10 Penjahat Paling Lemah yang Tampil di Film Marvel

Minggu, 06 Februari 2022 - 07:07 WIB
loading...
10 Penjahat Paling Lemah yang Tampil di Film Marvel
Ada banyak penjahat kuat yang harus dihadapi para superhero di Marvel Cinematic Universe (MCU). Tapi, ada juga penjahat yang dengan mudah mereka kalahkan. (Foto: Polygon)
A A A
Marvel Cinematic Universe (MCU) punya sederet superhero yang kuat dan mahir. Jadi, akan memalukan kalau para penjahatnya tidak diberikan perlakukan yang sama. Namun, tetap saja sulit membuat satu penjahat yang pastinya akan kalah saat bertarung melawan sang pahlawannya.

Meski begitu, MCU memang masih bisa menciptakan penjahat yang lumayan membuat repot para pahlawan mereka. Thanos, Loki dan Hela terbukti menjadi penjahat yang tangguh untuk bisa dikalahkan para pahlawan MCU. Kemampuan mereka yang cukup tinggi membuat para pahlawan harus putar otak untuk bisa mengalahkan mereka.

Di luar Thanos dan Loki, MCU cenderung membuat orang biasa tanpa kekuatan super menjadi penjahat. Jadi, bukan sesuatu yang mengejutkan jika penjahat-penjahat seperti ini bisa dengan mudah dilumpuhkan para superhero MCU. Lantas siapakah penjahat terlemah di MCU? Mengutip Screen Rant, berikut daftarnya!



10. Taskmaster
10 Penjahat Paling Lemah yang Tampil di Film Marvel

Di atas kertas, Taskmaster terlihat kuat dengan kemampuannya meniru gaya pertarungan yang dia lihat. Dengan ini, dia menirukan kemampuan tarung Black Widow, Captain America, Black Panther, Spider-Man, dan banyak lagi. Meski begitu, dia tidak sekuat itu.

Taskmaster memang mampu menirukan banyak gaya bertarung orang lain. Tapi, dia tidak sebagus orang yang menyempurnakan gaya tersebut. Serangan kuat dan kemampuan seni bela diri campurannya tidak cukup untuk menjatuhkan Black Widow, apalagi Avengers.

9. Iron Monger
10 Penjahat Paling Lemah yang Tampil di Film Marvel

Iron Man membangun tren utama di MCU. Itu adalah film pertama yang melihat mitra bisnis protagonisnya berubah menjadi pahlawna dan nyaris punya kekuatan yang sama dengan pahlawannya. Bisnis antara Obadiah Stane dan Tony Stark berubah menjadi masam, yang menyebabkan Obadiah menciptakan kostum Iron Monger.

Melawan Iron Monger itu tidak seperti melawan Thanos atau bahkan Aldrich Killian. Itu jadi lebih seperti pemanasan bagi Tony Stark untuk menghadapi pertarungan yang lebih sulit. Namun, dari semua penjahat yang hanya orang biasa tanpa kekuatan super, Iron Monger nyaris mendekati menjadi musuh yang berat.

8. Ronan
10 Penjahat Paling Lemah yang Tampil di Film Marvel

Sebagai teman dekat Thanos dan pemegang Cosmi-Rod, Ronan terlihat seperti seharusnya lebih kuat dari penampakannya. Dia memang menyebabkan penghancuran besar di Guardians of the Galaxy. Dia juga memberikan pertarungan yang pas dengan tim itu.

Namun, yang mengalahkan Ronan adalah salah satu one-liner teraneh di MCU. Ronan kalah setelah teralihkan dengan ucapan ‘ayo, menari, bro’-nya Star-Lord. Selain itu, momen ketika dia melihat kemampuan Carol Danvers di film Captain Marvel, dia memilih menyerah dan mundur. Hanya ada sedikit momen yang lebih lemah dan memalukan ketimbang itu di MCU.

7. Crossbones
10 Penjahat Paling Lemah yang Tampil di Film Marvel

Peran Crossbone di MCU tidak lebih dari sekadar pesuruh. Dia melakukan apa pun yang disuruh penjaha sebenarnya di film. Diperkenalkan di Captain America: Winter Soldier, Steve Rogers menjadi sedikit pekerjaan untuknya, terutama di adegan pertarungan di elevator.

Di Captain America: Civil War, dia tampil sebentar menghadapi Captain America, Wanda Maximoff dan Black Widow. Karakter ini mungkin kuat secara fisik. Tapi, itu bukan segalanya saat harus mengadapi superhero. Tanpa kostum yang akurat seperti di komik, dia tidak akan akan bertahan lama. Dia juga bahan tidak akan bertahan dengan kostum super.

6. Vulture
10 Penjahat Paling Lemah yang Tampil di Film Marvel

Peter Parker adalah salah satu karakter terkuat di MCU. Di film solo pertamanya, Spider-Man: Homecoming, dia harus berhadapan dengan penjahat Vulture. Meskipun cerdas dan cerita latarnya membuat simpati, itu tidak berarti Vulture adalah penjahat yang sangat kuat.

Sayap kostum Vulture terbukti menjadi senjata maut di Homecoming. Tapi, di akhir, sayap itu tidak menyebabkan banyak kerusakan dan kerusakan yang disebabkannya lebih pada ketidaksengajaan. Tapi, dia tetap saja menakutkan bagi orang yang berani memacari putrinya.

5. Yellowjacket
10 Penjahat Paling Lemah yang Tampil di Film Marvel

Film Ant-Man sangat menghibur dengan perubahan ukuran karakter utamanya. Selain itu, banyak lelucon visual di serial ini. Di film ini, ada Thomas si kereta dan Hello Kitty Pez yang menjadi sangat besar. Namun, penjahatnya tidak terlalu menjanjikan.

Di film pertamanya, Darren Cross menjadi penjahat karena cemburu dan masalah ayah. Antara mengancam pria tua dan menculik anak berusia 8 tahun, Darren mungkin terlihat mengintimidasi dengan kostumnya. Tapi, nyatanya, dia cukup menyedihkan.

4. Ghost
10 Penjahat Paling Lemah yang Tampil di Film Marvel

Menjadi penjahat di Ant-Man and the Wasp, Ghost adalah antagonis di serial Ant-Man. Sementara Ghost dipersenjatai SHIELD, dia mungkin punya kekuatan super yang mengesankan. Sayang, kemampuannya punya lebih banyak kelemahan ketimbang kekuatan.

Ghost harus hidup di sebuah kotak kaca. Ini memperlihatkan pemecahan molekulnya sebagai lebih dari penyakit ketimbang kekuatan. Selain itu, dia gampang dibodohi Scott berkali-kali. Sementara cerita latarnya membuat simpati, itu tidak mengalihkan kelemahannya sebagai penjahat efektif.

3. The Grandmaster
10 Penjahat Paling Lemah yang Tampil di Film Marvel

The Grandmaster adalah satu di antara banyak penjahat yang menyuruh orang lain melakukan pekerjaan kotor untuknya. Tanpa minion-nya, dia tidak punya kekuasaan atau kekuatan. Orang gila egois dan lapar kuasa ini tidak hanya lemah, dia juga karakter dengan kekuatan paling minim di Thor: Ragnarok.

The Grandmaster tidaklah terlihat mengintimidasi atau kuat secara fisik. Pada akhir Ragnarok, The Grandmaster tertinggal di Sakaar. Orang-orang di planet itu pun bersiap membalas dendam padanya. Dia benar-benar tidak punya kemampuan untuk membela dirinya sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4497 seconds (0.1#10.140)