6 Idol K-pop Beken yang Dikecam karena Ucapannya di Media Sosial

Rabu, 23 Maret 2022 - 16:44 WIB
loading...
A A A
6 Idol K-pop Beken yang Dikecam karena Ucapannya di Media Sosial

Foto: SM Entertainment

Pada akhir 2021, NCT terkena kritik pedas dari netizen karena dianggap tidak peka saat bencana gempa terjadi di Jeju, Korea Selatan. Ketika itu, mereka sedang melakukan siaran langsung di Vlive untuk albim terbaru mereka.

Kemudian, suara alarm tanda terjadi gempa terdengar. Bukannya berhenti, Doyoung justru meneriakkan judul lagu baru mereka yang berjudul Earthquake,disusul Mark dan Johnny yang bernyanyi dan menari bersama. Namun aksi mereka segera dihentikan oleh Sungchan.

Para penonton yang menyaksikan siaran langsung itu lantas mengkritik ketidaksensitifan para member atas bencana yang terjadi.
Setelah beberapa jam, Doyoung, Mark, dan Johnny merilis surat permintaan maaf melalui akun Instagram pribadi mereka. Mereka berjanji tidak akan mengulangi kesalahannya dan bertindak lebih hati-hati ke depannya.

5. Jae DAY6

6 Idol K-pop Beken yang Dikecam karena Ucapannya di Media Sosial

Foto: Twitch.tv eajparkofficial/twitter @jiminpark07

Jae berulang kali melakukan ucapan atau tindakan tak pantas saat melakukan siaran langsung di Twitch. Yang pertama saat ia bersama teman-temannya memasukkan gambar bernada seksual saat bermain gim.

Lalu pada awal tahun ini, pemilik nama asli Park Jae-hyung ini kembali mengucapkan kalimat kontroversi. Kali ini giliran solis perempuan Jamie yang menjadi korbannya.

Ia mengatakan bahwa Jamie sekarang mirip seorang thot, istilah yang berarti that hoe over there yang digunakan sebagai kata ganti untuk “hoe” atau “slut” yang artinya jalang. Tak hanya mengatai Jamie yang sebenarnya adalah teman dekatnya, Jae juga mengatakan istilah itu sambil tertawa terbahak-bahak.

Jamie yang mendengar itu pun merasa kecewa. “Aku benci ketika para perempuan dijadikan sasaran humor pria hanya untuk terlihat keren di medsos,” tulis Jamie melalui akun Twitter pribadinya.

Setelah namanya masuk ke dalam trending topic Twitter, akhirnya Jae meminta maaf pada Jamie. "Itu adalah ucapan yang buruk dan aku menyesal membuat Jamie merasa kecewa. Hal yang awalnya kukira candaan antarteman, ternyata tidak seharusnya seperti itu”. Jamie lantas kembali menulis bahwa ia sudah memaafkan Jae.

Baca Juga: Twenty-Five Twenty-One Mendadak Ubah Genre, Pertanda Bakal Sad Ending?

6. Heechul Super Junior

6 Idol K-pop Beken yang Dikecam karena Ucapannya di Media Sosial

Foto:STUDIO HOOK

Salah satu anggota Super Junior, Kim Hee-chul dikritik karena ucapannya yang dianggap tidak sopan pada dua anggota WINNER, Kang Seung-yoon dan Kim Jin-woo. Hal ini memang tidak dilakukan saat siaran langsung atau di akun media sosial grup atau pribadi, melainkan dalam episode Street Alcohol Fighter yang diunggah di kanal YouTube STUDIO HOOK pada 17 Maret lalu.

Dua anggota WINNER hadir sebagai bintang tamu dan menantang Hee-chul yang jago minum. Pada salah satu bagian di dalam video, Seung-yoon dan Jin-woo menarikan sebuah tarian bernama Kokain Dance yang menjadi tren di situs-situs web. Setelah itu, Hee-chul mengeluarkan komentar, “Apakah kamu akan muncul di PandaTV?”

Ucapan Heechul dinilai tidak pantas karena PandaTV adalah platform yang sebagian besar isinya adalah konten dewasa. Akibat kontroversi yang memanas, STUDIO HOOK mengubah pengaturan videonya menjadi private dan hingga kini belum merilis pernyataan resmi mengenai komentar Heechul tersebut.

Rafi Alvirtyantoro
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta
Instagram: @itsrafialvi
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3797 seconds (0.1#10.140)