10 Karakter Cewek Tsundere Paling Favorit di Anime

Jum'at, 04 Februari 2022 - 17:25 WIB
loading...
10 Karakter Cewek Tsundere Paling Favorit di Anime
Karakter cewek tsundere di anime dengan mudah menjadi favorit penggemar. Mereka dingin dan ketus. Tapi mereka rela melakukan apa pun demi yang mereka sayangi. (Foto: Facebook)
A A A
Karakter cewek tsundere di anime biasanya akan membuat para penggemarnya jadi gemas. Mereka awalnya terlihat dingin, ketus dan kadang menyebalkan. Tapi, perlahan-lahan, meka akan membuka diri dan menunjukkan sisi lemah lembut mereka.

Bisa dibilang, karakter tsundere adalah karakter yang jual mahal di anime. Mereka tidak akan secara terang-terangan menunjukkan rasa cintanya kepada cowok yang mereka taksir. Alih-alih, mereka akan bersikap dingin dan ketus kepada mereka.

Kata tsun dari tsundere berasal dari kata dalam bahasa Jepang, tsun, yang berarti jual mahal. Banyak penggemar menganggap tsundere terlalu agresif tanpa alasan, tetapi ada karakter tsundere "baik" di luar sana yang bahkan bisa membuat orang yang tidak suka dengan tsundere tersenyum. Tak ayal, mereka adalah favorit para penggemar. Mengutip CBR, berikut 10 karakter cewek tsundere terfavorit.



10. Rin Tohsaka — Fate Stay/Night
10 Karakter Cewek Tsundere Paling Favorit di Anime

Sebagai karakter tsundere yang paling terkenal di anime, tak heran kalau Rin Tohsaka disukai banyak penggemar. Dia berkemauan kuat dan tidak membiarkan perasaannya menghalangi apa pun. Meskipun Rin cenderung bingung dengan karakter utama, Emiya Shiro, dia tidak akan membiarkannya.

Yang paling penting, Rin punya dua sifat yang umumnya dikaitkan dengan tipe tsundere. Dia tampil dengan stocking setinggi paha dan rambut kuncir dua. Di balik penampilan luarnya yang keras, Rin hanyalah seorang gadis kesepian yang mencoba menjadi yang terbaik dan menginginkan persahabatan.

9. Mai Sakurajima — Rascal Does Not Dream Of Bunny Girl Senpai
10 Karakter Cewek Tsundere Paling Favorit di Anime

Mai Sakurajima adalah karakter yang dewasa dan berbakat yang paling dicintai. Tidak seperti kebanyakan karakter anime dalam serial roman, Mai sebenarnya mulai berkencan dengan protagonis, Sakuta, pada bagian awal serial. Meskipun Mai sering dibuat bingung oleh Sakuta, dia benar-benar mencintainya. Penggemar juga bisa merasakan kesetiaannya melalui penampilan luarnya yang terkadang sudah untuk disentuh.

Cinta Mai untuk Sakuta terbukti dalam Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai. Mai benar-benar mati demi Sakuta dengan mendorongnya menjauh dari mobil yang akan menabraknya. Untungnya, Sakuta bisa kembali ke masa lalu untuk mencegah tragedi ini. Pasangan itu bertemu kembali dan bersatu.

8. Nino Nakano — The Quintessential Quintuplets
10 Karakter Cewek Tsundere Paling Favorit di Anime

Nino Nakano adalah anak kedua di di The Quintessential Quintuplets. Meskipun banyak penggemar tidak menyukainya karena sikap kasarnya terhadap Futaro di awal serial ini, Nino selalu berusaha untuk bertindak demi kepentingan terbaik untuk saudara-saudara kembarnya. Di awal serial, Nino langsung menunjukkan sikap yang terlalu protektif terhadap kakak dan adiknya. Dia menganggap Futaro sebagai ancaman.

Namun akhirnya, Nino menangkap perasaan Futaro. Dia pun menjadi jauh lebih fokus untuk mencoba membuatnya terkesan dan mengakui perasaannya terhadap Futaro. Jelas bagi penggemar bahwa ketika Nino punya rencana, dia tidak akan berhenti sampai mencapai rencana itu. Nino juga bisa menjadi orang yang berhati sangat lembut.

7. Nagatoro — Don't Toy With Me, Miss Nagatoro!
10 Karakter Cewek Tsundere Paling Favorit di Anime

Karakter utama wanita di Don't Toy With Me, Miss Nagatoro! ini terkenal cukup membuat para penggemar terpecah belah. Tapi, terlepas dari pendapat mereka, tidak ada yang bisa menyangkal kalau dia akan melindungi seniornya dari pengganggu lainnya. Meskipun Nagatoro menggertak seniornya, semuanya menyenangkan saat dia perlahan membantu seniornya mengumpulkan kepercayaan diri.

Dia akan membela teman-temannya. Dia menjadi protektif ketika dia percaya ada orang lain yang mungkin tertarik pada seniornya. Dia juga berpengalaman dalam bela diri. Jadi kalau diperlukan, dia akan bertarung atas nama seniornya.

6. Kaguya Shinomiya — Kaguya-Sama: Love Is War
10 Karakter Cewek Tsundere Paling Favorit di Anime

Kaguya Shinomiya telah memenangkan hati banyak penggemar ketika dia bingung mencari cara untuk mengelabui Shinogame agar mengakui cintanya di Kaguya-sama: Love is War. Kaguya juga menunjukkan kepeduliannya terhadap rekan-rekannya. Para penggemar bisa melihatnya saat dia membantu Ishigami belajar, meskipun dia takut pada Kaguya di awal serial.

Kaguya juga menginspirasi adik kelasnya, Lino, untuk terus berusaha. Dia mengingatkan Lino bahwa dia akan mendapatkan jabatan ketua OSIS cepat atau lambat dan bahwa dia harus fokus melakukan yang terbaik. Secara keseluruhan, Kaguya mencintai teman-temannya dan akan melakukan apa saja untuk mereka. Bahkan, kalau dia akan mendapat masalah dengan keluarganya.

5. Haruhi Suzumiya — The Melancholy of Haruhi Suzumiya
10 Karakter Cewek Tsundere Paling Favorit di Anime

Haruhi muncul sebagai karakter yang sangat egois di The Melancholy of Haruhi Suzumiya. Dia hanya peduli pada karakter utama, Kyon. Penggemar bisa melihat betapa mudahnya Haruhi merasa kesal ketika Kyon tidak memperhatikannya secara langsung dan akan melakukan apa saja untuk mendapatkan perhatiannya.

Alasan ini mungkin tidak meyakinkan banyak penggemar bahwa dia adalah tsundere yang baik. Tapi, mereka akan terbukti salah di The Disappearance of Haruhi Suzumiya. Di film itu, Kyon bertemu Haruhi sebagai orang asing. Dia kemudian meminta bantuan Haruhi. Terlepas dari keengganannya, dia akhirnya setuju untuk membantu. Dengan itu, Haruhi terlihat menunjukkan sisi lain dari karakternya.

4. Taiga Aisaka — Toradora!
10 Karakter Cewek Tsundere Paling Favorit di Anime

Toradora! berfokus pada Taiga saat dia menjadi lebih peduli terhadap Ryuji. Penggemar bisa melihat Ryuji membantunya menjadi yang bisa membuatnya patuh dan memberitahu bahwa dia tidak perlu menjadi ganas sepanjang waktu. Ketika ada dorongan yang datang, Taiga terlihat sangat peduli pada Ryuji. Meskipun Taiga tidak menyadari bahwa dia punya perasaan untuk Ryuji, dia akan melakukan apa saja untuk bersamanya.

Namun, dia menghormati keinginan Ryuji. Dia tidak akan melawan, kalau semuanya tidak berjalan sesuai keinginannya, seperti yang telah dilihat penggemar berkali-kali dalam serial ini. Terutama ketika Taiga menangis sendirian karena merindukan Ryuji selama pesta Natal.

3. Maki Nishikino — Love Live! School Idol Project
10 Karakter Cewek Tsundere Paling Favorit di Anime

Maki dicintai banyak penggemar Love Live! School Idol Project. Dia mudah bingung dan lebih suka sendirian, tetapi Maki ada di sana untuk rekan sesama idolanya ketika itu penting. Maki adalah orang yang berbakat dan bersemangat. Dia juga belajar untuk berbagi kegembiraan idola yang lain untuk memenangkan Love Live.

Dia adalah musisi berbakat yang membantu menulis lagu pertama mereka dan dia sering membuat musik yang mereka nyanyikan. Bonus lainnya adalah Maki adalah orang kaya, jadi dia bisa menyelenggarakan kamp pelatihan untuk timnya. Maki punya hati yang manis, bahkan kalau dia terlibat perkelahian yang tidak berguna dengan anggota lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)