5 Organisasi Terkuat dan Paling Berbahaya di Anime

Jum'at, 01 April 2022 - 20:00 WIB
loading...
5 Organisasi Terkuat dan Paling Berbahaya di Anime
Sejumlah organisasi terkuat dan paling berbahaya di anime selalu menebar teror. Mereka melakukan segala cara untuk mencapai tujuannya meski ada korban jiwa. (Foto: Otakukart)
A A A
Di anime, ada sejumlah organisasi terkuat dan paling berbahaya yang menaungi para penjahat mengerikan. Organisasi-organisasi ini punya tujuan jahat yang tentu saja akan mengacaukan kehidupan manusia. Teror yang mereka tebar menjadi tantangan tersendiri bagi para jagoan di semesta masing-masing.

Anggota organisasi-organisasi ini juga bukan individu sembarangan. Mereka punya kekuatan dan kemampuan yang sanggup menandingi kemampuan para jagoannya. Sebagian bahkan lebih kuat dibanding jagoannya. Sehingga, jagoannya pun harus mencari cara untuk melumpuhkan mereka.

Organisasi-organisasi ini juga dikenal brutal. Mereka tidak segan membunuh demi mencapai dan mendapatkan keinginan mereka. Siapa saja organisasi berbahaya dan kuat ini? Berikut ulasannya!



1. Akatsuki — Naruto Shippuden
5 Organisasi Terkuat dan Paling Berbahaya di Anime

Tidak hanya paling kuat dan berbahaya di anime, Akatsuki adalah organisasi anime yang paling terkenal di dunia nyata. Setidaknya, pola mantel yang dipakai anggota organisasi ini sering terlihat dipakai orang biasa. Organisasi ini punya lambang awan merah, yang mirip pola batik mega mendung.

Akatsuki beranggotakan para penjahat dan buronan dari setiap desa shinobi. Mereka ingin mengumpulkan semua bijuu yang akan mereka pakai untuk menguasai dunia. Masing-masing anggota Akatsuki punya kemampuan dan kekuatan bertarung yang sangat kuat. Mereka juga punya jutsu berbeda.

2. Espada — Bleach
5 Organisasi Terkuat dan Paling Berbahaya di Anime

Espada adalah sebuah organisasi yang terdiri atas 10 Arrancar tertinggi. Mereka berada di bawah kepemimpinan Sosuke Aizen. Setiap anggota Espada diberi nomor dari 0—9. Angka itu menunjukkan tingkatan kekuatan mereka. Semakin kecil angkanya, semakin kuat pula dia.

Espada diambil dari kata dalam bahasa Spanyol yang artinya pedang. Peraturan utama di organisasi ini adalah kekuatan itu hal penting untuk membangun ranking dan bekerja dengan yang lain. Selama busur Arrancar, mereka adalah musuh tangguh yang dihadapi Ichigo Kurosaki dan lainnya.

3. Homunculus — Fullmetal Alchemist
5 Organisasi Terkuat dan Paling Berbahaya di Anime

Homunculus terdiri atas manusia buatan yang diciptakan Ayah dengan alkimia. Masing-masing anggota organisasi ini diberi nama berdasarkan tujuh dosa besar, yaitu Pride, Envy, Wrath, Lust, Gluttony, Greed, dan Sloth. Sebagai manusia buatan mereka memiliki kekuatan diatas rata-rata kemampuan manusia biasa.

Setiap anggota Homunculus diciptakan ketika mereka keluar dari batu bertuah Ayah dan digabung dengan tubuh makhluk hidup. Mereka sangat bebahaya karena masing-masing punya kekuatan khusus yang menghancurkan manusia normal. Mereka bisa dibunuh setelah batu bertuah mereka kehabisan kekuatan regenerasi.

4. Genei Ryodan — Hunter x Hunter
5 Organisasi Terkuat dan Paling Berbahaya di Anime

Genei Ryodan punya 13 anggota yang semuanya adalah perampok. Masing-masing anggota punya tato laba-laba dengan nomor berbeda. Mereka dikenal atas tindakan brutal seperti perampokan yang berujung pada pembantaian.

Organisasi ini dipimpin Chrollo Lucifer. Tapi, Kurapika menikam Chrollo dengan Rantai Keadilan sehingga dia tidak bisa menggunakan Nen tanpa sekarat. Ini memaksa anggota organisasi ini mencari cara memulihkan Chrollo sehingga dia bisa menggunakan Nen tanpa sekarat.



5. 12 Kizuki — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
5 Organisasi Terkuat dan Paling Berbahaya di Anime

Organisasi ini terdiri atas 12 iblis terkuat yang pernah ada dan dipimpin Raja Iblis Muzan Kibutsuji. Meski seharusnya beranggotakan 12 iblis, tapi secara total, 12 Kizuki punya 17 anggota. Ini karena ada anggota yang mati dan digantikan orang lain ada. Mereka beroperasi di malam hari karena tidak tahan terhadap sinar matahari.

Organisasi ini dibagi menjadi dua kelas, yaitu Iblis Atas dan Iblis Bawah yang masing-masing diberi nomor 1-6 dengan nomor 1 sebagai yang terkuat. Misi mereka adalah menghancurkan Korps Pembasmi Iblis dan mencari bunga Lily Blue Spider. Setelah tahu kalau Nezuko tahan terhadap sinar matahari meski sudah menjadi iblis, Muzan memerintahakan anak buahnya untuk menangkapnya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)