10 Anime Militer Terbaik yang Pastinya Layak Ditonton

Jum'at, 18 Maret 2022 - 11:27 WIB
loading...
A A A
3. Gate
10 Anime Militer Terbaik yang Pastinya Layak Ditonton

Perwira Pasukan Bela Diri Jepang (JSDF) yang sedang bebas tugas dan otaku, Youji Itami, berada dalam perjalanan menuju ke sebuah konvensi doujin di Ginza, Tokyo. Tiba-tiba, sebuah portal misterius berbentuk gerbang raksasa muncul. Dari gerbang itu, makhluk gaib dan prajurit berzirah abad pertengahan muncul.

Mereka mengobrak abrik kota, membunuh dan menghancurkan apa pun di depan mereka. Youji menyelamatkan sebanyak nyawa yang dia bisa sementara JSDF mengarahkan usaha mereka menghentikan invasi itu. Tiga bulan setelah serangan tersebut, Youji ditugaskan memimpin sebuah tim khusus yang dikirim ke dunia di balik gerbang yang disebut Wilayah Khusus itu.

Mereka harus pergi ke dunia yang tidak dikenal itu untuk mempelajari lebih banyak tentang apa yang mereka hadapi. Mereka pun berusaha berteman dengan warga lokal dengan harapan menciptakan hubungan damai dengan kekasisaran yang berkuasa. Jika mereka gagal, mereka menghadapi konsekuensi berpartisipasi dalam perang menghancurkan yang akan menghanguskan kedua belah sisi gerbang itu.

2. Attack on Titan
10 Anime Militer Terbaik yang Pastinya Layak Ditonton

Setelah menyaksikan ibunya dimangsa Titan di depan matanya, Eren Jaeger bertekad balas dendam. Dia ingin menyingkirkan semua Titan dari muka bumi ini. Dia lantas bergabung dengan Pasukan Pengintai, sebuah unit militer elite yang memerangi Titan tanpa belas kasihan itu di luar tembok pelindung komunitas umat manusia.

Eren, bersama adik angkatnya, Mikasa Ackerman, dan teman masa kecilnya, Armin Arlert, bergabung dengan perang brutal melawan para Titan itu. Mereka juga berusaha menemukan cara untuk mengalahkan mereka sebelum tembok terakhir ditembus. Sementara, Titan bukanlah satu-satunya musuh mereka. Pasukan elite Marley juga turut mengincar mereka.



1. Code Geass
10 Anime Militer Terbaik yang Pastinya Layak Ditonton

Pada 2010 di dunia alternatif, Kekaisaran Suci Britannia mendirikan dirinya sebagai negara militer dominan. Mereka lantas memulainya dengan menakhlukkan Jepang. Seelah Jepang kalah, mereka menamai wilayah itu sebagai Area 11. Pemberontakan pun bermunculan di Jepang melawan para tirani ini demi mencapai kemerdekaan.

Lelouch Lamperouge, seorang siswa Britannia, terjebak di tengah pertarungan anara pemberontak Area 11 dan pasukan pemerintah. Dia bisa lolos berkat kemunculan gadis misterius bernama CC. Gadis itu lantas memberikan Geass, Kekuatan Para Raja, kepada Lelouch.

Sadar potensi kekuatan untuk mengendalikan orang itu, Lelouch melakukan perjalanan berbahaya sebagai vigilante bertopeng. Dia dikenal sebagai Zero. Dia memimpin perlawanan tanpa ampun melawan Britannia untuk balas dendam.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3465 seconds (0.1#10.140)