13 Serial Anime Romantis yang Pas buat Valentine-an

Minggu, 13 Februari 2022 - 18:45 WIB
loading...
A A A
Meski populer di sekolah, Hori punya sedikit waktu untuk bersosialisasi karena pekerjaan rumahnya. Di sisi lain, Miyamura hidup dengan diawasi teman-temannya. Tato dan tindik di tubuhnya membuatnya jadi seperti berandalan. Meski berbeda, keduanya jadi cepat akrab dan sering menghabiskan waktu bersama. Lama-lama, mereka pun keluar dari cangkang masing-masing.

5. Welcome to NHK
13 Serial Anime Romantis yang Pas buat Valentine-an

Serial ini mengangkat kehidupan seorang hikikomori, Tatsuhiro Satou, yang mungkin akan relatable dengan banyak orang yang saat ini sedang pulih dari pandemi Covid-19. Tatsuhiro, 22, sudah menjadi hikikomori selama 4 tahun. Selama itu pula, dia jadi percaya banyak teori konspirasi. Salah satunya adalah Nihon Hikikomori Kyokai (NHK), sebuah organisasi jahat dan rahasia didedikasikan untuk menyebarkan budaya hikikomori.

Dia pun berusaha kabur dari NHK dan penyakit isolasi. Dia juga berusaha keras untuk meninggalkan apartemennya dan mencari kerja. Pertemuannya dengan Misaki Nakahara mengubah hidup Tatsuhiro.

4. Your Lie in April
13 Serial Anime Romantis yang Pas buat Valentine-an

Anime ini cocok bagi mereka yang suka serial dengan tema musik. Serial ini berkisah tentang pianis Kousei Arima. Sejak kematian ibunya, Saki Arima, Kousei jadi terpuruk sampai dia tidak lagi sanggup mendengarkan suara pianonya. Dia pun mulai menghindari benda itu.

Dua tahun kemudian, Kousei, yang masih menghindari piano, bertemu violist Kaori Miyazono yang mengaduk-aduk dunianya dan membawanya ke perjalanan untuk bermusik lagi. Serial dengan judul asli Shigatsu wa Kimi no Uso ini mengemukakan cerita pemulihan Kousei yang menemukan kalau musik bukan sekadar memainkan not dengan sempurna.

3. Kaguya-sama: Love Is War
13 Serial Anime Romantis yang Pas buat Valentine-an

Di Akademi Shuchiin, Miyuki Shirogane dan Kaguya Shinomiya adalah petinggi OSIS. Miyuki adalah ketua OSIS, dan Kaguya adalah wakilnya. Kaguya unggul di hampir sebuah bidang yang bisa dibayangkan. Mereka sering diaggap sebagai pasangan sempurna.

Namun, meski sama-sama suka, tidak satu pun dari mereka yang mau mengakuinya. Yang pertama nembak akan dipandang hina. Karena rasa gengsi dan kehormatan mereka dipertaruhkan, Miyuki dan Kaguya sama-sama bertekad menjadi pemenang di pertarungan cinta ini.

2. Clanad
13 Serial Anime Romantis yang Pas buat Valentine-an

Serial yang pertama dirilis pada 2007 ini berkisah tentang Tomoya Okazaki, seorang berandalan yang merasa hidupnya membosankan dan sering bolos sekolah. Namun, hidupnya berubah setelah bertemu seorang gadis yang diam-diam bergumam kepada dirinya sendiri sebelum meneriakkan kata anpan, jajanan tradisional Jepang. Tomoya kemudian tahu kalau nama gadis itu adalah Nagisa Furukawa.

Dia punya kebiasaan berteriak untuk memotivasi dirinya. Meski awalnya cuek, Tomoya jadi lebih sering memperhatikan Nagisa di sekolah. Dia pun akhirnya tahu kalau Nagisa tinggal kelas 1 tahun karena sakit. Tomoya akhirnya membantu Nagisa untuk mewujudkan cita-citanya menghidupkan klub drama sekolah. Sejak saat itu, Tomoya sadar kalau hidupnya tidak lagi membosankan.



1. Fruits Basket
13 Serial Anime Romantis yang Pas buat Valentine-an

Anime ini masuk banyak genre, dari shoujo, romance sampai harem terbalik. Ceritanya banyak disuka orang dengan lebih dari 50 episode yang sudah tayang. Serial ini mengisahkan tentang Tohru Honda yang terpaksa tinggal bersama keluarga Shoma.

Tohru diajak tinggal di rumah itu setelah tenda tempatnya tinggal terkubur tanah longsor. Selama tinggal di rumah tersebut, Tohru menguak rahasia keluarga itu. Para anggota keluarga itu akan berubah menjadi hewan dari lambang shio ketika dipeluk lawan jenis. Tohru pun berusaha membebaskan mereka dari kutukan tersebut.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)