5 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik untuk Tahun 2022

Selasa, 15 Februari 2022 - 15:43 WIB
loading...
5 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik untuk Tahun 2022
Olahraga lari atau jogging termasuk yang praktis dan tak memerlukan banyak alat, hanya sepatu yang tepat. Foto/Runners World
A A A
JAKARTA - Seiring kasus COVID-19 varian Omicron yang meningkat, tentu kita harus makin waspada sambil tetap menjaga imun tubuh, salah satunya dengan berolahraga.

Salah satu yang paling mudah dan praktis untuk dilakukan adalah olahraga lari atau atletik. Berlari atau jogging memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah meningktkan sistem kekebalan tubuh. Mengutip dari Runner's World, joggingterkesan membuat tubuh terasa lelah, tapi kalau dilakukan secara rutin malah justru akan memperkecil kemungkinan tubuh untuk terinfeksi virus.

Selain itu berlari juga tidak membutuhkan banyak alat, kita hanya perlu menyiapkan sepatu yang cocok dengan kondisi badan, lalu kita dapat mulai berlari. Banyak model sepatu lari yang bisa dijumpai, dan berikut lima sepatu lari yang layak dicoba pada 2022.

1. Saucony Endorphin Speed 2

5 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik untuk Tahun 2022

Foto: Runner's World

Fitur yang paling ditonjolkan dari sepatu ini adalah PWRRUN PB Saucony. Bantalan ini memberi sensasi yang halus, tapi fleksibel ketika berlari. Sepatu ini dibuat untuk berlari di lintasan khusus atau di jalan raya.

Mengutip Runner's World, Endorphin Speed 2 diberikan skor tertinggi saat mereka uji. Mereka menilainya dari berat sepatu ini yang hanya 224 gram. Sepatunya juga menawarkan kestabilan pada kaki. Harganya berkisar USD160-USD170 atau Rp2,2 juta hingga Rp2,4 juta.

2. Asics Gel Cumulus23

5 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik untuk Tahun 2022

Foto: Runner's World

Asics Gel Cumulus 23 adalah generasi ke-23 dari seri Gel Cumulus. Pada generasi ini, mereka menghadirkan evolusi pada bagian midsole, denganmenyebutnya 3D Space Construction. Bagian midsole memang menjadi penting bagi pelari karena akan menjauhkan dari risiko cedera.

Nah, pada Asics Gel Cumulus 23 juga ada inovasi pada bagian atas sepatu. Ada perbaruan pada model jaring pada bagian atas yang memudahkan kaki untuk mendapatkan sirkulasi udara dan juga memiliki grip yang lebih baik. Harganya berkisar USD120 (Rp1,7 juta).

3. Adidas Adizero Boston 10

5 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik untuk Tahun 2022

Foto: Runner's World

Sepatu ini memiliki sebuah keunikan yakni pada bagian uppersole-nya yang 50% bahannya bisa didaur ulang. Sementara itu fiturnya antara lain Lightstrike Pro yang dikombinasikan dengan Lightstrike Eva.

Kedua fitur ini dikombinasikan pada bagian midsole yang bisa menunjang latihan lari jarak jauh dan diklaim memberi sensasi yang ringan pada kaki. Harganya berkisar Rp2 juta.

Baca Juga: 10 Pahlawan Top Anime yang Penampakannya seperti Penjahat

4. Nike Pegasus Trail 3

5 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik untuk Tahun 2022

Foto: Runner's World

Agak sedikit berbeda dengan beberapa sepatu di atas, sepatu ini dikhususkan untuk berlari di medan trail atau medan yang sedikit kasar. Sepatu ini merupakan sepatu generasi ketiga dari seri Pegassus Trail dan pastinya sudah mendapatkan banyak inovasi dari generasi sebelumnya.

Rubber sole pada sepatu ini memiliki fitur gelombang seperti yang terdapat pada roda sepeda gunung. Sepatu ini memiliki grip yang baik pada medan yang kering dan berpasir, tapi kekurangannya adalah akan menjadi licin ketika basah.Harganya sekitar Rp1,5 juta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)