Teori: Blade akan Gantikan Peran Nick Fury di Film Marvel

Senin, 07 Februari 2022 - 18:59 WIB
loading...
Teori: Blade akan Gantikan Peran Nick Fury di Film Marvel
Sebuah teori Marvel Cinematic Universe (MCU) menyebutkan kalau Blade akan mengambil alih posisi Nick Fury sebagai pendiri tim superhero dengan Midnight Sons. (Foto: Collider)
A A A
Tim asli Avengers sudah bubar di Marvel Cinematic Universe (MCU) . Meski sejumlah anggotanya masih punya cerita, tapi MCU telah bergerak maju untuk memperkenalkan sejumlah karakter baru. Di era ini, Blade bisa mengambil alih peran Nick Fury dan membentuk tim baru yang bisa menggantikan Dark Avengers.

Tiga fase pertama MCU disebut Infinity Saga. Cerita ini berpuncak pada Avengers: Endgame. Kini, MCU maju bersama Fase 4. Fokus utamanya sejauh ini adalah multiverse. Tapi, mereka juga membangun sejumlah tim baru. Fase 4 juga menandai “penampilan” pertama karakter baru yang akan membangun hal besar bagi MCU, yaitu Blade (Mahershala Ali).

Blade belum tampil secara layak di MCU. Dia debut di adegan pascakredit Eternals melalui cameo suara. Dia bertanya kepada Dane Whitman (Kit Harington) apakah dia yakin dengan apa yang akan dia lakukan ketika dia hendak menyentuh Pedang Ebony. Penampilan perdana Blade itu memang mengecewakan. Tapi, itu bisa membangun hal lebih besar di MCU. Menurut Screen Rant, ada teori yang menyebut kalau adegan itu mengindikasikan kalau Blade mengambil alih peran Nick Fury (Samuel L Jackson) di Fase 4 dan ke depan.



1. Debut Blade di MCU sangat mirip dengan Nick Fury
Teori: Blade akan Gantikan Peran Nick Fury di Film Marvel

Marvel telah meninggalkan sejumlah petunjuk di proyek Fase 4 dan sebelumnya yang menunjuk pada kedatangan Blade. Salah satunya ketika Korg dengan gamblang menyebut vampir di Thor: Ragnarok. Di Loki, Mobius membahas tentang vampire dan Casey menyimpan salib bersama sejumlah Batu Keabadian di mejanya. Tapi, belum ada tanda yang bisa menunjukkan penggemar terkait debut Blade di MCU sebelum film solonya, sehingga mendengar suaranya di Eternals pun menjadi sebuah kejutan.

Eternals menghadapi sesuatu yang jelas berbeda dan terpisah dari vampir. Jadi, tidak ada ruangan bagi pemburu vampir tampil di film tersebut. Selain itu, juga tidak ada alasan untuk percaya kalau Blade bakal terkait Dane Whitman.

Jadi, penonton pun awalnya tidak tahu kalau suara misterius yang berbicara kepada Dane itu adalah Blade sampai sutradara Eternals, Chloe Zhao, mengonfirmasikannya. Penampilan Blade di Eternals itu tidak diduga sama sekali. Dia pun diperkirakan akan menjalani transformasi, sama seperti bagaimana Nick Fury diperkenalkan.

Debut Nick Fury di MCU adalah di adegan pascakredit Iron Man. Berbeda dengan cameo Blade yang mengecewakan, yang ini sangat mengasyikkan karena dia muncul dengan layak. Fury muncul di rumah Tony Stark di Malibu di suatu malam untuk membahas Avengers Initiative. Ini membuat Tony dan penonton terkejut.

Fury kemudian menjadi karakter kunci di Infinity Saga. Sementara dia masih menjadi karakter aktif di MCU, Blade akan mengambil alih tempatnya di Fase 4 dan 5 dengan serangkaian perubahan dan twist. Fury akan kembali ke serial TV Secret Invasion.

2. Midnight Sons disebut jadi setting debut Blade di MCU
Teori: Blade akan Gantikan Peran Nick Fury di Film Marvel

Penampilan Blade di Eternals sangatlah singkat. Dia hanya berucap satu kalimat yang tidak terlalu banyak mengungkap apa-apa. Tapi, fakta kalau dia tampil saat Dane Whitman hendak menyentuh Pedang Ebony membuat banyak kemungkinan.

Pertanyaan terbesar terkait masa depan Blade adalah kapan dia akan tampil lagi, bagaimana dan mengapa dia terkait Dane/Black Knight. Teori paling populer mengatakan, Blade, bersama Black Knight dan Moon Knight (Oscar Isaac), akan membentuk tim baru. Tim baru ini lebih gelap dari Avengers yang bernama Midnight Sons.

Midnight Sons adalah tim karakter supranatural. Tim ini kali pertama muncul di Ghost Rider Vol 3 #28 pada 1992. Di situ, Ghost Rider mendapatkan visi di mana Lilith, Ibu Semua Iblis, dibangkitkan dan menjadi ancaman besar karena dia berencana menggunakan Lilin, anak-anak iblisnya, mengambil alih bumi.

Danny Ketch dan Johnny Blaze lantas membentuk Midnight Sons untuk melawan mereka. Tim ini terdiri atas Nightstalkers (Blade, Frank Drake, dan Hannibal King), Morbius, Vengeance, dan Darkhold Redeemers (Sam Buchanan, Victoria Montesi, Louise Hastings, Modred the Mystic, dan Jinx). Mereka semua dipersatukan Doctor Strange. Sejak saat itu, Midnight Sons telah menghadapi berbagai musuh. Seperti, Lilith dan anak buahnya, Zarathos, dan bahkan Blade ketika, dengan bantuan Darkhold, dia menjadi Switchblade dan nyaris membunuh mantan teman setimnya itu.

MCU sudah punya Doctor Strange (Benedict Cumberbatch). Blade akan mendapatkan film solo. Morbius akan debut di layar lebar di bawah bendera Sony’s Spider-Man Universe (SSU), dia akan diperankan Jared Leto. Moon Knight akan debut di serial TV di Disney+. Sementara, Werewolf by Night (Gael Garcia Bernal) akan memimpin Halloween Special MCU.

Meski Black Knight tidak menjadi bagian dari Midnight Sons di komik, dia dengan mudah bisa menjadi bagian tim itu di MCU. Ini tidak akan menjadi yang pertama bagi MCU untuk mengubah materi sumber agar pas dengan cerita mereka. Karakter yang akan membentuk tim itu pun bukanlah Doctor Strange seperti di komik, tapi Blade.

3. Teori: Blade adalah Nick Fury di Fase 4 dan 5
Teori: Blade akan Gantikan Peran Nick Fury di Film Marvel

Fury adalah orang yang menyatukan tim asli Avengers. Dia merekrut mereka satu per satu. Tapi, dengan bubarnya tim itu dan Eternals adalah tim terpisah, Fury sekarang akan berfokus pada misi lain, meninggalkan spotnya terbuka.

Dengan persamaan debut MCU antara Blade dan Fury—kemungkinan formasi Midnight Sons, Blade bisa mengambil peran Fury sebagai orang yang membentuk tim gelap ini. Dia bisa memulainya dengan merekrut Dane Whitman, yang perjalanannya sebagai Black Knight baru akan dimulai. Blade dikabarkan akan tampil di serial Moon Knight sebagai cameo.

Ini lebih jauh mendukung ide kalau Blade akan menjadi Nick Fury Fase 4 dan 5. Dia juga pastinya akan menjadi orang yang menyatukan Midnight Sons. Kalimatnya di Eternals—Yakin, kamu siap buat itu, Mr Whitman?—terdengar sepertinya dia sudah mempersiapkan sesuatu bagi Dane.

4. Blade bisa lebih dari sekadar Nick Fury-nya Fase 5
Teori: Blade akan Gantikan Peran Nick Fury di Film Marvel

Nick Fury adalah Direktur SHIELD dan pendiri Avengers. Meski kadang dia juga ikut bertarung, sebagian besar pekerjaannya bersifat taktis, membantu Avengers dari jauh. Di sisi lain, sementara bisa menjadi Nick Fury-nya Fase 4 dan 5 terkait menjadi orang yang membentuk Midnight Sons, Blade tidak akan tidak akan membatasi dirinya pada pekerjaan “di balik layar”.

Blade akan menjadi superhero aktif di MCU. Inilah mengapa dia mendapatkan film solo. Dengan Fase 4 cenderung ke sisi supranatural—dengan Moon Knight, Werewolf by Night, dan vampire—dia akan butuh bantuan tambahan.



Tiap anggota potensial Midnight Sons-nya MCU punya kemampuan yang membuat mereka bisa melawan tipe musuh tertentu. Ini artinya, tim tersebut akan membutuhkan keterampilan Blade. Dia tidak akan bisa mengambil posisi yang lebih “nyaman” sebagai pendiri dan pemimpin seperti Nick Fury.

Ada banyak kemungkinan bagi masa depan Blade di MCU. Tapi, sudah ada cukup bukti untuk percaya kalau Midnight Sons sedang dibuat. Blade sebagai Nick Fury baru MCU akan menarik dan menyenangkan untuk dilihat sebagai cermin yang lebih gelap dari Fury. Dia akan punya peranan yang lebih aktif di masa depan MCU ketimbang Fury. Dia akan bertarung bersama anggota timnya. Dia juga akan membuat namanya sebagai pemburu vampir dan karakter yang kompleks.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2663 seconds (0.1#10.140)