sering jatuh cinta pada wanita, tapi juga lebih sering gagal. Franky dikenal mata duitan dan bersedia melakukan apa pun untuk Loid selama ada duitnya.

6. Yuri Briar
Suka Anime Spy x Family? Ini 11 Karakter yang harus Kamu Kenal!

Yuri adalah adik Yor. Dia bekerja di Kementerian Luar Negeri. Aslinya, dia adalah letnan Agen Rahasia Negara, di mana dia ditugaskan untuk memburu Twilight dan pemberontak, teroris serta kelompok intelijen asing lainnya. Dia terlalu dekat dengan kakaknya. Dia menentang pernikahan Yor dan Loid meski tidak tahu pekerjaan asli Yor atau identitas asli Loid. Baik Loid dan Anya tahu tentang pekerjaan Yuri sebagai polisi rahasia sementara Yor sama sekali tidak tahu.

5. Becky Blackbell
Suka Anime Spy x Family? Ini 11 Karakter yang harus Kamu Kenal!

Becky adalah sahabat Anya di sekolah. Ayahnya merupakan produsen utama di militer. Setelah pertengkaran Anya dengan Damian di hari pertama sekolah, Becky menjadi teman Anya. Becky memperlakukan Anya dengan baik, meski teman-teman sekelasnya menjauhi kedua orang itu. Becky naksir ayah Anya.

4. Damian Desmond
Suka Anime Spy x Family? Ini 11 Karakter yang harus Kamu Kenal!

Damian adalah teman sekelas Anya yang nakal. Ayahnya punya otoritas berlebih. Tapi, Damian bekerja keras demi mendapatkan perhatian dan persetujuan ayahnya. Dia sering memusuhi Anya. Tapi, pelan-pelan dia jadi punya rasa pada gadis itu akibat kesalahpahaman dalm pertemuan mereka. Dia punya kakak bernama Demetrius yang sangat berprestasi dan anjing bernama Max. Dia tinggal di asrama sekolah bersama dua teman dekatnya, Emile dan Ewen.

3. Anya Forger
Suka Anime Spy x Family? Ini 11 Karakter yang harus Kamu Kenal!

Anya sudah empat kali berubah nama dan keluar masuk panti asuhan. Dia terlihat seperti berusia 4 atau 5 tahun tapi diklaim berusia 6 tahun karena usia itulah yang dibutuhkan Loid untuk misinya. Anya bisa membaca pikiran orang. Dialah satu-satunya orang yang tahu situasi menyeluruh keluarganya.

Dulunya, Anya adalah subyek uji coba manusia eksperimental yang disebut sebagai Subyek 007. Dia kabur karena frustrasi dengan hidup di mana dia tidak bisa bertingkah seperti anak-anak. Dia kemudian menamai dirinya sebagai Anya.

Karena kemampuannya, Anya tidak terlalu baik dengan keramaian. Selain itu, karena Anya tidak mendapatkan pendidikan yang layak, dia tidak terlalu baik dalam belajar dan bisa mengatasinya dengan membaca pikiran orang untuk mencari jawaban. Tapi, sepertinya, dia tidak bisa menggunakan kemampuannya itu saat bulan baru. Makanan favoritnya adalah kacang. Dia suka anime mata-mata dan merasa semua yang melibatkan rahasia dan misi itu menyenangkan.

2. Yor Forger alias Thorn Princess
Suka Anime Spy x Family? Ini 11 Karakter yang harus Kamu Kenal!

Sebenarnya Yor adalah seorang pembunuh profesional berjuluk Thorn Princess. Dia menyamar sebagai karyawan di Balai Kota Berlint. Nama asli Yor sebelum menikahi Loid adalah Yor Briar. Dia berusia 27 tahun. Dia mau menjalani pernikahan palsu tanpa tahu latar belakang Loid. Dia bahkan yakin kalau Anya adalah anak kandung Loid dari pernikahan sebelumnya.

Yor berbicara dengan bahasa formal, bahkan kepada target pembunuhannya. Sebagai pembunuh, Yor sangat mahir dalam bersih-bersih. Tapi, tidak dengan urusan rumah tangga lainnya, terutama memasak. Karenanya, Loid-lah yang sering memasak. Namun, belakangan, dia mulai belajar memasak dari teman kerjanya. Dia punya adik bernama Yuri yang bekerja sebagai ASN.



1. Loid Forger alias Twilight
Suka Anime Spy x Family? Ini 11 Karakter yang harus Kamu Kenal!

Tidak ada yang pernah tahu siapa nama asli Loid. Dia adalah mata-mata dari Westalis yang punya kemampuan tarung, memori, dan pemprosesan informasi yang luar biasa. Dia menggunakan berbagai wajah dan nama berbeda untuk tiap misi. Meski begitu, secara umum, dia kenal dengan kode namanya, Twilight.

Misi terbarunya, Operasi Strix, mensyaratkannya untuk memasukkan seorang anak ke Akademi Eden yang bergengsi yang mengharuskan kehadiran dua orangtua anak itu. Makanya, dia menciptakan keluarga palsu dengan mengadopsi Anya dan menikahi Yor.

Dia mahir memasak dan bersih-bersih. Sebagai Loid Forger, dia menyamar sebagai seorang psikiatris di Rumah Sakit Umum Berlint. Mantan anak yatim korban perang, dia menjadi mata-mata demi menciptakan dunia di mana anak-anak tidak menangis.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)