5 Anime Seru yang Diangkat dari Manhwa, Komik Korea

Selasa, 01 Februari 2022 - 07:53 WIB
loading...
5 Anime Seru yang Diangkat dari Manhwa, Komik Korea
Anime seru yang diangkat dari manhwa belum banyak. Tapi, dari sedikit jumlah itu, anime yang diadaptasi dari platform ini tidak kalah dari anime berbasis manga. (Foto: Wiki Fandom)
A A A
Sebagian besar anime dibuat dengan berdasarkan pada manga. Tapi, ada juga serial menarik yang diangkat dari manhwa, komik asal Korea. Keduanya memang tampak mirip, tapi tentu ada sedikit perbedaannya.

Manhwa pernah dianggap sebagai bentuk hiburan yang tidak terlalu dihargai. Padahal, banyak cerita yang diangkat di media ini menarik dan banyak. Sayang, banyak cerita-cerita ini yang tidak pernah diwujudkan dalam animasi. Tapi, belakangan, ini akan berubah.

Sejumlah perusahaan, seperti Crunchyroll, telah membuka peluang bagi adaptasi anime untuk manhwa. Para penggemar yang ingin mencoba masuk ke dunia manhwa lewat anime, bisa menjajal menonton sejumlah serialnya yang nge-hit dan dianggap bagus. Apa saja? Simak rekomendasi berikut!



5. Timing
5 Anime Seru yang Diangkat dari Manhwa, Komik Korea

Serial ini menampilkan empat karakter dengan kekuatan berbeda. Timing adalah manhwa yang pastinya pas dengan selera para pecinta pembaca komik. Manhwa ini diadaptasi ke film anime yang bisa menjadi hiburan bagi penggemar. Film bergenre thriller ini akan membuat yang menontonnya tidak mau meninggalkan tempat duduk mereka hingga akhir.

Film ini mengisahkan tentang sebuah lokasi di mana kejadian misterius terus terjadi. Para siswa di sebuah SMA melakukan bunuh diri hingga ke titik yang membuat protagonisnya berusaha mengakhiri semuanya. Kekuatan para karakter utamanya cukup menghibur untuk ditonton.

4. Blade of the Phantom Master
5 Anime Seru yang Diangkat dari Manhwa, Komik Korea

Blade of the Phantom Master adalah manhwa populer yang kemudian diadaptasi menjadi film anime. Fakta menariknya, manhwa ini terinspirasi mitologi dan dongeng rakyat Korea. Ini juga menjadi bonus besar bagi penggemar budaya Korea, yang disambut baik karena sebagaian besar anime tidak benar-benar menyentuh setting ini.

Karakter utama film ini adalah Munsu, salah satu dari sejumlah pengawal yang masih melawan kejahatan di dunia. Misinya adalah membalas dendam terhadap orang-orang yang menghancurkan kampung halamannya. Ini adalah cerita yang menarik yang akan memuat penggemar ingin menonton animenya bahkan sebelum membaca manhwa-nya.

3. Noblesse
5 Anime Seru yang Diangkat dari Manhwa, Komik Korea

Noblesse adalah salah satu anime dari manhwa yang menjadi populer karena premisnya. Manhwa ini diadaptasi ke anime oleh Crunchyroll. Serial ini bisa menjadi titik awal bagi mereka yang ingin nonton anime dari manhwa.

Serial ini mengisahkan tentang seorang bangsawan bernama Cadis Etrama Di Raizel alias Rai. Dia telah tertidur selama 820 tahun dan tidak tahu kemajuan teknologi yang telah dicapai manusia saat ini. Setelah bangun di sebuah bangunan yang terlantar di Korea, dia masuk SMA dan melawan sebuah perusahaan berpengaruh.

2. The God of High School
5 Anime Seru yang Diangkat dari Manhwa, Komik Korea

The God of High School adalah salah satu manhwa terpopuler yang pernah ada. Studio MAPPA, yang telah membuat Attack on Titan dan Jujutsu Kaisen, berkesempatan mengadaptasi manhwa ini menjadi anime. Dengan melihat hasil karya mereka sebelumnya, bisa dibayangkan bagaimana manhwa ini di tangan mereka.

MAPPA membuat The God of High School menjadi kombinasi antara animasi, musik dan cerita yang mengagumkan. Serial ini mengisahkan tentang Mori Jin yang melawan makhluk-makhluk aneh dalam sebuah kompetisi yang juga aneh. Pemenang turnamen ini boleh membuat keinginan sesuai pilihan mereka.



1. Tower of God
5 Anime Seru yang Diangkat dari Manhwa, Komik Korea

Tentu saja, siapa yang tidak ingin melihat versi anime dari manhwa ini? Manhwa ini adalah salah satu fenomena yang menarik. Serial ini telah menjadi salah satu anime terpopuler di Crunchyroll.

Serial ini mengisahkan tentang Bam, bocah laki-laki yang terjebak di bawah sebuah menara bersama teman masa kecilnya, Rachel. Suatu hari, Rachel pergi ke menara dan tidak pernah kembali. Bam memutuskan pergi ke menara itu agar dia bisa bertemu Rachel lagi.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2188 seconds (0.1#10.140)