10 Serial Anime yang sudah Lama Dinantikan Season Barunya

Selasa, 12 April 2022 - 20:30 WIB
loading...
10 Serial Anime yang sudah Lama Dinantikan Season Barunya
Ada sejumlah serial anime yang terhenti di season 1 padahal masih punya cerita buat diungkap. Penggemar pun sangat berharap serial ini akan dibuat season 2-nya. (Foto: CBR)
A A A
Serial anime dengan cerita dan animasi yang berkualitas tinggi tentu akan dinikmati penggemarnya. Mereka pastinya akan menunggu kelanjutan kisah para karakter utamanya di serial itu. Sayang, ini tidak selalu terjadi. Tidak semua anime bagus bisa bertahan lebih dari 1 season.

Beberapa anime yang populer dengan penggemar dan punya skor bagus, berakhir setelah penayangan satu season. Meskipun sejumlah anime ini ada yang manga-nya belum selesai, tapi produser maupun penulis manga-nya belum ada niatan untuk melanjutkan anime-nya. Tentu saja, penggemar pun jadi kian penasaran dan terus menanti.

Pengumuman adanya season 2 Classroom of the Elite meningkatkan harapan penggemar. Anime ini juga sudah lama ditunggu season 2-nya setelah season 1-nya usai pada 2017. Season 2 akan tayang pada Juli tahun ini.

Penggemar pun berharap kalau anime kesayangan mereka juga akan seberuntung serial ini. Anime-anime ini bukannya jelek. Sebaliknya, mereka punya kualitas yang bisa meyaingi anime yang ada sekarang. Anime apa saja yang sudah lama dinantikan season 2-nya? Berikut ulasannya!



10. Pandora Heart
10 Serial Anime yang sudah Lama Dinantikan Season Barunya

Pandoa Hearts adalah manga yang berating tinggi. Manga karya Jun Mochizuki ini diadaptasi menjadi anime oleh Studio Xebec. Anime itu dirilis pada 2009 dan punya 25 episode.

Pembaca manga tidak puas dengan season pertama Pandora Hearts itu karena tidak sepenuhnya sama dengan manga. Ada rumor kalau season kedua akan dibuat. Tapi, rumor ini menghilang bersama waktu.

9. Another
10 Serial Anime yang sudah Lama Dinantikan Season Barunya

Another adalah serial anime yang diangkat dari novel horror misteri karya Yukito Ayatsuji. Novel dewasa ini diadaptasi menjadi anime oleh PA Works dan punya 12 episode. Episode pertamanya ditayangkan pada 10 Januari 2012.

Anime ini berkisah tentang Koichi Sakaibara yang baru saja menjadi murid baru di SMP Yomiyama. Dia bertemu seorang cewek misterius dan menemukan dirinya berada di sekitar orang dan murid yang terkait kematian mengerikan di kelasnya. Banyak penggemar yang menyukai twist mengejutkan serial ini. Sayang, setelah satu season, serial ini tidak dilanjutkan lagi.

8. Beelzebub
10 Serial Anime yang sudah Lama Dinantikan Season Barunya

Beelzebub adalah serial anime sepanjang 16 episode. Animasinya dibuat Pierrot+ dan berjalan dari 9 Januari 2011 — 25 Maret 2012. Serial ini unik karena merupakan satu dari sedikit anime yang mendobrak dinding keempat. Anime ini jadi sangat populer karena melibatkan penonton.

Sisi buruk terbesarnya adalah anime ini berhasil menyusul manga-nya. Ini membuat studio itu menciptakan ending original. Karena alasan ini, anime tersebut tidak pernah mendapatkan season baru. Anime ini berkisah tentang berandalan remaja Oma Tatsumi yang menemukan bayi Beelzebub.

7. Angel Beats
10 Serial Anime yang sudah Lama Dinantikan Season Barunya

Tidak semua anime bisa mendekati kualitas Angel Beats. Anime ini hanya punya 13 epsiode, tapi semuanya dipenuhi konten berkualitas. Serial ini meng-cover sejumlah elemen yang indah yang disukai kritikus. Anime ini berkisah tentang sekelompok siswa SMA yang menjalani hidup setelah kematian.

Sebagian besar kecaman terhadap Angel Beats adalah karena waktu tayangnya yang pendek. Serial ini hanya punya 13 episode dan dirasa tidak cukup bagi para penggemarnya. Satu-satunya season Angel Beats dirilis pada 2010 dan sejak saat itu tidak pernah ada kabar tentang season baru.

6. Hyouka
10 Serial Anime yang sudah Lama Dinantikan Season Barunya

Hyouka adalah serial anime yang diangkat dari novel karya Honobu Yonezawa. Novel ini diadaptasi menjadi anime yang terdiri atas 22 episode dan satu film live-action. Anime ini dirilis pada 2001 silam dan masih disukai sampai sekarang.

Anime ini mengisahkan tentang Oreki Hotaru yang bergabung dengan Klub Sastra di sekolahnya untuk mencegah klub itu ditutup. Meskipun populer, Hyouka tidak pernah mendapatkan season lain. Akibatnya, serial ini pun masuk ke daftar anime yang tidak mendapatkan season baru.

5. Wotakoi
10 Serial Anime yang sudah Lama Dinantikan Season Barunya

Wotakoi diangkat dari serial webmanga Jepang karya Fujita. A-1 Pictures mengadaptasi serial ini menjadi anime dan tayang pada April—Juni 2018 sepanjang 11 episode. Selain itu, juga ada 3 OVA. Banyak penggemar menantikan season 2 anime ini. Tapi, sepertinya tidak ada rencana menggarapnya.

Serial ini berkisah tentang Momose Narumi, seorang kutubuku fangirl yaoi garis keras. Dia baru saja pindah pekerjaan dengan harapan bisa memainkan peranan sebagai wanita muda yang cantik dan sempurna. Alih-alih, dia bertemu mantan teman sekelasnya waktu SMP, Nifuji Hirotaka, maniak game yang tahu rahasianya.

4. Yona of the Dawn
10 Serial Anime yang sudah Lama Dinantikan Season Barunya

Anime ini diadaptasi manga berjudul sama oleh studio Pierrot dan total punya 24 episode. Anime ini tayang pada 7 Oktober 2014—24 Maret 2015. Anime ini berkisah tenang Yona, putri Kerajaan Kouka. Setelah ayahnya dibunuh, dia dikejar hingga keluar istana bersama pengawalnya, Son Hak.

Sayangnya, anime ini belum diketahui apakah akan punya season 2 atau tidak. Manga-nya belum selesai dan ceritanya masih berjalan. Penggemar masih berharap bisa menikmati kelanjutan kisah Yona dan Son Hak. Volume terakhir manga-nya dirilis pada 20 April tahun lalu.

3. Highschool of the Dead
10 Serial Anime yang sudah Lama Dinantikan Season Barunya

Serial anime horror ini sangat disukai para penyuka teror zombie. Anime ini tayang pada 5 Juli—20 September 2010. Formula zombie di anime ini sangat disukai penggemarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)