10 Anime Berbasis Makanan Terbaik, Bisa Bikin Ngiler!

Jum'at, 18 Maret 2022 - 23:25 WIB
loading...
10 Anime Berbasis Makanan Terbaik, Bisa Bikin Ngiler!
Anime berbasis makanan punya animasi untuk menampilkan makanan itu dalam visual yang menggoda. Tak jarang, orang bisa ngiler dan jadi lapar saat menontonnya. (Foto: ReelRunDown)
A A A
Dunia anime dipenuhi tontonan tentang makanan. Ada yang menjadikan makanan sebagai bagian dari comic relief dari karakternya yang tukang makan. Tapi, ada juga yang menjadikan makanan sebagai inti dari ceritanya.

Yang menarik, anime tentang makanan ini digambar dengan sangat baik. Tak jarang, ada pula yang membuat penontonnya jadi ngiler hanya dengan melihat visualisasi makanan di anime tersebut. Anime seperti ini sudah ada sejak tahun 80-an.

Sejak saat itu, cerita tentang makanan di anime telah berkembang. Ramen, roti, bento, dan bahkan permen ditampilkan di serial-serial ini. Lantas apa saja anime berbasis makanan yang wajib ditonton? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Ben-To
10 Anime Berbasis Makanan Terbaik, Bisa Bikin Ngiler!

Anime ini punya konsep tidak biasa. Anime ini adalah tentang siswa yang rebutan bento setengah harga di sebuah supermarket. Serial 12 episode ini bukanlahn entang makanan untuk jiwa karena anime ini adalah serial tentang junk food yang aneh dan gila yang menampilkan banyak perkelahian dan bento.

Perkelahian itu adalah inti serial tersebut. Anime ini dianimasikan dengan baik dan terasa penting. Sementara tidak banyak plot atau perkembangan karakter, serial ini tidak serius dan menyenangkan.

9. Sweetness & Lightning
10 Anime Berbasis Makanan Terbaik, Bisa Bikin Ngiler!

Anime menyentuh ini adalah tentang seorang ayah yang mulai memasak untuk putrinya, Tsumugi, setelah istrinya wafat. Kouehi adalah seorang guru yang sibuk dan tidak punya keterampilan memasak. Karenanya, dia selalu membelikan makanan siap makan dari toko kelontong untuk putrinya.

Keluarga salah satu murid Kouhei, Kotori Iida, punya restoran. Ini membuatnya belajar memasak untuk memberikan makanan yang lebih baik unutk Tsumugi. Serial ini benar-benar fokus pada memasak, melalui porsesnya untuk menciptakan makanan dengan banyak momen manis di antara karakternya.

8. Yumeiro Patissiere
10 Anime Berbasis Makanan Terbaik, Bisa Bikin Ngiler!

Ichigo, seorang cewek ceroboh, mungkin tidak punya keterampilan memasak. Tapi, dia punya bakat yang baik kalau terkait makanan manis. Inilah yang membuatnya mendapatkan tepat di sebuah akademi kuliner bergengsi.

Ichigo menumbuhkan dan mengembangkan keterampilan memasaknya bersama Pangeran Permen, sekelompok ahli kuliner. Dia juga bekerja bersama sekelompok peri. Serial ini menampilkan makanan pencuci mulut yang didesain dengan baik dan pastinya bikin lapar.

7. Yakitate!! Japan
10 Anime Berbasis Makanan Terbaik, Bisa Bikin Ngiler!

Anime ini adalah tentang membuat roti. Sementara tidak terdengar menarik, ini adalah serial menarik yang dipenuhi karakter aneh. Di Jepang, pan berarti roti.

Serial ini berkisah tentang Kazuma Azuma yang berusaha menciptakan roti nasional Jepang karena negara ini tidak punya. Tangan Azuma yang hangat, dikenal sebagai Tangan Matahari, sempurna untuk membuat roti karena adonannya bisa cepat berfementasi. Di tempat kerjanya, dia menggunakan inovasinya untuk berusaha dan menciptakan roti sempurna.

6. Gourmet Girl Graffiti
10 Anime Berbasis Makanan Terbaik, Bisa Bikin Ngiler!

Anime makanan ini ber-setting di SMP. Seorang koki bernama Ryou Machiko dan teman-temannya bonding dengan makanan. Setelah mengalami keragukan atas rasa makanannya, sepupu Ryou datang dan tahu kalau kunci membuat makanan enak adalah dengan membaginya bersama teman dan keluarga. Anime ini imut. Tapi, ada daya tarik serial ini yang membuatnya asyik ditonton.

5. Oishinbo
10 Anime Berbasis Makanan Terbaik, Bisa Bikin Ngiler!

Jurnalis Shirou Yamaoka ditugaskan pemilik koran tempatnya bekerja untuk membuat menu pamungkas. Diadaptasi dari manga karya Tetsu Kariya dand digambar Akira Hanasaki, serial ini berjalan dari Oktober 1988—Maret 1992. Serial ini adalah anime pertama berbasis makanan.

Oishinbo terkenal diseluruh Jepang. Manga ini sudah diadaptasi menjadi fim live-action pada 1996. Selain itu, ada juga 2 video game, satu untuk Family Computer dan satu untuk Nintendo DS.

4. Ms Koizumi Loves Ramen Noodles
10 Anime Berbasis Makanan Terbaik, Bisa Bikin Ngiler!

Sebagaimana judulnya, anime ini berpusat pada ramen. Koizumi melahap setiap gunungan mi di saat dia mencari ramen terenak. Teman sekelasnya, Yuu Oosawa terobsesi dengannya.

Setelah Yuu menemukan rahasia Koizumi, dia pun bergabung untuk berburu ramen. Interaksi pasangan ini memberikan komedi di anime di saat Koizumi menejelaskan tentang ramen kepada Yuu. Anime cerita dan imut ini akan dinikmati para penggemar ramen.

3. Toriko
10 Anime Berbasis Makanan Terbaik, Bisa Bikin Ngiler!

Toriko adalah pemburu makanan yang menjelajahi dunia untuk mencari makanan paling enak. Selama perjalanannya, dia didampingi chef pemalu bernama Komatsu. Toriko sedang berada dalam misi untuk melengkapi Full Course Menu of Life.

Peristiwa di anime ini terjadi di Era Makanan, masa ketika makanan berkualitas tinggi dicari. Ini karena 70% planet ini tidak bisa ditinggali dan dipenuhi bahaya. Hanya yang terkuat dan tidak mengenal takutlah yang bisa pergi mencari makanan.

2. Isekai Izakaya: Japanese Food from Another World
10 Anime Berbasis Makanan Terbaik, Bisa Bikin Ngiler!

Anime ini adalah tentang seorang izakaya yang melayani pelanggan dari dunia yang berbeda. Kedua dunia itu adalah dunia manusia dan dunia lain. Dia adalah dunia paralel bernama AItheria, yang penuh makhluk buas dan fantasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3094 seconds (0.1#10.140)