10 Manhwa tentang Perjalanan Waktu yang Harus Kamu Baca

10 Manhwa tentang Perjalanan Waktu yang Harus Kamu Baca
Manhwa tentang perjalanan waktu akan mengajak pembacanya ke dunia fantasi di mana para karakternya diberi kesempatan untuk mengubah hidup mereka dan orang lain (Foto: KOMBO)
Petualangan menembus waktu adalah cerita yang selalu menarik untuk dibaca. Orang akan dibawa untuk membayangkan seandainya mereka bisa mengubah kedaaan. Hasilnya pun beragam dan motif mereka juga berlainan.

Karakternya akan diberi pilihan untuk pergi ke masa lalu atau masa depan. Pergi ke masa depan brarti orang bisa melihat apa yang terjadi nanti dan seperti apa dunia telah berubah. Di sisi lain, pergi ke masa lalu berarti orang bisa menulis ulang kesalahan mereka atau mengubah sejarah yang mereka tahu.

Ada sejumlah manga yang telah mengangkat tema perjalanan waktu ini ke cerita mereka. Salah satunya adalah Tokyo Revengers, di mana tokoh utamanya kembali ke masa lalu untuk mengubah masa depan. Di manhwa , tema ini pun sudah menghiasi cerita mereka. Apa saja manhwa tentang perjalanan waktu ini? Mengutip CBR, berikut rekomendasinya!

Baca Juga: 5 Anime Seru yang Diangkat dari Manhwa, Komik Korea

10. Memorize
10 Manhwa tentang Perjalanan Waktu yang Harus Kamu Baca

Manhwa ini mencampurkan fantasi, aksi dan drama. Makhluk gaib memasukkan Soohyun ke dunia mirip game 10 tahun lalu. Kini, dia akhirnya berhasil ke puncaknya. Tapi, harganya sangat besar.

Dengan menggunakan kemampuannya sebagai Apex, dia kembali ke 10 tahun di masa lalu. Dengan pengetahuannya, dia berharap akan membuat pilihan berbeda. Dia juga ingin menghindari tragedi yang pernah memenuhi hidupnya.

9. A Man's Man
10 Manhwa tentang Perjalanan Waktu yang Harus Kamu Baca

Manhwa ini mencampurkan aksi, science fiction dan drama. Yuhyeon menjadi CEO termuda perusahaan elektronik yang punya lingkungan kerja toxic. Untuk bisa ke sana, dia harus membuat pilihan yang dipertanyakan yang pada akhirnya mengisolasinya dari semua orang.

Setelah tertidur di malam promosinya, dia terbangun di 20 tahun sebelumnya. Dengan pengalaman dan pengetahuannya tentang masa depan, dia berencana untuk memperbaiki hubungannnya yang rusak. Dia juga tidak mau menyerah ke lingkunga toxic.

8. The Skeleton Soldier Failed To Defend the Dungeon
10 Manhwa tentang Perjalanan Waktu yang Harus Kamu Baca

Manhwa aksi supranatural dan petualangan ini tepat bagi pencinta Solo Leveling dan Overlord. Serial ini berkisah tentang seorang tentara setia yang melayani Lady Succubus. Tapi, mimpinya tentang hidup damai hancur ketika dia dan Lady itu dibunuh.

Dia kemudian bangun di masa lalu, tepatnya pada 20 tahun sebelumnya. Dia pun berharap bisa memperingatkan Lady itu tentang apa yang terjadi di masa depan. Namun, tanpa kemampuan khusus dan sejarah kegagalan, tentara itu harus bekerja keras untuk mengubah masa depan yang menanti mereka.

7. Again My Life
10 Manhwa tentang Perjalanan Waktu yang Harus Kamu Baca

Manhwa aksi dan drama ini menceritakan tentang seorang jaksa bernama Kim Hi Wu. Pekerjaan itu memang berisiko tinggi. Akibatnya, Kim dibunuh dan dibuang ke laut oleh seorang penjahat yang mengendalikan Korea.

Dia kemudian bertemu malaikat maut yang memberinya peluang untuk kembali ke masa lalu. Kim kembali sebagai siswa SMA berusia 18 tahun. Kim lantas menggunakan pengetahuan dan pengalamannya untuk balas dendam terhadap tiran itu dengan menjadi tiran.

6. The Return of Elena the Knight
10 Manhwa tentang Perjalanan Waktu yang Harus Kamu Baca

Elena Blaise adalah putri seorang bangsawan yang keluarganya adalah royalis. Setelah putra mahkota dibunuh dan seluruh keluarganya mati, Elena mulai berlatih sebagai seorang Ksatria untuk balas dendam. Ketika dia hendak membalas dendam, dia menerima pukulan mematikan.

Tapi, dia kemudian kembali ke masa lalu, tepatnya ke satu tahun sebelum peristiwa yang menewaskan keluarganya itu. Tahu tentang apa yang terjadi di masa depan, dia langsung menemui pangeran itu dan melamarnya. Ini dilakukan agar dia bisa menjadi Ksatria-nya putra mahkota itu. Meski kaget, pangeran itu menerima pinangan Elena. Kini, semuanya terserah Elena untuk mencegah masa depan maut yang menanti mereka.

5. Past Life Regressor
10 Manhwa tentang Perjalanan Waktu yang Harus Kamu Baca

Ini adalah manhwa action dan drama. Ketika diberi pilihan kembali ke masa lalu, banyak yang akan memilih untuk kembali ke beberapa tahun sebelumnya. Tapi, protagonis utama di serial ini, ketika diberi pilihan kembali ke masa lalu, dia memilih kembali ke hari ketika dia lahir.

Begitu dia kembali ke masa lalu, dia belajar untuk kembali mendapatkan poin kemampuan dan membuka imbalannya. Ini membuatnya jadi lebih kuat dan siap untuk Hari Advent, hari di mana portal terbuka. Ketika portal terbuka, makhluk-makhluk kuat masuk dan mulai menghancurkan dunia.

4. Leveling Up with the Gods
10 Manhwa tentang Perjalanan Waktu yang Harus Kamu Baca

Manhwa ini menampilkan fantasi, aksi dan petualangan. Kim Yu Won lebih kuat dan berpengaruh dibanding sebagian besar orang yang telah masuk menara. Meski begitu, pada akhirnya, dia bukanlah tandingan iblis di sana.

Dengan mengorbankan temannya, dia diberi kesempatan kembali ke masa lalu dan mengubah takdirnya. Dengan pengalaman dan keterampilannya, dia berusaha memanjat menara itu lagi. Dia ingin mengalahkan iblis yang ingin menghancurkannya dan menyelamatkan teman-temannya.

3. The Return of the 8th Class Magician
10 Manhwa tentang Perjalanan Waktu yang Harus Kamu Baca

Manhwa aksi dan fantasi ini penuh dengan sihir. Sebagai penyihir kelas 8, Ian Page telah melumuri tangannya dengan darah demi kekaisaran dan temannya, Ragnar, sang kaisar. Setelah semuanya, yang ingin dia lakukan adalah menjalani hidup dengan tenang.

Tapi, Ragnar yang ketakutan atas kekuatan Ian memutuskan untuk membunuhnya. Di momen terakhirnya, Ian menggunakan sihir di belati yang ditusukkan ke jantungnya untuk pergi ke masa lalu. Dia lantas muncul lagi sebagai bocah yang merencanakan masa depan dan menebus dosanya.
halaman ke-1
Share: