5 Drama Korea Terbaik tentang Atlet dan Olahraga, Inspiratif!

Rabu, 04 Oktober 2023 - 12:20 WIB
loading...
5 Drama Korea Terbaik tentang Atlet dan Olahraga, Inspiratif!
Drama Korea terbaik tentang olahraga dan atlet yang tayang pada 2023 salah satunya ada My Lovely Boxer. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Di tengah berbagai genre drama Korea yang ada, serial berlatar dunia olahraga kerap muncul dan cukup diminati para pencinta serial Asia.

Drakor bertema atlet dan olahraga juga biasanya punya cerita yang inspiratif. Penonton bisa mendapatkan pesan secara tidak langsung bahwa dengan tekad yang kuat, mereka bisa mengatasi segala rintangan yang sedang dihadapi.

Berikut rekomendasi drama Korea tentang olahraga dan atlet yang bisa kamu tonton.


1. Hot Stove League (2020)

5 Drama Korea Terbaik tentang Atlet dan Olahraga, Inspiratif!

Foto: SBS

Hot Stove League terpilih sebagai Best Drama dalam 56th Baeksang Arts Awards. Serial yang dibintangi oleh Namkoong Min dan Park Eun-bin ini juga memperoleh rating tinggi hingga 19,1%.

Drama Korea ini bertema olahraga bisbol. Ceritanya tentang tim Dreams yang terancam terdegradasi ke liga terbawah karena selalu kalah. Manajer mereka yang baru, yaitu Baek Seung-soo (Namkoong Min), sebenarnya tak punya pengalaman menjadi manajer tim bisbol. Sementara Lee Se-young (Park Eun-bin) adalah manajer operasional yang berniat mengembalikan prestasi timnya. Kamu bisa menyaksikan perjuangan mereka di Netflix.

2. Mental Coach Jegal (2022)

5 Drama Korea Terbaik tentang Atlet dan Olahraga, Inspiratif!

Foto: tvN


Serial yang satu ini mengisahkan tentang atlet yang sedang terpuruk, dan berusaha bangkit kembali. Rating drama ini di MyDramaList mencapai 7,9 dari 957 pengguna.

Mental Coach Jegal bercerita tentangatlet taekwondo bernama Cha Ga-eul (Lee Yoo-mi) yang kariernya menemui kebuntuan hingga membuatnya putus asa. Ia lalu bertemu dengan mentor Je Gal-gil (Jung Woo) yang dulunya juga pernah bernasib sama dengannya. Drama komedi ini juga bisa kamu tonton di Vidio.

3. My Lovely Boxer (2023)

5 Drama Korea Terbaik tentang Atlet dan Olahraga, Inspiratif!

Foto: KBS2

My Lovely Boxer adalah drama Korea tema olahraga yang baru saja tamat. Ceritanya tentang Kim Tae-young (Lee Sang-yeob), agen pencari bakat atlet yangbertangan dingin. Sampai suatu hari, ia ditantang untuk membawa seorang petinju perempuan genius bernama Lee Kwon-sook (Kim So-hye) yang menjadi bintang dalam usia 17 tahun. Serial 16 episode ini bisa ditonton di Vidio.

4. Racket Boys (2021)

5 Drama Korea Terbaik tentang Atlet dan Olahraga, Inspiratif!

Foto: SBS

Racket Boys sempat mendapat kritikan keras dari penonton di Indonesia karena dianggap menjelekkan penyelenggaraan kompetisi bulu tangkis di Jakarta. Meski begitu, secara umum drama ini mendapat respons yang positif dari penonton di Korea dan global. Terbukti dari ratingnya di Korea yang mencapai 6,2% dan di MyDramaList dengan skor 8,7 dari 11.241pengguna.

Racket Boysmengisahkan Yoon Hae-kang (Tan Jun-sang) yang terpaksa pindah ke desa untuk mengikuti ayahnya yang seorang pelatih bulu tangkis sekolah menengah yang terancam bubar. Hae-kang dulunya adalah pemain bulu tangkis andal, dan kini ia bersama teman-teman sekolahnya yang amatiran akan berlatih untuk mengikuti kompetisi internasional. Drama ini bisa ditonton di Netflix.


5. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

5 Drama Korea Terbaik tentang Atlet dan Olahraga, Inspiratif!

Foto: MBC

Drama Korea ini sering disebut sebagai serial coming of age bertema olahraga terbaik yang pernah dibuat. Ceritanya tentang Bok-joo (Lee Sung-Kyung), seorang mahasiswa yang bercita-cita jadi atlet angkat besi. Ia bersahabat dengan Jung Joon-hyung (Nam Joo-hyuk), yang merupakan atlet renang yang sedang putus asa.

Bersama-sama, mereka akan saling bantu untuk mengatasi rintangan yang mereka hadapi sebagai atlet dan anak muda yang penuh mimpi. Kedekatan mereka pun pada akhirnya berujung pada saling cinta. Serial ini bisa disaksikan di Netfelix, Viu, dan Disney+ Hotstar.

Drama Korea terbaik berlatar dunia olahraga dan atlet ini sangat cocok ditonton pada masa Asian Games 2023 yang berlangsung di Hangzhou, China, sejak 23 September hingga 8 Oktobermendatang.

MG/Kalyca Keysha Alfiani
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)