15 Serial Anime Harem Terbalik Terbaik Sepanjang Masa

Minggu, 13 Februari 2022 - 01:01 WIB
loading...
15 Serial Anime Harem Terbalik Terbaik Sepanjang Masa
Harem adalah genre di anime di mana satu cowok dikerubuti banyak cewek. Sementara anime dengan satu cewek yang dikerubuti banyak cowok disebut harem terbalik (FotoL YouTube)
A A A
Harem adalah salah satu genre di anime di mana satu orang karakter cowok dikerubuti banyak cewek. Anime seperti ini juga sering disebut sebagai seraglios. Sementara anime dengan satu cewek yang yang dipasangkan dengan banyak cowok/harem yaoi biasanya disebut harem terbalik atau gyaku haremu.

Harem terbalik ini ada dan biasanya dibuat hanya untuk wanita. Jujur saja, harem terbalik ini lebih masuk akal ketimbang yang ditawarkan harem biasa, genre ini hanya sedikit memanjakan penonon yang berorientasi ecchi. Ini membuat pemilihan anime harem terbalik menjadi proses yang sulit. Sebagian besar dari mereka punya cerita yang layak dan ramah keluarga.

Memilih yang terfavorit bisa jadi lebih sulit karena banyaknya pilihan yang bagus. Di sisi lain, banyak cerita tentang cewek dengan banyak cowok ini jadi seperti formula yang bisa ditebak. Tapi, ada juga yang meramu ceritanya dengan penuh twist menarik.

Buat kalian yang baru ingin nonton anime harem terbalik ini, banyak judul yang bisa dipilih. Apa saja? Mengutip Game Rant, berikut rekomendasinya!



15. Uta No Prince Sama
15 Serial Anime Harem Terbalik Terbaik Sepanjang Masa

Pencinta anime harem terbalik bertema musik pasti suka serial ini. Anime ini adalah tentang cita-cita dan aspirasi protagonis Haruka Nanami. Seperti biasa, dia adalah gadis desa dengan impian besar. Dia berencana membuat idol senpai-nya memperhatikannya. Satu-satunya masalah adalah cowok itu adalah bintang rock elite. Tapi, itu tidak membuat Nanami gentar.

Dia masuk akademi musik dan seni dengan cita-citanya menjadi komposer yang hebat. Dia pun kaget saat semua orang di akademi itu bukanlah idol, komposer atau penyair. Tentu saja, yang paling ganteng di antara mereka suka dengan sikap canggung Nanami.

14. Yona of the Dawn
15 Serial Anime Harem Terbalik Terbaik Sepanjang Masa

Keindahan serial ini terpisah dari karakter utama dan rombongan prajurit cowoknya. Serial ini menumbangkan beberapa kiasan harem terbaik. Yona menderita gagap dan tidak berdaya. Dia adalah prajurit pemula dan pewaris takhta.

Anime ini juga menampilkan petualangan. Yona melakukan perjalanan panjang untuk mengklaim kembali kerajaannya setelah ayahnya, sang raja, dibunuh. Dia naïf dan pendiam, tapi segera berubah ke kehidupan barunya berkat para pengawalnya yang pemberani tersebut.

13. Hanasakeru Seishounen
15 Serial Anime Harem Terbalik Terbaik Sepanjang Masa

Serial ini adalah kisah lain tentang gadis kaya yang harus memilih seorang suami. Tapi, tentu ada bedanya. Di serial ini, tidak ada alasan karena memilih suami adalah misi Kajika Louisa Kugami Burnsworth sejak awal.

Kajika ditugasi melakukan misi ini setelah ayahnya menampungnya di pulau pribadi. Tapi, setelah berusia 14 tahun, dia ditendang dari pulau itu. Semua tentang kehidupannya dan ayahnya sekarang bergantung pada sebaik apa Kajka bisa memilih suami.

12. Kakuriyo: Bed and Breakfast for Spirits
15 Serial Anime Harem Terbalik Terbaik Sepanjang Masa

Kakuriyo mengisahkan tentang Aoi Tsubaki. Dia selalu punya visi di mana dia bisa melihat dan berkomunikasi dengan roh pemakan manusia. Karena takut roh-roh itu akan memakannya, dia pun secara rutin memberi makan mereka dan mengasah keterampilan memasaknya agar bisa tetap memberi makan jiwa-jiwa berbahaya itu.

Hidupnya berubah ketika seorang raja roh kasar itu tiba-tiba ingin menikahinya sebagai semacam pembayaran utang. Aoi pun menolak lamaran itu. Alih-alih, dia mengatakan kepada raja roh itu kalau dia akan membuka restoran untuk membayar utang. Pelanggannya adalah para jiwa pemakan manusia yang di anaranya antaranya adalah para lajang yang ganteng.

11. My Next Life As A Villainess: All Routes Lead to Doom!
15 Serial Anime Harem Terbalik Terbaik Sepanjang Masa

Langka menemukan anime harem yang ber-setting di dunia isekai. Tapi, serial ini mengambil tantangan itu. Serial ini mirip seperti Re: Zero di mana cewek utamanya sudah meninggal dan dibangkitkan lagi sebagai karakter di game sim kencan favoritnya.

Namun, di serial ini, tokoh utama ceweknya adalah penjahat di game yang biasa dia mainkan. Yang lebih buruk, sebagian besar aksinya mempercepat kematiannya di game itu. Dia harus berhati-hati saat berinteraksi dengan karakter lain di game itu sehingga dia bisa hidup lebih lama. Dia juga bisa menemukan prospek di antara cowok-cowok keren dan tampan di situ.

10. Fruits Basket
15 Serial Anime Harem Terbalik Terbaik Sepanjang Masa

Mereka yang sudah nonton anime ini mungkin merasakan tekanan untuk menikah atau berkeluarga. Serial ini adalah harem terbalik klasik yang hangat dan menyenangkan. Serial ini mengisahkan tentang seorang gadis lugu dan baik hati bernama Tohru Honda. Dia terpaksa tinggal bersama sekeluarga bersaudara.

Ternyata, para saudara ini dikutuk. Mereka bisa berubah menjadi hewan dari tanda zodiac kalau mereka dipeluk orang dari jenis kelamin lain. Dari sana, hidup Tohru tidak pernah sama. Terutama, setelah dia terus bertemu anggota keluarga lain dan tahu masa lalu gelap mereka.

9. Kamisama Kiss
15 Serial Anime Harem Terbalik Terbaik Sepanjang Masa

Orang yang mencari pengganti Fruits Basket bisa melihat Kamisama Kiss. Anime ini punya protagonis dengan cerita yang sama dengan Fruits Basket. Nanami menjadi gelandangan karena masalah finansial dan “diadopsi” oleh pria ramping dengan tampang feminin.

Pria itu ternyata dewa rubah dan Nanami terikat padanya tanpa sengaja. Ini akhirnya membuat Nanami jadi seorang dewi. Sekarang, hidupya tidak pernah sama saat dia berusaha hidup dengan kehidupan barunya sebagai dewa. Dia bisa menghalau seorang pria ular yang ingin menikahinya, monster yang ingin memakan mereka dan juga mengatur perasannya pada dewa rubah itu.

8. Kamigami No Asobi
15 Serial Anime Harem Terbalik Terbaik Sepanjang Masa

Protagonis di anime ini terpaksa menjadi guru. Yui Kusanagi, seorang siswi SMA, menarik pedang di gudang keluarganya tanpa berharap apa-apa selain budaya. Tapi, dia malah pindah ke dunia lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4724 seconds (0.1#10.140)