4 Pertemanan Idol K-pop yang Akhirnya Berantakan, Bikin Sedih Penggemar!

Jum'at, 11 Februari 2022 - 17:41 WIB
loading...
4 Pertemanan Idol K-pop yang Akhirnya Berantakan, Bikin Sedih Penggemar!
Tiga member EXO asal China keluar dan sempat saling unfollow di Instagram dan Weibo. Foto/SM Entertainment
A A A
JAKARTA - Anggota grup K-pop yang sering terlihat menghabiskan waktu bersama memberi kesan pada penggemar bahwa mereka memang dekat meski di belakang kamera.

Namun nyatanya tidak semua hubungan antara anggota grup K-pop sebaik dan sekompak seperti yang terlihat di depan kamera. Nah, berikut ini beberapa anggota grup K-pop yang hubungannya berantakan, dan membuat penggemar mereka kecewa.

1. Daisy dan MOMOLAND

4 Pertemanan Idol K-pop yang Akhirnya Berantakan, Bikin Sedih Penggemar!

Foto: Instagram @momoland_official

Setelah diumumkan bahwa Yeonwoo dan Taeha keluar dariMOMOLAND pada akhir 2019, penggemar dibuat cemas karena Daisy tidak terlihat mengikuti berbagai aktivitas bersama grup itu. Bahkan MOMOLAND juga merilis video baru tanpa Daisy.

Akhirnya, pertanyaan penggemar pun terjawab saat Daisy lewat akun Instagram pribadinya menjawab bahwa dia sudah menjadi mantan anggota MOMOLAND. Namun tidak jelas mengapa agensi MLD tidak membuat pengumuman resmi seperti saat Yeonwoo dan Taeha memutuskan keluar.

Saat penggemar bertanya pada Daisy apakah ia masih dekat dengan para anggota, ia pun menjawab, “Kami belum berbicara sejak 2019". Ia juga dengan tegas mengatakan bahwa, "Ini akan menjadi terakhir kalinya saya menjawab pertanyaan ini”.

Daisy bergabung dengan MOMOLAND pada Maret 2017, setahun setelah debut grup tersebut. Namun, Daisy telah hiatus untuk waktu yang tidak ditentukan sejak awal Maret 2019, saat MOMOLAND melakukan comeback.

Aktivitas Daisy dihentikan sehingga wajar jika dia tidak lagi dekat dengan anggota MOMOLAND. Namun, fakta bahwa Daisy dan para anggota sudah lama tidak berbicara satu sama lain masih membuat banyak penggemar terkejut. Hal ini secara implisit menunjukkan bahwa Daisy tidak terlalu dekat dengan mantan grupnya.

Sebagian netizen memunculkan kembali komentar terdahulu yang ditulis oleh ibu Daisy di bawah foto MOMOLAND. Sang ibu meninggalkan komentar, “Pengkhianatan, palsu, tersembunyi, bermuka dua. Ini yang disebut teman baik?” Belakangan, ibu Daisy menghapus komentar tersebut karena reaksi negatif yang diterimanya.

2. 3 Member China dan EXO

4 Pertemanan Idol K-pop yang Akhirnya Berantakan, Bikin Sedih Penggemar!

Foto:Instagram @7_luhan_m/@kriswu

Tiga member EXO dari China, yaitu Tao (Hoang Zitao), Kris (Wu Yi Fan), dan Luhan mengecewakan para penggemar karena memutuskan keluar dari grup. Pada Mei 2014, Kris meninggalkan EXO dan pasar Korea untuk kembali ke China.

Kris juga menimbulkan banyak kontroversi ketika dia mengajukan gugatan kepada SM untuk memutuskan kontraknya dengan perusahaan tersebut. Mengikuti jejak Kris, Luhan juga meninggalkan EXO pada September 2014 dan kembali ke China. Dia berulang kali menuntut SM untuk membatalkan kontrak, menuduh perusahaan tidak membayar remunerasi (upah kompensasi).

Baca Juga: Park Solomon dan Lee Yoo-Mi Ungkap Grup K-Pop yang Menginspirasi Mereka

Member yang paling mengecewakan penggemar EXO adalah Tao. Dia pernah menulis, “Jalannya panjang, dan tidak ada yang bisa memutuskan ke mana kita ingin pergi. Publik akan selalu dibiarkan dalam kegelapan, tapi bisa jadi publik akan memihak siapa yang minoritas. Namun, itu tidak benar. Hanya mereka yang telah mengetahui kebenaran yang dapat memahami, seperti 11 anggota dan karyawan SM kami. Kami harus memulai persiapan untuk konser sebagai 11 anggota. Melelahkan sekali. EXO, ayo cintai.”

Namun, setelah tulisan itu, Tao juga keluar dari EXO untuk kembali ke China. Ada juga gugatan antara dia dan SM, tapi SM memenangkan kasus tersebut.

Selain itu, Tao dan Kris sempat saling unfollow di Instagram dan Weibo selama beberapa tahun. Namun belakangan, keduanya sudah saling follow kembali.

3. Mina dan AOA


4 Pertemanan Idol K-pop yang Akhirnya Berantakan, Bikin Sedih Penggemar!

Foto: Instagram @official_team_aoa
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2284 seconds (0.1#10.140)