10 Box Set Manga yang Paling Mahal hingga saat Ini

Kamis, 24 Maret 2022 - 19:40 WIB
loading...
10 Box Set Manga yang Paling Mahal hingga saat Ini
Manga bisa menjadi hobi mahal. Box set manga bisa bikin kantong jebol. Ini karena banyak box set manga yang didesain eksklusif baik cover manga dan kotaknya. (Foto: KOMBO)
A A A
Penggemar manga dan anime secara umum sering suka mengoleksi benda-benda terkait serial favorit mereka. Beberapa item paling populer yang dikoleksi penggemar adalah figure, poster, merchandise fashion, dan manga. Harga barang-barang koleksi ini tak main-main dan bisa menguras kantong. Yup, anime dan manga adalah hobi yang bisa jadi mahal.

Di antara para penggemar ini, penggemar manga biasanya paling getol mengoleksi buku-buku manga serial favorit mereka. Meski terlihat sepele, tapi, harga buku-buku manga ini bisa jadi agak mahal. Apalagi, jika mereka juga memburu item cetak lainnya.

Para penggemar manga punya dua opsi saat mengoleksi manga, yaitu membeli manga-nya satu-satu atau membeli box set manga. Box set termasuk serial lengkap dan kotaknya sendiri kadang punya desain unik dengan tambahan item lainnya. Harganya bisa berbeda dari satu situs ke situs lain. Tapi, tidak bisa dibantah kalau harga box set ini sangat mahal. Mengutip CBR, berikut box set manga termahal berdasarkan harga di Amazon.



10. Tokyo Ghoul Complete Box Set
10 Box Set Manga yang Paling Mahal hingga saat Ini

Box set lengkap salah satu serial serial horor dan thriller populer ini dibanderol sekitar Rp4,31 juta. Box set ini terdiri atas semua volume manga ini dan sebuah poster sisi ganda eksklusif. Serial ini berkisah tentang Ken Kaneki, seorang mahasiswa biasa yang kemudian berubah menjadi manusia separuh ghoul pemakan daging manusia.

9. Sailor Moon Box Set 2: Volume 7–12
10 Box Set Manga yang Paling Mahal hingga saat Ini

Manga ini adalah serial gadis ajaib paling ikonik dalam sejarah. Box set-nya dijual USD4,67 juta. Box set kedua ini berisi volume 7–12 manga-nya selain itu di dalamnya juga ada stiker dari semua 6 anggota Sailor Scout.

8. Revolutionary Girl Utena Complete Deluxe Box Set
10 Box Set Manga yang Paling Mahal hingga saat Ini

Box set lengkap serial manga shojo klasik ini dijual sekitar Rp5,02 juta. Harganya jadi lumayan mahal terutama karena manga di box set ini berisi versi hardcover, bukan paperback seperti sebagian besar box set lainnya. Box set ini berdiri manga dengan halaman berwarna eksklusif dan sebuah poster.

7. Dragon Ball Z Complete Box Set: Volume 1–26
10 Box Set Manga yang Paling Mahal hingga saat Ini

Dragon Balls Z adalah salah satu manga terlaris dan juga salah satu anime yang paling dikenal. Box set lengkap manga ini dibanderol Rp5,745 juta. Box set lengkap ini berisi sebuah poster sisi ganda eksklusif dan sebuah buklet kolektor berisi trivia. Selain itu, ada juga wawancara dengan penulis serial ini. Ada banyak item ekstra di set ini.

6. Bleach Box Set 3: Volume 49–74
10 Box Set Manga yang Paling Mahal hingga saat Ini

Sebagai salah satu Big Three, box set untuk volume 49–74 serial ini dijual dengan harga sekitar Rp5,746 juta. Box set ketiga ini adalah set terakhir di serial ini. Di dalamnya, terdapat sebuah buklet eksklusif yang berisi galeri seni dan sebuah wawancara dengan penulisnya. Selain itu, ada juga sebuah poster berwarna sisi ganda.

5. Fullmetal Alchemist Complete Box Set
10 Box Set Manga yang Paling Mahal hingga saat Ini

Box set manga lengkap serial ini dibanderol sekitar Rp8,47 Juta. Di box set ini, penggemar akan mendapatkan mendapatkan Fullmetal Alchemist Novel: The Ties That Bind dan sebuah poster berwarna bersisi ganda. Serial ini berkisah tentang Elric bersaudara yang kehilangan hampir semua saat melakukan alkimia terlarang. Mereka kemudian pergi menjadi Batu Bertuah.

4. Vampire Knight Box Set 2: Volume 11–19
10 Box Set Manga yang Paling Mahal hingga saat Ini

Sebagai salah satu manga shojo terpopuler, box set serial ini dibanderol sekitar Rp8,6 juta. Box set kedua ini termasuk volume 11–19 dan sebuah buku seni eksklusif. Serial ini mengisahkan tentang Cross Academy yang punya dua kelas, yaitu kelas pagi dan malam. Kelas pagi tidak tahu kalau kelas malam itu penuh vampir.

3. Ouran High School Host Club Box Set
10 Box Set Manga yang Paling Mahal hingga saat Ini

Serial shojo klasik ini dianggap sebuah sekte klasik bagi penggemar anime. Box set lengkap manga-nya dijual sekitar Rp8,67 juta. Box set ini termasuk sebuah notepad eksklusif yang menampilkan gambar karakter-karakternya. Penggemar yang memburu box set ini harus punya banyak uang untuk melengkapi koleksi mereka.

2. Naruto Box Set 1: Volume 1–27
10 Box Set Manga yang Paling Mahal hingga saat Ini

Naruto adalah serial klasik dan populer. Jadi, tidak mengejutkan kalau box set-nya akan diburu penggemar. Box set pertama Naruto dibanderol sekitar Rp13,6 juta. Box set ini berisi busur cerita pertama, yang meliputi volume 1–27. Di box set ini juga terdapat sejumlah item premium seperti poster sisi ganda dan buklet khusus Naruto. Mereka yang mencari box set lain serial ini juga harus merogoh koceknya dalam-dalam.



1. One Piece Box Set 2: Skypeia dan Water Seven: Volume 24–46
10 Box Set Manga yang Paling Mahal hingga saat Ini

Sebagai salah satu anime dan manga terpopuler sampai sekarang, tidak heran kalau One Piece bakal punya box set paling mahal, dengan harga mencapai Rp14,36 juta. Box set termahal ini berisi volume 24–46, yang terdiri atas busur Skypiea dan Water Seven. Box set ini berisi komik mini eksklusif 48 halaman dan poster sisi ganda.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)