9 Serial Anime tentang Balas Dendam Paling Populer

Senin, 28 Februari 2022 - 23:55 WIB
loading...
9 Serial Anime tentang Balas Dendam Paling Populer
Anime tentang balas dendam cenderung punya tema lebih gelap dibanding anime secara umum. Ceritanya juga dipenuhi dengan intrik dan kekerasan berdarah-darah. (Foto: IGN)
A A A
Anime tentang balas dendam punya tema dan muatan lebih berat dibanding anime biasa. Ceritanya akan cenderung lebih gelap dengan adegan yang juga lebih condong untuk memamerkan kekerasan berlebihan. Anime seperti ini tidak cocok bagi mereka yang berhati lembut dan tidak tahan melihat kekerasan.

Sebagian besar anime punya cerita tentang karakter utamanya yang punya misi tertentu. Mau itu menjadi raja atau penguasa atau nomor 1 dalam segalanya atau menjadi yang terbaik dari semuanya. Namun, tak jarang dari para karakter utama itu yang tidak punya misi menjadi yang terbaik. Mereka hanya ingin balas dendam.

Namun, fokus pada balas dendam itulah yang membuat anime ini selalu punya cerita yang terbaik. Karakter-karakternya pun selalu digambarkan sebagai sosok kuat dan gigih. Anime seperti ini biasanya tidak cocok ditonton untuk anak di bawah umur karena tema dan adegannya yang tak jarang berdarah-darah. Apa saja anime tentang balas dendam paling populer? Simak ulasan berikut ini!



9. Claymore
9 Serial Anime tentang Balas Dendam Paling Populer

Anime ini ber-setting di dunia di mana monster pemakan manusia disebut sebagai yoma. Mereka bahkan bisa bercampur di antara manusia dengan tampil seperti manusia. Namun, bukan berarti mereka tidak dihentikan,

Claymore-lah yang bisa menghentikan mereka. Claymore adalah makhluk separuh manusia dan separuh iblis yang telah kehilangan rasa kemanusiannya. Anime ni mengikuti seorang bocah bernama Raki yang diusir dari desa dan bergabung dengan Clare, seorang claymore.

Anime ini punya cerita yang akan membuat penontonnya terus tergoda untuk mengikutinya. Manga-nya memang lebih baik, tapi anime-nya punya poin plus. Animasinya mengagumkan dengan pertimbangan anime ini diproduksi pada 2007.

8. Castlevania
9 Serial Anime tentang Balas Dendam Paling Populer

Istri tercinta Dracula, Lisa Tepes, dituduh menjadi penyihir dan dibakar warga Wallachia. Para warga itu sepertinya bertindak tanpa memikirkan akibatnya. Mereka mungkin lupa kalau tindakan itu membuat mereka telah menantang raja vampir itu.

Sedih, sakit hati, dan dendam, Dracula melepaskan kekuatan Neraka di kota Wallachia. Putra bungsu klan Belmont, Trevor, sepertinya tidak takut pada Dracula. Dia memutuskan untuk menerima pertarungan dengan Dracula.

Karakter di anime ini bersama dengan plot dan adegan laganya memang luar biasa dengan darah dan efek sihir. Anime ini diadaptasi dari game. Dengan setiap aspek yang diperlakukan dengan cara detail, ini adalah salah satu anime balas dendam terbaik yang pernah ada.

7. 91 Days
9 Serial Anime tentang Balas Dendam Paling Populer

Saat masih kecil, Angelo menyaksikan pembunuhan keluarganya di Lawless oleh keluarga mafia Vanetti. Setelah kehilangan semuanya, dia meninggalkan kota itu. Dia lantas bersembunyi selama bertahun-tahun.

Setelah tujuh tahun berlalu, dia menerima surat dari orang dengan nama yang sama seperti yang telah membunuh keluarganya. Dia pun menyusun rencana untuk balas dendam. Angelo kembali ke kota itu dan berteman dengan putra keluarga Vanetti. Dia pun mulai membunuh setiap orang yang terlibat dalam pembunuhan keluarganya.

Serial ini punya cerita yang menarik dan menyenangkan. Di dalamnya, banyak adegan mengerikan yang akan mengejutkan penontonnya, kecuali bagi mereka yang suka kekerasan. Anime ini punya tema yang lebih gelap dengan karakter Angelo yang digambarkan dengan sangat baik.

6. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
9 Serial Anime tentang Balas Dendam Paling Populer

Di zaman masa lalu Jepang, iblis pemangsa manusia merajalela di mana-mana. Pasukan Pembasmi Iblis bersama para Hashira hadir untuk menumpas mereka. Namun, sepertinya, para iblis itu sangat kuat dan bahkan Hashira pun banyak yang tumbang di tangan mereka.

Setelah pulang dari menjual batu bara, Tanjiro menemukan seluruh keluarganya telah tewas dibantai iblis. Adiknya, Nezuko, diubah menjadi iblis. Marah, kecewa, dan putus asa, Tanjiro pun bertekad untuk balas dendam terhadap iblis itu sekaligus mencari cara untuk mengembalikan adiknya menjadi manusia.

Salah satu anime terpopuler saat ini, Kimetsu no Yaiba ini pada dasarnya adalah tentang balas dendam. Tidak hanya Tanjiro, tapi juga karakter lain di serial ini. Ceritanya yang menarik dan adegan laganya yang spektakuler membuat serial ini menjadi salah satu rekomendasi shounen terbaik.

5. Yona the Dawn
9 Serial Anime tentang Balas Dendam Paling Populer

Putri Yona menjalani hidup yang damai di istananya. Dia tidak pernah menghadapi kesulitan apa pun, kecuali mau menikahi supupunya, Su-won. Namun, kehidupan damai itu pun terkoyak.

Ayahnya dibunuh dan dia harus kabur dari kerajaan itu bersama pengawalnya, Hak. Yona yang gagap dan tidak berdaya itu pun bertekad untuk membalas dendam dan mengklaim takhtanya.

Kekuatan dari anime ini adalah ceritanya. Yona yang masih menjadi prajurit pemula saat kabur itu harus berusaha keras untuk bisa lebih baik lagi demi misinya untuk balas dendam. Dia beruntung karena punya pengawal yang selalu sigap membantunya.

4. Redo of Healer
9 Serial Anime tentang Balas Dendam Paling Populer

Keyaruga menjadi pahlawan penyembuhan. Dia kemudian dimanfaatkan putri dan anak buahnya yang brutal. Dalam pertarungan dengan raja iblis, dia menemukan sebuah benda yang bisa mengembalikan waktu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)