Webtoon BTS 7 Fates: Chakho Direspons Berbeda oleh Pembaca Korea dan Internasional

Selasa, 18 Januari 2022 - 09:26 WIB
loading...
Webtoon BTS 7 Fates: Chakho Direspons Berbeda oleh Pembaca Korea dan Internasional
Webtoon 7 Fates: Chakho mendapat rating berbeda di platform Naver Webtoon Korea dan internasional. Foto/Naver Webtoon
A A A
SEOUL - Webtoon 7 Fates: Chakho episode pertama dirilis pada Sabtu (15/1) lalu dan mendapat rating yang berbeda di platform Naver Webtoon di Korea dan global.

Di Webtoon Korea, rating webtoon hasil kerja sama Naver Webtoon dan HYBE ini mendapat rating 7,38 per Selasa (18/1) pagi. Angka ini bukan angka yang cemerlang karena mayoritas serial webtoon di platform ini mendapat rating di atas 8.

Mengutip Korea Herald, sebagian pembaca mengaku antusias dengan ceritanya, dan penasaran dengan kelanjutan ceritanya. Namun mereka juga heran dengan alasan HYBE membawa-bawa nama BTS dalam proyek perdana webtoon mereka tersebut.

"Menurutku serial ini cukup bagus, tapi mengapa harus berhubungan dengan BTS? Mereka bahkan mengubah nama karakternya,"tulis salah satu pembaca.

Webtoon BTS 7 Fates: Chakho Direspons Berbeda oleh Pembaca Korea dan Internasional

Foto: Naver Webtoon

Sementara pembaca yang lain pun punya komentar yang mirip. Ia memuji tema cerita dan ilustrasi gambarnya. Namun ia bingung mengapa webtoon ini harus dikaitkan dengan BTS.

Baca Juga: 32 Webtoon Diadaptasi Jadi Drama Korea Tayang 2022 (Bagian 3)

"Sepertinya HYBE ingin melebarkan bisnis mereka ke industri webtoon, tapi pakai alasan BTS," tulis yang lain. Dua komentar ini mendapat lebih dari 5000 dan 4000 like.

Berbeda dengan pembaca di Korea, pembaca di luar Korea yang membacanya di aplikasi Webtoon global memberikan rating 9,89. Webtoon-nya pun dibaca hingga 6,8 juta kali.

Webtoon BTS 7 Fates: Chakho Direspons Berbeda oleh Pembaca Korea dan Internasional

Foto: Naver Webtoon

"Aku senang sekali, antuasias, dan deg-degan sekarang... love you Zeha (nama karakter yang mewakili Jungkook)," tulis pembaca internasional. Komentar ini mendapat like lebih dari 14 ribu.

Mengutip Edaily dari Naver, setelah dua hari penayangannya, webtoon dan web novel 7 Fates: Chakho telah dibaca sebanyak 15 juta kali. Angka ini menjadi yang terbesar dalam sejarah peluncuran webtoon di Naver.

Webtoon 7 Fates: Chakho adalah kisah fantasi urban yang bercerita tentang perjuangan tujuh anak muda menggapai takdir mereka dalam dunia yang penuh kekacauan. Ceritanya melibatkan makhluk mitologi beom (serigala) yang menjadi penghambat perjalanan tujuh pemuda tersebut.

Baca Juga: 8 Grup K-Pop yang Punya Karakter Animasi, Mana yang Paling Gemes?

Tujuh karakter utama dalam webtoon mewakili tiap member BTS, yaitu Do Geom (RM), Hwan (Jin), Cein (Suga), Hosu (J-Hope), Haru (Jimin), Jooan (V), dan Zeha (Jungkook).

Cerita webtoon ini akan dirilis tiap Sabtu dalam 10 bahasa berbeda, termasuk Korea, Inggris, Jepang, dan Indonesia.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2511 seconds (0.1#10.140)