8 Karakter yang Mengacaukan Lini Masa/Multiverse di Film Marvel

Selasa, 29 Maret 2022 - 05:10 WIB
loading...
8 Karakter yang Mengacaukan Lini Masa/Multiverse di Film Marvel
Selama bertahun-tahun, multiverse dan lini masa dikacaukan di film Marvel, bahkan di luar Marvel Cinematic Universe (MCU). Banyak karakter terlibat di dalamnya. (Foto: CInemaBlend)
A A A
Multiverse di Marvel Cinematic Universe (MCU) telah beberapa kali dikacaukan. Meski beberapa kali dikacaukan, tapi, para pahlawan kesayangan kalian kembali berhasil menyelamatkan semesta dan mengoreksi kekacauan tersebut. Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan mengeksplorasi dampak dari dikacaukannya multiverse dan juga lini masa ini.

Kekacauan lini masa dan multiverse ini sudah terjadi bahkan sebelum MCU melakukannya di Avengers: Endgame. Beberapa karakter itu punya alasan mengapa mereka membuat kekacauan tersebut. Tapi, sebagian karena ingin mengubah sesuatu yang buruk di masa sekarang dengan mengutak atik masa lalu.

Tiap kali seorang karakter terlibat dengan keseimbangan realitas, itu secara langsung akan memperlemah hambatan antara dunia. Doctor Strange akan menginvestigasi masalah ini di sekuelnya yang akan dirilis. Otoritas Variasi Waktu (TVA) atau Illuminati sepertinya juga bisa terlibat di sini. Siapa saja karakter yang pernah mengacaukan lini masa atau multiverse di film Marvel? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!



1. X-Men — X-Men: Days of Future Past
8 Karakter yang Mengacaukan Lini Masa/Multiverse di Film Marvel

Plot film ini melibatkan tim dari masa depan berusaha menghindari serangkaian peristiwa yang akan menyebabkan tragedi pasca-apokaliptik. Dengan seluruh lini masa dalam keseimbangan, Charles Xavier mengirim Logan ke tubuh masa lalunya untuk berusaha menghentikan pemberontakan Sentinel. Itu adalah misi menegangkan dengan pertaruhan besar, tapi konsekuensinya jauh lebih besar dari yang diperkirakan Profesor X. dengan varian Profesor X hadir di Doctor Strange in the Multiverse of Madness, ada kemungkinan kalau hilangnya lini masa di masa depan punya dampak besar terhadap multiverse.

2. Deadpool — Deadpool 2
8 Karakter yang Mengacaukan Lini Masa/Multiverse di Film Marvel

Cable datang dari masa depan versi lain. Dia ingin membunuh orang yang membunuh keluarganya sebelum dia menjadi penjahaat super. Sementara Cable mungkin mengubah lini masa di masa depan tanpa membunuh Firefist, itu tidak menghentikan Deadpool mengacaukan lini masa.

Di adegan pascakredit Deadpool 2, terungkap kalau dia menggunakan gawai penjelajah waktu milik Cable untuk pergi ke realitas dan mengubah sejarahnya. Dia menyelamatkan Vanessa, menembak Ryan Reynolds sebelum dia menandatangani kontrak Green Lantern, dan dia bahkan membuang varian Deadpool di X-Men Origins: Wolverine. Ulahnya ini bisa membuat TVA bergerak karena sekarang dia sudah ada di MCU.

3. Avengers — Avengers: Endgame
8 Karakter yang Mengacaukan Lini Masa/Multiverse di Film Marvel

Thanos harus dihentikan setelah menyapu separuh populasi semesta. Setelah membunuh Thanos, Avengers butuh Batu Keabadian untuk mengembalikan keadaan. Tony Stark lantas menemukan metode penjelajahan waktu dan mereka pun pergi ke berbagai macam lini masa untuk mendapatkan batu-batu tersebut.

Film ini memperkenalkan ide kalau lini masa penting bagi masa depan pahlawan ini. Kerusakan akibat pilihan ini sepertinya bisa dihentikan karena itu adalah bagian dari rencana lebih besarnya. Tapi, Loki kabur dan dampaknya menyebabkan serangakaian efek domino.

4. Wanda Maximoff — WandaVision
8 Karakter yang Mengacaukan Lini Masa/Multiverse di Film Marvel

Kekuatan Wanda terus menguat. Tapi, di tengah rasa duka citanya, dia mengetuk kemampuan yang bahkan dia tidak sadari. Realitas adalah hal berbahaya untuk dikacaukan. Tapi, ketika Scarlet Witch muncul, batasan antara eksistensi mulai menipis.

Tidak hanya Wanda mengubah realitas di sekitarnya, tapi dia berpotensi bisa menyalurkan seorang varian Pietro ke MCU dari semesta lain. Jelas kalau Strange tahu peristiwa di WandaVision. Inilah alasan Wanda ditarik ke Multiverse of Madness.

5. Sylvie — Loki
8 Karakter yang Mengacaukan Lini Masa/Multiverse di Film Marvel

Dari semua proyek di MCU sejauh ini, Loki-lah yang paling membuka kemungkian tentang multiverse. TVA diperkenalkan, bersama degnan ide adanya varian tiap karakteryang tersebar di jutaan dunia. Meski Loki sudah melanggar lini masanya berkat peristiwa di Avengers: Endgame, variannya, Sylvie-lah, yang menghadapi kerusakan paling banyak. Membunuh He Who Remains dan membiarkan multiverse terbuka jelas akan berdampak pada cerita Doctor Strange 2.

6. Uatu — What If...?
8 Karakter yang Mengacaukan Lini Masa/Multiverse di Film Marvel

Jelas kalau The Watcher tidak bisa mengintervensi apa pun yang terjadi di multiverse. Tapi, itu tidak menghentikan Uatu, yang akhirnya membentuk tim untuk berusaha dan melawan Ultron. Meskipun ada argumen kalau Uatu tidak langsung terlibat, tapi tanpa panduannya, Guardians of the Multiverse tidak akan pernah terbentuk. Mungkin akan ada konsekuensi bagi Uatu dari Watcher lain atau dia akan melanggar tradisi lagi dan membantu Doctor Strange.

7. Venom — Venom: Let There Be Carnage
8 Karakter yang Mengacaukan Lini Masa/Multiverse di Film Marvel

Adengan pascakredit Venom: Let There Be Carnage membuat penggemar mengira-ira kemana Venom pergi. Dengan simbiot itu masuk ke pikiran sarangnya untuk kali pertama, multiverse simbiot lain terbuka untuk berkomunikasi dengannya. Inilah yang membawa Eddie Brock dan Venom ke MCU di Spider-Man: No Way Home. Ini mungkin tidak berdampak di Doctor Strange 2, tapi simbiot itu mungkin telah mengubah lini masa MCU selamanya.



8. Doctor Strange — Spider-Man: No Way Home
8 Karakter yang Mengacaukan Lini Masa/Multiverse di Film Marvel

Doctor Strange telah membuat kesalahan sendiri terkait multiverse. Ketika berusaha menghapus ingatan Peter Parker dari dunia di Spider-Man: No Way Home, dia mengacaukan mantranya. Dia membiarkan siapa pun yang terkoneksi pada Spider-Man tiba dari multiverse.

Dia mungkin menutup kekacauan itu. Tapi, sepertinya masalahnya baru dimulai. Tahu kalau ada sihir yang bisa merobek realias, entah bagaimana nanti Strange akan melawan bencana yang akan datang dan di multiverse mana dia akan berakhir.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2863 seconds (0.1#10.140)