Ini Bayaran Lisa dan Jennie BLACKPINK untuk Iklan, TV, dan Film

Ini Bayaran Lisa dan Jennie BLACKPINK untuk Iklan, TV, dan Film
Lisa dan Jennie disebut sebagai dua member terkaya BLACKPINK berkat besarnya nilai endorsement yang mereka terima. Foto/YG Entertainment
SEOUL - Kepopuleran BLACKPINK ,girl group naungan YG entertainment, ini semakin melejit sejak debutnya pada 2016. Masing-masing member pun menjadi idol sekaligus influencer terdepan di dunia.

Kepopuleran mereka tak perlu diragukan lagi, jadi tidak heran Lisa, Jennie, Rose, dan Jisoo menjadi incaran untuk diajak bekerja sama dalam sebuah acara, film, maupun endorsement merek ternama dengan biaya yang terbilang cukup fantastis.

Lisa misalnya. Mengutip dari Kpopstars, untuk mengundang Lisa menghadiri sebuah acara dalam kurun waktu dua jam, maka biayanya adalah USD152.700 atau setara dengan Rp2,19 miliar.

Sedangkan untuk tampil dalam sebuah acara televisi, Lisa akan mendapat royalti berkisar USD305 ribu yang setara dengan Rp4,37 miliar rupiah. Sementara untuk berakting dalam sebuah film, Lisa akan mendapatkan bayaran sekitar USD150 ribu atau Rp2,15 miliar.

Ini Bayaran Lisa dan Jennie BLACKPINK untuk Iklan, TV, dan Film

Foto: Instagram @lalalalisa_m

Idol K-pop yang memiliki nama asli Pranpriya Manoban ini juga sering menjadi duta alias brand ambassador produk ternama. Biaya yang harus dikeluarkan untuk meng-endorse Lisa naik jauh lebih tinggi dibanding ketika Ia tampil dalam acara televisi maupun film, yaitu USD611 ribu (Rp8,76 miliar).

Baca Juga: 4 Pertemanan Idol K-pop yang Akhirnya Berantakan, Bikin Sedih Penggemar!

Sementara Jennie, mendapatkan sekitar USD60 ribu (Rp861 juta) untuk menjadi brand ambassador produk tertentu. Namun yang ia dapat dari ACE Bed Korea jauh lebih besar dari angka itu, yaitu USD500 ribu hingga USD800 ribu (Rp7,17 miliar hingga Rp11,4 miliar).

ACE Bed Korea dikabarkan mengalami peningkatan keuntungan yang sangat signifikan sejak bekerja sama dengan Jennie yang menjadi model iklan utama dalam produknya.

Ini Bayaran Lisa dan Jennie BLACKPINK untuk Iklan, TV, dan Film

Foto: Instagram @jennierubyjane

Bayaran endorsement yang fantastis tersebut membuat mereka digadang-gadang sebagai dua anggota terkaya BLACKPINK.
Tahun lalu, Lisa dan Jennie masuk dalam 30 besar idol K-pop terkaya. Lisa dengan kekayaan sekitar USD15 juta (Rp215 miliar).

Baca Juga: 3 Hal Paling Mengecewakan dalam All of Us Are Dead

Sementara Jennie memiliki kekayaan sekitar USD10 juta (Rp143,5 miliar). Kekayaan mereka akan terus bertambah lantaran diperkirakan tahun ini karier mereka terus meningkat dan tawaran kerja sama dengan label ternama pun juga terus berdatangan.

Nimas Anggraini Kencanasari
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @dv_237


(ita)
Share: