10 Rekomendasi Anime Romantis tentang Kehidupan Pernikahan

Minggu, 13 Maret 2022 - 20:48 WIB
loading...
10 Rekomendasi Anime Romantis tentang Kehidupan Pernikahan
Anime romantis tentang kehidupan pernikahan menyajikan cerita keseharian pasangan suami istri. Seperti kehidupan nyata, pernikahan mereka tidak selalu bahagia. (Foto: Distractify)
A A A
Anime romantis tentang kehidupan pernikahan mengajari banyak tentang seperti apa berumah tangga. Film dan serial dengan tema seperti ini tidak melulu menghadirkan romansa rumah tangga. Mereka juga turut menampilkan masalah-masalah yang harus dihadapi pasutri ini.

Memang, pasangan yang menikah di anime tidak sepopuler pasangan lain atau cerita lain. Tapi, ada banyak serial bagus tentang pasangan anime dan kehidupan pernikahan. Biasanya, anime seperti ini hadir dalam bungkusan anime slice-of-life dan dibalut dalam komedi romantis.

Cerita yang dihadirkan pun selalu relate dengan kehidupan sehari-hari. Pasutri ini mengalami kehidupan normal dengan pasang surut yang menunjukkan sisi realistik kehidupan berumah tangga. Anime pernikahan apa saja yang wajib ditonton? GenSINDO memberikan rekomendasinya berikut ini!



10. Tonikawa: Over the Moon for You
10 Rekomendasi Anime Romantis tentang Kehidupan Pernikahan

Anime shonen ini adalah komedi romantis yang imut dengan season satunya selesai tayang pada paruh akhir 2020. Anime ini mengisahkan tentang Nasa Yuzaki, seorang pemuda yang meraih ranking pertama di ujian uji coba nasional. Namun, insiden terjadi. Dia ditabrak truk dan diselamatkan seorang cewek cantik.

Nasa kemudian mengejar-ngejar cewek itu dan mengajaknya berkencan. Dia menerimanya dengan syarat mereka harus menikah—dan mereka melakukannya. Keduanya pun harus beradaptasi dengan kehidupan baru mereka dan mencari tahu bagaimana menjadi suami dan istri sementara saling kenal satu sama lain.

9. Marriage of God & Soul Godannar!!
10 Rekomendasi Anime Romantis tentang Kehidupan Pernikahan

Anime komedi romantis sci-fi ini selesai tayang pada 2003. Anime ini berbeda dengan anime pernikahan biasa lainnya. Anime ini adalah serial mecha. Meski begitu, anime ini tetap mengagumkan.

Goh Saruwatari, seorang pilot mecha, kali pertama bertemu Anna Aoi saat bertempur melawan alien. Keduanya lantas menikah. Semuanya tidak berjalan mulus seperti harapan mereka dan mereka harus menghadapi banyak masalah. Salah satu masalahnya adalah mantannya Goh. Anna memutuskan mengurusnya.

8. My Bride Is A Mermaid
10 Rekomendasi Anime Romantis tentang Kehidupan Pernikahan

Anime shounen komedi romantis supranatural ini selesai tayang pada 2007. Di anime ini, Nagasumi Michishio, seorang siswa SMA, diselamatkan seorang putri duyung misterius saat nyaris tenggelam. Malamnya, putri duyung itu muncul di depannya dan memberitahu kalau namanya adalah Sun Seto.

Sun mengungkapkan kalau dia adalah putri duyung dari sebuah keluarga yakuza. Biasanya, orang yang tahu nama putri duyung akan dibunuh. Tapi, untuk mencegah ini, kedua keluarga itu memutuskan kalau Sun dan Nagasumi harus menikah—dan mereka menikah. Keduanya pun harus menghadapi kehidupan baru bersama sementara tetap merahasiakan hubungan mereka dan mengenal satu sama lain.

7. Love Is Like A Cocktail
10 Rekomendasi Anime Romantis tentang Kehidupan Pernikahan

Anime komedi romantis ini mengisahkan tentang Chisato Mizusawa dan suaminya, Sora. Chisato adalah asisten manajer yang biasanya menunjukkan sikap tenang dan terkumpul. Dia mengklaim tidak suka alkohol, padahal, dia diam-diam suka.

Terlebih, dia punya rahasia lebih besar yang tidak diketahui orang lain kecuali suaminya. Ketika mabuk, Chisato punya kepribadian yang imut dan mengagumkan. Sora merawat istrinya dengan makanan dan minuman ketika dia pulang kerja. Keduanya berbagi banyak momen kocak.

6. The Way of the Househusband
10 Rekomendasi Anime Romantis tentang Kehidupan Pernikahan

Anime komedi ini mengisahkan tentang mantan bos yakuza yang menjadi bapak rumah tangga. Karakter utamanya, Tatsu, dulunya dikenal sebagai Naga Abadi Legendaris. Dia meninggalkan semua kehidupan itu dan tidak lagi punya kaitan dengan yakuza—meskipun wajahnya yang terlihat kejam mengindikasikan sebaliknya.

Di serial ini, Tatsu melakukan apa pun yang dia bisa untuk membuat hidup istrinya lebih mudah, karena dia adalah wanita penting dan pekerja keras. Tatsu khawatir untuk memastikan semuanya sempurna di rumah mereka dan makanan di meja. Dia juga berjuang untuk memilih hadiah yang tepat dan membuat keluarga istrinya tidak terlalu takut padanya.

5. I Can't Understand What My Husband Is Saying
10 Rekomendasi Anime Romantis tentang Kehidupan Pernikahan

Anime romantis slice of life ini mengangkat tentang otaku, Hajime Tsunashi. Dia menghabiskan sebagian besar hidupnya di dalam rumah untuk mengerjakan blognya. Istrinya, Kaoru, seorang pekerja kantoran yang rajin dan normal, kecuali fakta kalau dia adalah pemabuk.

Keduanya aneh dan unik saat bersama. Mereka menjalani pasang surut kehidupan mereka. Tapi, mereka selalu menemukan cara untuk tetap berjalan melalui perjuangan mereka. Bahkan, ketika Kaoru menghadapi masa sulit memahami cara otaku suaminya.

4. In This Corner of the World
10 Rekomendasi Anime Romantis tentang Kehidupan Pernikahan

Anime seinen ini adalah film drama sejarah yang debut pada 2016. Karakter utamanya, Suzu Urano, adalah gadis baik hati yang suka melamun. Dia tinggal di Hiroshima dan suka membantu bisnis nori neneknya. Tapi, ketika dia sudah cukup umur, dia dinikahkan dengan seorang pemuda yang tidak dikenalnya.

Sayangnya, hidup bersama suaminya itu sulit. Karena, dia harus hidup bersama keluarganya dan mengenalnya. Selain itu, dia homesick dan berjuang dengan perang yang sepertinya terus berkembang.

3. Clannad: After Story
10 Rekomendasi Anime Romantis tentang Kehidupan Pernikahan

Anime ini ber-setting setelah peristiwa di Clannad. Romansa slice of life ini tayang pada 2009 dan mengisahkan tentang Tomoya Okazaki dan Nagisa Furukawa setelah mereka lulus SMA. Keduanya memutuskan untuk memperdalam ikatan mereka dengan menikah.

Mereka harus menghadapi masalah hidup baru mereka. Mereka juga harus mencari tahu seperti apa masa depan mereka. Selain itu, hidup mereka juga penuh ujian di saat mereka tahu seluruh kebahagiaan dan kesedihan yang muncul bersama bertambahnya usia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)