5 Anime Iyashikei yang Pas untuk Ngabuburit, Menunggu Buka Puasa

Minggu, 17 April 2022 - 13:13 WIB
loading...
5 Anime Iyashikei yang Pas untuk Ngabuburit, Menunggu Buka Puasa
Mencari anime yang pas untuk ditonton saat ngabuburit memang gampang-gampang susah. Nah, anime iyashikei adalah yang paling cocok untuk menunggu buka puasa. (Foto: ThePopTimes)
A A A
Nonton anime memang asyik dilakukan sembari ngabuburit alias buka puasa. Tapi, tentu tidak semua anime cocok ditonton pas puasa. Salah-salah malah puasanya batal dan tidak dapat pahala.

Memilih tontonan anime yang pas untuk menunggu beduk maghrib memang gampang-gampang susah. Tapi, jika kalian mengenal betul genre-genre di anime, pastinya gampang mencari anime yang “aman” untuk ditonton saat menunggu buka puasa. Salah satunya adalah anime iyashikei, subgenre slice-of-life.

Anime iyashikei biasanya punya unsur yang bisa membuat hati tenang dan senang. Anime ini didominasi kisah yang ringan, tanpa konflik rumit dan latar tempat yang indah. Jadi, tak ada salahnya mencoba nonton anime ini untuk ngabuburit. Nah, apa saja judul yang pas? Simak rekomendasi GENsindo berikut ini!



1. Non Non Biyori
5 Anime Iyashikei yang Pas untuk Ngabuburit, Menunggu Buka Puasa

Tidak ada yang bisa membantah kalau Non Non Biyori ini adalah anime iyashikei terpopuler sampai saat ini. Berplot sebuah kehidupan pedesaan kecil yang tentram, anime ini sukses membuat penonton betah menontonnya sampai selesai. Di anime ini, Hotaru Ichijou baru saja pindah ke sebuah desa bernama Asahigaoka. Di sana, dia masuk ke sebuah sekolah dan bertemu teman-teman barunya. Bersama Renge, Koshigaya, dan Natsumi, dia memulai kehidupan barunya jauh ari hingar bingar keramaian dan modernisasi zaman.

2. Super Cub
5 Anime Iyashikei yang Pas untuk Ngabuburit, Menunggu Buka Puasa

Super Cub akan membuat penontonnya sadar tentang bagaimana caranya menikmati hidup. Berasal dari adaptasi novel ringan Jepang, Super Cub berkisah tentang seorang siswi bernama Koguma. Dia hidup seorang diri di sebuah apartemen kecil dan tidak punyha teman.Suatu hari, dia memutuskan untuk membeli sebuah motor cub. Namun, justru motor tersebut membawa perubahan besar bagi hidup Koguma. Dia tidak pernah merasa kesepian karena sudah memiliki motor cub tersebut. Sampai akhirnya, dia bisa menemukan seorang teman yang juga punya motor cub dan sering bepergian bersamanya.

3. Yuru Camp
5 Anime Iyashikei yang Pas untuk Ngabuburit, Menunggu Buka Puasa

Suntuk dan butuh hiburan karena lama menunggu azan maghrib? Nah, Yuru Camp adalah jawabannya. Anime ini akan membawa kalian merasakan sensasi liburan yang ideal. Anime ini berkisah tentang Rin Shima, seorang gadis yang suka kamping sendirian. Suatu hari, saat dia berkemah di kaki Gunung Fuji, Rin bertemu Nadeshiko Kagamihara yang tersesat. Akhirnya dia pun bergabung dengan Rin dan menikmati liburan tersebut.

4. Tamako Market
5 Anime Iyashikei yang Pas untuk Ngabuburit, Menunggu Buka Puasa

Tamako Market berkisah tentang Tamako yang orang tuanya memiliki kedai mochi. Suatu hari, dia bertemu dengan burung aneh yang bisa berbicara layaknya manusia. Burung itu mengaku datang dari pulau yang jauh untuk mencari pengantin wanita bagi tuannya. Namun, dia terdampar di rumah Tamako. Serial ini sangat cocok ditonton kala ngabuburit. Selain ceritanya yang ringan, unsur komedi dan bumbu romance turut mewarnai anime ini.



5. Natsume’s Book of Friends
5 Anime Iyashikei yang Pas untuk Ngabuburit, Menunggu Buka Puasa

Anime ini berkisah tentang seorang lelaki bernama Takashi Natsume. Dia punya kemampuan untuk melihat roh. Singkat cerita, setelah neneknya meninggal, dia mendapat warisan berupa buku bernama Yuujinchou atau Book of Friends. Namun, ternyata buku tersebut berisi kumpulan nama roh yang berada di bawah kendali neneknya. Natsume yang punya kemampuan melihat roh mencoba membebaskan mereka. Bersama kucing misteriusnya yang bernama Madara, dia mencoba membatalkan kontrak roh yang ada di bukunya tersebut.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)