Film Spencer, Sisi Lain Putri Diana yang sedang 'Sesat'

Selasa, 22 Februari 2022 - 13:33 WIB
loading...
Film Spencer, Sisi Lain Putri Diana yang sedang Sesat
Akting Kristen Stewart sebagai Putri Diana dalam Spencer sangat gemilang hingga masuk nomine aktris terbaik Oscar 2022. Foto/KlikFilm
A A A
JAKARTA - Film Spencerkini bisa kamu tonton secara legal di platform streaming KlikFilm. Film yang dibintangi Kristen Stewart ini menceritakan secuil momen penting dalam hidup Putri Diana alias Diana Spencer.

Kristen Stewart yang menjadi pemeran Diana masuk sebagai nomine aktris terbaik Oscar 2022. Sebelumnya, Kristen pernah mendapatkan penghargaan Aktris Terburuk dalam ajang Razzie Awards gara-garaSnow White and the HuntsmansertaTwilight Breaking Dawn Part 2.

Masuknya nama Kristen dalam Oscar tahun ini ibarat sebuah 'pembalasan dendam' atas reputasi akting buruknya dalam Razzie.

Film Spenceryang diarahkan oleh Pablo Larraín memotret fase hidup Diana yang rumah tangganya tengah di persimpangan jalan. Saat itu, ia dan Pangeran Charles (Jack Farthing) sudah dikaruniai dua putra yakni William (Jack Nielen) dan Harry (Freddie Spry).

Film Spencer, Sisi Lain Putri Diana yang sedang 'Sesat'

Foto: KlikFilm

Kehancuran rumah tangga calon penerus kerjaan Inggris ini dimulai saat Charles tepergok memberi kalung mutiara yang sama dengan miliknya kepada perempuan lain. Sejak itu, hubungan keduanya dingin. Desember 1991, Diana datang terlambat ke Istana untuk merayakan Natal dengan ibadah, jamuan makan, dan buka kado bersama Ratu Elizabeth II (Stella Gonet).

Selain asistennya bernama Maggie (Sally Hawkins), Diana merasa tak ada yang bisa dipercaya di Istana. Tekanan meninggi saat paparazi berupaya mengambil foto dari jendela kamar Diana yang tak tertutup tirai.

Baca Juga: 10 Tukang Tipu Paling Terkenal yang Kisahnya Dijadikan Film, Ada dari Indonesia

Puncaknya, saat Diana tidak melanjutkan makan malam dengan Ratu. Ia memilih kembali ke rumah masa kecilnya. Di sanalah beban terlepas meski tak sepenuhnya.

Mengutip dari siaran pers, Spencer bukanlah biografi utuh. Tujuannya pun bukan untuk mengglorifikasi Diana semasa hidupnya. Sebaliknya. Adegan pertama film ini memperlihatkan Diana tersesat dan karena kesal, dia mengucap kata makian.

Film Spencer, Sisi Lain Putri Diana yang sedang 'Sesat'

Foto: KlikFilm

Pada fase selanjutnya, penonton diajak untuk memahami alasan Diana Spencer menjadi seperti ini. Rasa cemburu, tidak aman, juga kesepian menyelimutinya. Semua ini dieksekusi Kristen Stewart dengan sangat brilian. Sekilas ia tampakeffortless. Justru inilah daya tariknya.

Baca Juga: Daftar Drama Korea Paling Populer Minggu Ketiga Februari 2022

Nilai lebih untuk Kristen saat memerankan sosok Lady Di, dirinya tidak butuh protetis, menaikkan atau menurunkanbobot seperti kebiasaan nomine Oscar yang lain. Lewat perubahan gaya rambut, gesture, dan aksentuasi, Kristen menjelma menjadi Putri Diana. Kerlingan mata, cara menoleh dan menatap, semuanya adalah Diana Spencer.

Film Spencer, Sisi Lain Putri Diana yang sedang 'Sesat'

Foto: KlikFilm

Sinematografinya pun apik. Pergerakan kameranya anggun, mengikuti ketukan suasana hati Diana yang fluktuatif. Awalnya, terasa puitis dan hangat. Di pertengahan meredup dan menggulita. Akhir film ini kembali menghangat.

Lewat Spencer, Kristen Stewart menebus 'dosa' masa lalu lewat performa monumental dalam kariernya. Menegangkan sekaligus mengagumkan.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)