10 Karakter Ninja Terbaik dan Paling Populer di Anime

Minggu, 20 Maret 2022 - 11:53 WIB
loading...
10 Karakter Ninja Terbaik dan Paling Populer di Anime
Ninja biasanya merujuk pada agen atau tentara bayaran. Di anime, karakter ninja tak jarang tampil menakutkan dan suka membunuh. Meski ada juga ninja yang baik. (Foto: Dot Esport)
A A A
Ninja biasanya merujuk pada seseorang yang merupakan agen yang menyamar atau tentara bayaran di masa feudal Jepang. Tak heran jika ninja sering dijadikan tokoh antagonis di berbagai platform hiburan, tak terkecuali anime . Tapi, ada juga yang membuat ninja sebagai protagonisnya.

Nyatanya, ninja adalah master pembunuh dan pengintaian. Di anime, penggambaran ninja berfokus pada elemen yang lebih fantastis. Sejumlah ninja di anime bahkan bisa punya kemampuan mantra ninja yang bisa membuat mereka menciptakan bola api dan membunuh orang dari dalam.

Serial seperti Naruto berusaha membuat citra ninja tidak semenakutkan itu. Tapi, tetap saja, ninja sering dipresentasikan sebagai karakter antagonis dan menakutkan. Siapa saja ninja terbaik dan terpopuler? Berikut ulasannya!



10. Kanzo Hattori — Ninja Hattori
10 Karakter Ninja Terbaik dan Paling Populer di Anime

Secara kekuatan dan kemampuan, Hattori tidak ada apa-apanya dengan penghuni daftar ini. Tapi, dia adalah ninja paling ramah anak dan populer. Dia akan mengajak siapa saja mendaki gunung dan melewati lembah untuk berpetualang bersama teman-teman.

Hattori tinggal bersama keluarga Mitsuba bersama adiknya, Shinzo, dan anjing ninjanya, Shishimaru. Hattori selalu membantu menyelesaikan masalah Kenichi. Mereka bersama-sama menghadapi Kemumaki dan kucing ninjanya Kagechiyo.

9. Rekka Hanabishi — Flame of Recca
10 Karakter Ninja Terbaik dan Paling Populer di Anime

Rekka sangat tergila-gila menjadi ninja. Dia bahkan mengumumkan kalau ada orang yang bisa mengalahkannya, dia akan menjadi pelayan mereka. Maka, tidak heran kalau dia harus terlibat dalam sejumlah pertarungan dan mengembangkan keterampilan tarung.

Setelah bertemu Yanagi Sakosthia, Rekka tahu kalau dia anggota terakhir sebuah klan ninja kuno dan kuat. Karena sikapnya yang riuh dan sembrono, Rekka punya kemampuan fisik yang mengesankan. Diajuga bisa berpikir dengan tenang meski di situasi ramai.

8. Souei — That Time I Was Reincarnated as a Slime
10 Karakter Ninja Terbaik dan Paling Populer di Anime

Souei adalah salah satu debut ninja terbaik. Dia berhasil menjadi populer di sebuah anime yang dipimpin seorang protagonis yang kuat. Meski Rimuru menjadi sorotan, Souei punya kemampuan luar biasa yang membuatnya menjadi seorang ninja tangguh.

Tapi, Souei suka menyiksa musuh yang dia tangkap sebelum menghabisi nyawa mereka. Tidak hanya dia unggul dalam menciptakan klon, dia telah memperlihatkan kalau dia punya kemampuan Insta-Kill untuk membunuh musuhnya dengan cepat. Korban Souei telah menumpuk seperti teman-temannya dan Ogre yang tinggal di Kota Rimuru.

7. Sonic — One Punch Man
10 Karakter Ninja Terbaik dan Paling Populer di Anime

Sonic adalah antagonis di serial ini. Seperti namanya, dia punya kecepatan tinggi dan bisa melakukan lawannya dengan cepat. Meski kemampuannya cukup mengagumkan, kepribadiannyalah yang membuatnya menjadi karakter menyebangkan.

Keinginan utama Sonic adalah melawan musuh yang kuat dan menjadi sangat senang ketika ada orang yang berbukti bisa bertahan saaat melawannya. Dia akan melakukan apa pun untuk memicu perang. Kekecewaannya terhadap pahlawan muncul dari sistem keyakinan kalau pahlawan tidak bisa melindungi apa pun.

6. Zenzou Hattori — Gintama
10 Karakter Ninja Terbaik dan Paling Populer di Anime

Nama Hattori sepertinya punya signifikasi khusus di dunia fiksi ninja. Ini adalah nama salah satu ninja paling legendaris di sejarah Jepang. Namun, Hattori yang ini jelas berbeda dengan Hattori lain yang juga ada di daftar ini.

Zenzou adalah seorang ninja yang sangat terampil. Dia sering melakukan tugas yang bisa atau tidak memerlukan keterampilan ninjanya. Sama seperti Gintoki, dia adalah orang yang akan melakukan apa pun untuk mendapatkan uang.

5. Jubei Kibagami — Ninja Scroll
10 Karakter Ninja Terbaik dan Paling Populer di Anime

Sebelum Naruto debut, film anime Ninja Scroll membuka jalan untuk sukses. Film ini dirilis pada 1993 dan dikenal atas betapa gelap dan mengerikannya serial ini. Film ini mengisahkan tentang Jubei Kibagami yang menyelidiki sekelompok ninja yang dikenal sebagai Setan Kimon.

Jubei adalah orang yang tidak peduli orang lain. Dia hanya lontang lantung dan melakukan apa yang harus dia lakukan. Tapi, dia punya keterampilan yang membuatnya menjadi salah satu pendekar pedang terbaik di Jepang. Dia punya jurus bernama teknik pembeahan angin yang membuatnya bisa membelah udara.

4. Gennosouke Kouga — Basilisk
10 Karakter Ninja Terbaik dan Paling Populer di Anime

Gennosouke adalah seseorang cendekiawan, baru ninja. Dia adalah pewaris Klan Kouga Manjidani. Dia mewarisi dojutsu kuat yang bahkan bisa menyaingi mereka yang ada di Naruto. Dojutsunya ini bisa mengubah niat jahat musuh ke diri mereka sendiri sehingga mereka jadi saling bunuh.

Dia juga unggul dalam kenjutsu kalau matanya tidak lagi bisa bekerja. Nyatanya, Gennosouke menutupi semua jejaknya. Dengan dojutsunya, tidak heran kalau korbannya ada di mana-mana.

3. Aoshi Shinomori — Rurouni Kenshin
10 Karakter Ninja Terbaik dan Paling Populer di Anime

Serial ini sebagian besar berfokus pada samurai. Tapi, kemampuan Aoshi dalam pertarungan, menyembunyikan diri, dan pengintaian membuatnya menjadi karakter yang mudah diingat. Dia sangat kuat, cukup membuat Kensin berkeringat.

Aoshi juga seorang pemimpn jenius. Dia menjadi petinggi Oniwabanshuu saat berusia 15 tahun. Dia tenang dan perhitungan, tapi hatinya baik dan peduli pada teman-temannya. Dia dikenal bisa meningkatkan konsentrasi dan kekuatannya melalui meditasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3830 seconds (0.1#10.140)