3 Perbedaan Besar Business Proposal dengan Webtoon-nya yang Membuat Penonton Kecewa

Kamis, 10 Maret 2022 - 16:00 WIB
loading...
3 Perbedaan Besar Business Proposal dengan Webtoon-nya yang Membuat Penonton Kecewa
Drama Korea Business Proposal diadaptasi dari webtoon dan punya beberapa adegan yang berbeda dari sumber aslinya itu. Foto/Narak
A A A
JAKARTA - Drama Korea romantis Business Proposal yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama kini tengah populer di kalangan pencinta drama Korea.

Meski temanya klise, yaitu percintaan antara bos dan karyawannya, tapi alur dan penceritaannya menarik disimak, membuat penonton tetap tertarik menyaksikannya. Dalam empat episode pertamanya, rating drama episode ini terus naik, bahkan nyaris mencapai 10%.

Tentu saja, karena diadaptasi dari webtoon, ada banyak pengadegan serta dialog, termasuk plot cerita yang diambil dari sumber aslinya itu. Meski begitu, ada juga perbedaan yang cukup besar antara drama dan webtoon-nya. Perbedaan ini sayangnya membuat pembaca webtoon-nya agak kecewa. Berikut tiga di antaranya mengutip Kbizoom.

1. Rambut Pink Shin Ha-Ri

3 Perbedaan Besar Business Proposal dengan Webtoon-nya yang Membuat Penonton Kecewa

Foto: Webtoon/SBS

Dalam webtoon-nya, Ha-ri (Kim Se-jeong), memakai wig berwarna pink saat melakukan kencan buta dengan bosnya, CEO Kang Tae-mu (Ahn Hyo-seop). Ini membuat penampilannya sangat berbeda dari biasanya.

Namun dalam dramanya, rambut pink itu tak ada, diganti dengan wig berwarna cokelat gelap dengan sedikit highlight. Banyak pembaca webtoon-nya yang agak kecewa dengan perubahan ini, karena mereka menganggap warna pink akan lebih menonjol dan membuat adegan kencan pertama jadi lebih seru.

2. Pikiran Kang Tae-Mu

3 Perbedaan Besar Business Proposal dengan Webtoon-nya yang Membuat Penonton Kecewa

Foto: SBS/Webtoon

Tae-mu adalah sosok yang gila kerja. Dalam webtoon-nya digambarkan bahwa ia terus-menerus dipaksa keluarganya untuk melakukan kencan buta sampai ia capek.

Karena kencannya selalu gagal dan dianggapnya membuang waktu, ia berpikir bahwa jika kencan lagi (yaitu saat dengan Ha-ri), maka ia akan menikah saja dengan perempuan itu. Ia pikir, selama pernikahan tersebut tidak mengganggu pekerjaannya, maka itu tidak masalah.

Namun dalam drama, pemikiran itu berubah 180 derajat karena Tae-mu berniat menikahi Ha-ri karena ia memang tertarik dengan kepribadian gadis itu. Menurut pembaca webtoon-nya, dengan kepribadian Tae-mu yang dingin, logika webtoon-nya lebih masuk akal dibanding versi dramanya.

Walaupun memang Ha-ri punya kepribadian menarik, tapi terlalu cepat bagi orang seperti Tae-mu untuk memutuskan menikah dengan perempuan yang baru saja dikenalnya.

Baca Juga: 6 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi Tayang 2022

3. Adegan Ha-Ri Tertidur Saat Menunggu Kencan dengan Tae-Mu

3 Perbedaan Besar Business Proposal dengan Webtoon-nya yang Membuat Penonton Kecewa

Foto: Webtoon via Kbizoom

Dalam webtoon, Tae-mu memutuskan untuk menikahi Ha-ri hanya dari satu kali kencan buta saja. Saat merancang kencan kedua, Tae-mu merasa yakin bahwa Ha-ri adalah perempuan yang tepat untuk jadi istrinya.

Baca Juga: Rumah CEO dalam Business Proposal dan Crazy Love Ternyata Sama, Dipakai Juga di Penthouse

Namun saat hari kencan, Tae-mu sibuk dengan pekerjaannya dan meminta Ha-ri menunggu sebentar selama 20 menit. Kenyataannya, Ha-ri sampai harus menunggu satu jam, bahkan sampai tertidur. Melihat ini Tae-mu makin yakin dengan Ha-ri.

Sayangnya dalam versi dramanya, adegan ini justru tak ada, dan membuat penonton kecewa. Ini karena adegan tersebut yang membuat Tae-mu menyadari bahwa Ha-ri memang perempuan yang tepat untuknya.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)