10 Anime Paling Populer Berdasarkan Penjualan Manga

Selasa, 22 Maret 2022 - 19:19 WIB
loading...
A A A
2. Golgo 13
10 Anime Paling Populer Berdasarkan Penjualan Manga

Manga ini punya lebih dari 200 volume kumpulan dan menjadikannya sebagai salah satu serial terbesar dalam sejarah manga. Debut pada 1968, serial ini terus terbit di majalah Seinen, Big Comics. Dengan penjualan lebih dari 300 juta eksemplar, Golgo 13 adalah salah satu manga terpopuler sepanjang masa.

Serial ini mengisahkan tentang seorang pembunuh profesional yang dikenal sebagai Golgo 13. Serial ini sangat populer di pasar Jepang dan telah memenangkan sejumlah penghargaan manga. Tapi, serial ini tidak terlalu dikenal banyak di luar negara itu.



1. One Piece
10 Anime Paling Populer Berdasarkan Penjualan Manga

Debut pada 1997, One Piece adalah manga terpopuler sepanjang masa. Dengan lebih dari 101 volume dan 490 juta eksemplar manga yang terjual, serial ini adalah raksasa budaya dengan porsi yang tidak bisa digambarkan. Sementara serial ini tidak diluncurkan secara besar-besaran di Barat seperti Naruto atau Dragon Ball, cakupan daya tarik One Piece membuatnya masih mendapatkan nama di antara audiens Barat.

One Piece masih terus merilis episode baru dengan belum ada tanda-tanda akan berakhir. Serial karya Eiichiro Oda ini berkisah tentang petualangan Luffy dan kru Topi Jerami. Manga ini telah memukau banyak penggemar dari seluruh demografi.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)