3 Alasan Kesuksesan Spider-Man Bisa Jadi Ancaman untuk MCU

Senin, 28 Februari 2022 - 16:32 WIB
loading...
A A A
3. Mungkinkah Spider-Verse Sony Sebesar MCU?

3 Alasan Kesuksesan Spider-Man Bisa Jadi Ancaman untuk MCU

Foto: Sony Pictures/Movieweb

Saat ini, MCU memiliki satu Peter Parker, kehadirannya masih merupakan perjanjian co-lisensi sementara dengan Sony. Studio yang sama memiliki keuntungan dari dua Peter Parker yang dibawa keluar dari masa pensiunnya, yang dengan sendirinya sangat besar bagi mereka.

Spider-Man Sony telah berkembang cukup mengesankan, dengan Venom yang siap bertemu Spider-Man, beberapa proyek penjahat Spider-Man seperti Morbius dan Kraven the Hunter, film Madame Web, dan film animasi Spider-Verse. Dengan Spider-Man menjadi karakter yang begitu populer, Sony memiliki potensi untuk membangun Spider-Verse yang dapat tumbuh menjadi raksasa nyata dengan kekuatan Spider-Man saja.

Meskipun Spider-Man tidak akan meninggalkan MCU untuk Sony dalam waktu dekat, seperti yang bisa terjadi dalam perpisahan Sony-Marvel, setelah No Way Home, Sony tidak lagi membutuhkannya. Dengan hasil bagus No Way Home dan antusias kembalinya Maguire dan Garfield, sangat mungkin bahwa Spider-Verse Sony memang bisa mencapai tingkat popularitas MCU.

Baca Juga: 4 Aktor Calon Pemeran Wolverine di Film Doctor Strange 2

Berkembangnya Spider-Verse Sony tidak akan menyebabkan jatuhnya MCU. Tom Holland tetap disukai sebagai Spider-Man MCU, dan No Way Home dengan baik mengatur cerita Peter Parker berikutnya dengan MJ Zendaya dan karakter lain yang harus dilihat bersama dengan sisa waralaba.

Namun, ironi tidak dapat hilang bahwa rencana Sony untuk Spider-Man dan karakter lainnya bisa mengubah waralaba berbasis Spider-Man mereka menjadi penantang MCU. Setelah Spider-Man: No Way Home membuka sebanyak mungkin pintu, semua hal bisa terjadi.

Riva Destira Ramadhani
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @destiraawr
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)