6 Rekomendasi Anime buat Orang yang Suka Tema Tipu-tipu

Senin, 14 Maret 2022 - 09:11 WIB
loading...
6 Rekomendasi Anime buat Orang yang Suka Tema Tipu-tipu
Anime tentang penipuan selalu punya cerita menarik dan plot twist yang tidak konvensional. Anime ini punya karakter utama seorang antihero di area abu-abu. (Foto: Syfy)
A A A
Anime tentang kebaikan melawan keburukan terkadang bikin lelah dan terasa formulaic. Meski cerita seperti ini biasanya bagus, ada kalanya orang berharap bisa mendapatkan cerita yang sedikit agak tidak konvensional. Nah, di sinilah cerita tentang penipuan bisa masuk.

Cerita tentang dunia tipu menipu punya alur yang pasti menarik. Cerita seperti ini biasanya cerdas dan cepat, bergantung pada moralitas yang abu-abu dan ketiadaan peraturan bercerita tradisional. Cerita tentang penipuan yang bagus membutuhkan protagonis dan dia mungkin juga bukan pahlawan sama sekali.

Protagonisnya mungkin sombong, kejam, dan antihero yang seharusnya tidak disukai. Tapi, mengasyikkan melihat mereka mempecundangi otoritas, mau itu polisi, mafia, atau bahkan seluruh negara. Tujuan mereka bisa jadi beragam dari ingin kaya sampai karena hanya ingin mengacaukan musuh.

Cerita tentang penipuan selalu dipenuhi twist yang mengejutkan, sekutu yang tidak diduga, penjahat beserta protagonis abnormal yang tidak pas dengan cetakan pahlawan. Fakta kalau ini tidak seumum dikotomi kebaikan dan kejahatanlah yang membuatnya jadi mengasyikkan. Bagi orang yang mencari cerita bagus tenang pengkhianatan, rencana yang jadi kacau, rencana yang sempurna, dan kejar-kejaran, ada sejumlah anime yang pastinya mengasyikkan untuk ditonton. Mengutip CBR, berikut rekomendasinya!



1. Joker Game
6 Rekomendasi Anime buat Orang yang Suka Tema Tipu-tipu

Ber-setting di tepi Perang Dunia II, anime ini adalah kumpulan cerita dari ring mata-mata baru yang dikenal sebagai D’Agency. Anime ini mengikuti para pria yang dipekerjakan atas bakat beragam mereka. Orang-orang ini ditugaskan ke seluruh dunia dengan misi mengumpulkan informasi. D’Agency dibuat Letnan Kolonel Yuki, seorang pensiunan mata-mata yang gagal mendapatkan rasa hormat di militer karena taktiknya yang dianggap pengecut.

D’Agency punya 8 agen yang didampingi seorang pengawas D’Agency, yaitu Letnan Sakuma. Dengan cerita individual yang ditugaskan kepada para agen, anime ini mempertahankan pendekatan serius ke dunia mata-mata. Serial ini tidak pernah masuk ke petualangan padat adrenalis seperti persona James Bond atau Jason Bourne, tapi mempertahankan atmosfir tegang dengan pertaruhan tinggi.

2. Baccano!
6 Rekomendasi Anime buat Orang yang Suka Tema Tipu-tipu

Judul anime ini berasal dari kata Italia yang berarti ‘keributan’. Serial ini ber-setting utamanya di era American Prohibition yang jelas lebih dari sekadar keributan. Anime ini memadukan banyak hal, dari mafia, maling, ahli alkimia sampai kereta transkontinental.

Anime ini punya setting waktu dan tempat berbeda sehingga aliansi pun terbang cepat, longgar dan kadang tidak terkait sama sekali. Anime ini menyajikan tipuan di atas tipuan sehingga tidak satu orang pun bisa dipercaya. Anime ini mungkin awal yang baik untuk mulai menonton tema tipu-tipu yang tidak akan membosankan.

3. Terror in Resonance
6 Rekomendasi Anime buat Orang yang Suka Tema Tipu-tipu

Lisa Mishima menemukan dirinya terikat sepasang teroris yang dikenal sebagai Sphinx. Kedua orang itu menyelamatkannya dari gedung yang mereka ledakkan. Begitu dia mulai mengenal dua remaja cowok itu lebih dari persona teroris mereka, jadi jelas kalau permainan mereka lebih dari sekadar dorongan untuk menghancurkan.

Mereka berusaha mengubah negara itu dan balas dendam terhadap peristiwa di masa lalu. Lisa pun jadi bagian dari itu, suka atau tidak. Ketika Sphinx jadi target penipu lain yang mungkin sebanding dengan kemampuan mereka, semuanya jadi kacau. Semua jadi berusaha saling mempecundangi satu sama lain sebelum terlambat.

4. 91 Days
6 Rekomendasi Anime buat Orang yang Suka Tema Tipu-tipu

Rencana Angelo Lagusa cukup sederhana. Dia harus menyusup ke keluarga mafia Vanetti, meraih kepercayaan mereka dan kemudian membunuh Vincent Vanetti sebagai balas dendam atas pembunuhan keluarganya tujuh tahun sebelumnya. Rencana ini memang sederhana, tapi tidak ada yang pernah bertahan seperti itu di dunia minuman keras terlarang dan keluarga mafia.

Angelo harus berharap kalau tidak ada yang sadar kalau dia adalah bocah yang selamat dari pembantaian keluarga Lagusa. Kalau dia sampai ketahuan, maka rencana balas dendamnya pun tidak akan membuahkan hasil. Tapi, itu jadi lebih sulit karena dia dipaksa jadi lebih dekat ke bisnis keluarga dan lebih dekat dengan Nero Vanetti, yang tidak menembakkan senjatanya malam itu.

5. Super Crooks
6 Rekomendasi Anime buat Orang yang Suka Tema Tipu-tipu

Anime ini adalah campuran antara genre superhero dan penipuan. Anime di Netflix ini menyajikan dunia superhero yang segar dan mengasyikkan dengan kekuatan baru dan cara kreatif untuk menggunakannya. Kalau kekuatan seorang penipu terletak pada kepintaran otaknya, menambahkan superpower jelas akan membumbui bagaimana penipuan dan kekuatan super beroperasi.

Anime ini berkisah tentang Johnny Bolt yang ingin pensiun dari pekerjaannya sebagai penjahat kelas teri dan hidup bahagia bersama pacarnya, Kasey. Sebelum pensiun, dia harus melakukan pencurian terakhir. Tapi, itu tidak mudah karena dia harus menghadapi superhero. Tapi, Kasey punya ide untuk menipu kali ini dan itu menjadi tiket mereka berdua menuju kebahagiaan.



6. Akudama Drive
6 Rekomendasi Anime buat Orang yang Suka Tema Tipu-tipu

Anime ini adalah tentang tim penipu klasik yang disatukan nasib dan terikat janji bayaran besar. Anime ini setia pada premisnya sehingga bahkan tidak memberi nama pada anggota tim itu. Mereka hanya dirujuk sesuai perannya, seperti Kurir, Dokter, dan Hacker. Orang biasa pun bisa ditarik ke tim ini.

Dedikasi ini terbayar dengan plot anime ini yang rumit dan berlomba untuk finale berlapis adrenalin. Ini membuat anime ini tidak bisa terlupakan. Penggemar anime seperti Psycho-Pass atau Ghost in the Shell akan menikmati ini.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)