6 Idol K-pop Beken yang Dikecam karena Ucapannya di Media Sosial

Rabu, 23 Maret 2022 - 16:44 WIB
loading...
6 Idol K-pop Beken yang Dikecam karena Ucapannya di Media Sosial
Giselle aespa dan Felix Stray Kids pernah mendapat kritikan karena ucapan mereka saat siaran atau berkomunikasi di media sosial. Foto/ SM Entertainment, Instagram @realstraykids
A A A
JAKARTA - Menjadi idol K-pop memang tak mudah karena tidak boleh sembarangan dalam berkata-kata dan berperilaku, termasuk saat siaran langsung di platform streaming atau menulis di media sosial.

Beberapa idol tertangkap basah melakukan hal yang dianggap tidak pantas, baik saat melakukan siaran di platform video atau di media sosial saat berinteraksi dengan penggemar.

Berikut adalah enam idol K-pop yang pernah terlibat kontroversi karena ucapannya dan mengundang kritikan netizen.

1. Felix Stray Kids

6 Idol K-pop Beken yang Dikecam karena Ucapannya di Media Sosial

Foto: Instagram @realstraykids

Kontroversi ini bermula dari salah satu youtuber Korea Selatan, Sojang, yang menyatakan bahwa Felix mengirimkan pesan tidak pantas melalui aplikasi Bubble saat ia bertukar pesan dengan para penggemar pada 6 Maret lalu.

Awalnya, Felix memberitahu penggemarnya bahwa ia baru saja membeli selimut sutra. Ia mengajak penggemarnya untuk mencoba, bahkan tidur di sebelahnya. Tak cuma itu, Felix bahkan terus mengirimkan pesan yang menjurus ke arah seksual.

“Ah, panas. Kurasa aku terlalu banyak membayangkan bahwa aku bersamamu,” tulisnya. Lebih jauh lagi, ia juga mengirimkan pesan suara berupa ciuman dan erangan.

Penggemar merasa terkejut dengan tindakan yang Felix lakukan dan mengatakan bahwa hal tersebut tidak pantas dan menjurus ke arah pelecehan seksual. Sebelumnya, Felix juga pernah mengirimkan pesan bermasalah kepada penggemar.

2. Giselle aespa

6 Idol K-pop Beken yang Dikecam karena Ucapannya di Media Sosial

Foto: SM Entertainment/Twitter @aespaofficial

Belum setahun debut, Giselle telah terlibat kontroversi karena mengucapkan kata nigga, istilah yang sangat sensitif untuk warga kulit hitam dan menjurus pada pelecehan ras jika diucapkan oleh orang yang bukan warga Afrika-Amerika.

Kata tersebut diucapkannya dalam video di balik layar pemotretan lagu Savage. Saat itu, Giselle bersama Karina dan Ningning mendengar lagu berjudul Love Galore milik SZA. Ketika kata tersebut terdengar dalam lagu, Giselle tetap melanjutkan menyebutkan kata tersebut.

Berbagai komentar muncul di media sosial. Pro dan kontra muncul karena kontroversi yang dibuat oleh Giselle. Situasi semakin memanas, sampai akhirnya Giselle buka suara dan meminta maaf atas tindakannya.

3. Wheein MAMAMOO

6 Idol K-pop Beken yang Dikecam karena Ucapannya di Media Sosial

Foto:VLIVE/Instagram @whee_inthemood

Wheein pernah mengeluarkan kata-kata kasar saat sedang berinteraksi dengan para penggemar di Vlive pada 2017 lalu. Saat itu, Wheein mengatakanmother pumpkinyang merupakan bahasa slang dari mother f*ckin.

Saat itu, Wheein diduga sedang mabuk. Namun Moo Moo, sapaan akrab penggemar MAMAMOO, tetap kecewa melihat perilaku idolanya itu.Setelah menyadari kesalahannya, Wheein membuat surat permintaan maaf untuk para penggemarnya melalui fan cafe resmi MAMAMOO.

Baca Juga: 4 Momen Artis Korea Mendapat Pertanyaan Bodoh dari Media Amerika

4. NCT
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)