4 Karakter Anime dengan IQ Tertinggi, Cerdasnya Kebangetan!

Jum'at, 25 Maret 2022 - 21:53 WIB
loading...
4 Karakter Anime dengan IQ Tertinggi, Cerdasnya Kebangetan!
Karakter anime dengan IQ tinggi punya kecerdasan yang melampaui rata-rata manusia. Pengetahuan mereka sangat luas dan bisa memahami sekitarnya dengan cepat. (Foto: AnimeHunch)
A A A
Karakter anime dengan IQ tinggi biasanya tampil sebagai seorang detektif. Tapi, tak semua karakter cerdas ini selalu menjadi pemburu penjahat. Sejumlah karakter dengan intelijensia tinggi ini banyak yang memanfaatkan kecerdasan mereka dalam bertempur dan juga berjuang memulihkan keadaan.

Selama ini, penggemar mengenal karakter seperti Shikamaru (Naruto), Shinichi Kudo/Conan Edogawa (Detective Conan), atau L dan juga Light Yagami (Death Note) sebagai karakter ber-IQ tinggi. Dari empat karakter itu, dua di antaranya adalah detektif. Tapi, selain keempat orang ini, masih banyak karakter yang cerdas. Bahkan lebih cerdas dari mereka.

Albert Einstein adalah manusia yang dianggap dengan IQ tertinggi. Dia punya IQ 160. Nah, karakter-karakter paling cerdas yang disusun GenSINDO dari berbagai sumber ini punya IQ di atas 200 atau lebih cerdas ketimbang Einstein. Siapa saja mereka? Simak ulasan berikut ini!!



4. Senku Ishigami — IQ 220
4 Karakter Anime dengan IQ Tertinggi, Cerdasnya Kebangetan!

Senku Ishigami dari serial Dr. Stone dikenal sangat cerdas. Dia sangat menguasai dunia sains. Tidak hanya satu bidang, Senku tahu hampir semua bidang sains yang pernah ada di muka bumi ini. Dan, dia pun sangat memahami bagaimana menggunakan kecerdasannya itu dengan tepat.

Terdampar di dunia yang kembali memasuki zaman batu, Senku menggunakan kecerdasan dan pengetahuan sainsnya untuk membangun kembali peradaban modern. Dia membuat teknologi modern dengan benda-benda di sekitarnya. IQ-nya yang diperkirakan mencapai sekitar 220 membuatnya dengan mudah bisa mewujudkan semua ide di otaknya. Dari tombak yang sederhana, ramen dari serpihan, hingga roket ke bulan, Senku membuat yang mustahil menjadi sebuah kenyataan.

3. Saiki Kusuo — IQ 300+
4 Karakter Anime dengan IQ Tertinggi, Cerdasnya Kebangetan!

Sedari kecil, Saiki dari The Disastrous Life of Saiki K. sudah menunjukkan kekuatan psikis yang luar biasa. Kekuatan ini membantunya di sepanjang masa remajanya. Dari telekinesis, telepati, dan lainnya, semuanya membuatnya jauh melampaui orang lain.

Tapi, tak seperti Senku yang suka menunjukkan kemampuannya, Saiki justru tidak suka pamer. Dengan IQ 300+, Saiki tentu bisa dengan mudah memamerkan kecerdasan otaknya. Sayang, Saiki lebih suka meyembunyikan kecerdasannya itu. Meski begitu, dia akan sangat sulit dikalahkan dalam pertempuran pikiran.

2. Kars — IQ 400
4 Karakter Anime dengan IQ Tertinggi, Cerdasnya Kebangetan!

JoJo’s Bizarre Adventure dipenuhi karakter menarik dan cerdas. Salah satunya adalah Kars. Dia adalah seorang karakter cerdas sekaligus licik. Dalam pertempuran, dia berperan sebagai pengamat dan ahli strategi yang bisa merencanakan langkah sembari menganalisis kekuatan lawannya.

Kars bisa dengan cepat menguasai kekuatan salehnya dan memanfaatkan kekuatan fauna bumi karena kecerdasannya. Setelah Kars berubah menjadi Ultimate Life Form, IQ-nya dinyatakan sebesar 400. Sebuah angka yang jauh melampaui rata-rata manusia.



1. Aoi Todo — IQ 530.000
4 Karakter Anime dengan IQ Tertinggi, Cerdasnya Kebangetan!

Entah bagaimana cara mengukur IQ Aoi Todo ini. Yang jelas, siswa kelas 3 SMA Jujutsu Kyoto di Jujutsu Kaisen itu punya IQ tertinggi di antara karakter lain di anime, atau bahkan di dunia nyata. Sejumlah sumber meyebut, IQ Todo mencapai 530.000. Mustahil? Memang, angka itu terlihat mustahil. Tapi, kenyataannya, Todo memang sangat cerdas.

Cowok yang merasa sebagai “bro”-nya Yuji Itadori itu punya pengalaman luas serta pemahaman yang mendalam tentang Jujutsu. Todo mengajarkannya kepada Yuji sehingga dia mampu melawan roh terkutuk kelas khusus. Kecepatan berpikir Todo pun tak bisa ditandingi, dia pernah memprediksi langkah berikutnya Hanami hanya dalam waktu 0,01 detik. Terlebih, sampai saat ini, masih sulit memecahkan jurus tepuk tangannya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)