The Batman Ciptakan Misteri Pembunuh Orangtua Bruce Wayne

Minggu, 06 Maret 2022 - 05:05 WIB
loading...
A A A


4. The Batman tidak ungkap identitas pembunuh orangtua Bruce
The Batman Ciptakan Misteri Pembunuh Orangtua Bruce Wayne

Memang aneh kalau The Batman berfokus pada pentingnya pembunuhan Thomas dan Marthat tapi tidak mengungkap siapa sebenarnya pembunuh mereka. Tapi, ini juga bukan pertanyaan yang harus dijawab di film itu. Batman masih mengalahkan Riddler dan menyelamatkan Gotham tanpa tahu lebih banyak tentang kematian orangtuanya. Film itu mengindikasikan betapa pentingnya bagi Batman untuk tidak tahu kebenarannya.

Bruce sepertinya menerima kalau dia tidak perlu tahu apa yang terjadi untuk menjadi pelindung Gotham itu. Akhir The Batman bahkan menunjukkan kalau dia menyadari sifat balas dendamnya yang diakibatkan kematian orangtuanya bukanlah yang dibutuhkan kota itu. Gotham butuh simbol harapan dan masa depan yang lebih baik, bukan orang penuh dendam yang berfokus pada masa lalu.

Tidak diungkapkannya siapa pembunuh orangtua Bruce di The Batman juga bisa terkait rencana masa depan. Ini akan membuat Batman tidak hanya menjadi suar harapan Gotham, tapi juga membuat Bruce merasa kalau dia bisa dekat dengan orang tanpa harus ketakutan kehilangan mereka. The Batman 2 bisa melihat Bruce dan Alfred tidak lagi terlalu terpisah. Batman dan Catwoman bahkan juga bisa lebih dekat. Ada juga kemungkinan kalau apa yang terjadi pada Thomas dan Martha akan terungkap di sekuel atau spinoff Batman di HBO.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2277 seconds (0.1#10.140)