4 Filosofi Hidup Senang ala Jin BTS, Termasuk Perlunya Bermalas-malasan

Jum'at, 11 Maret 2022 - 11:55 WIB
loading...
A A A
3. Melupakan Pikiran Negatif dengan Cepat

4 Filosofi Hidup Senang ala Jin BTS, Termasuk Perlunya Bermalas-malasan

Foto: via Koreaboo

Jika ada pikiran negatif yang bisa membuatnya mengalami kelelahan mental, Jin bilang ia akan langsung menghilangkannya. Bagaimana caranya?

"Kalau kamu melakukan rutinitas harianmu dengan sungguh-sungguh, maka kamu akan bisa melupakannya dan move on," katanya.

Jin bilang, akan selalu ada orang yang menyukai kita, juga yang tidak suka bahkan membenci kita. Untuk mengatasi hal ini, ia terinspirasi lirik lagu lama BTS, Fire.

"Live your life, it's your life. Stop trying, it's OK to loose," katanya menunjukkan fakta bahwa kita tidak bisa membuat semua orang menyukai kita.

4. Hidup Tanpa Banyak Berpikir

4 Filosofi Hidup Senang ala Jin BTS, Termasuk Perlunya Bermalas-malasan

Foto: Twitter @BTS_twt

Jin punya prinsip dalam menjalani hidupnya sejak 2020, yaitu "hidup tanpa berpikir". Ini bisa dimaklumi karena sebagai salah satu orang paling terkenal di dunia, tentu ia mendapat banyak sorotan dan berbagai komentar dari orang lain. Bayangkan kalau semua komentar itu ia anggap serius, pastinya bisa mempengaruhi mentalnya.

'Buat saya ini bukan hal yang mudah (hidup tanpa berpikir), karena kita pasti berpikir besok kita mau begini, lusa mau begini," katanya.

Baca Juga: 3 Perbedaan Besar Business Proposal dengan Webtoon-nya yang Membuat Penonton Kecewa

Namun berpikir seperti ini membuat kepalanya sakit, jadi dia memutuskan untuk hanya punya kerangka dalam menjalani kehidupan saja, tanpa perlu membuat rencana detail.

"Jadi saya cenderung spontan saja baik saat mau traveling atau apa pun. Menurut saya, saya sedikit lebih bahagia sekarang karena saya hidup tanpa berpikir," ungkapnya.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)