3 Peran Jahat Yoo In-Soo selain dalam All of Us Are Dead, Ada yang Bareng Park Solomon

Senin, 31 Januari 2022 - 15:38 WIB
loading...
3 Peran Jahat Yoo In-Soo selain dalam All of Us Are Dead, Ada yang Bareng Park Solomon
Yoo In-soo ternyata banyak memerankan karakter tukang bully dalam drama-drama yang dimainkannya. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Yoo In-soo menjadi salah satu aktor yang bersinar dalam serial yang tengah hit All of Us Are Dead. Di sini, ia berperan sebagai si perisak Gwi-nam.

Diadaptasi dari webtoon, All of Us Are Dead menceritakan tentang sekelompok siswa di SMA Hyosan yang terjebak di gedung sekolah karena wabah zombi. Gwi-nam menjadi salah satu karakter siswa paling yang menyebalkan, karena ia senang mengintimidasi bahkan tak segan mengorbankan siapa saja demi keselamatan dirinya.

Meski perannya menyebalkan, kepiawaiannya dalam memainkan peran sebagai Gwi-nam membuat aktor kelahiran 25 Maret 1998 ini banjir pujian.

Namun, masih banyak yang belum tahu bahwa karakter perisak atau tukang bully adalah 'nama tengah' Yoo In-soo selama kariernya dalam dunia seni peran. Nah, berikut ini adalah beberapa drama yang menempatkan Yoo In-soo sebagai sosok yang mirip Gwi-nam.

1. At a Distance, Spring is Green (2021)

3 Peran Jahat Yoo In-Soo selain dalam All of Us Are Dead, Ada yang Bareng Park Solomon

Foto: KBS2

At a Distance, Spring is Green adalah serial berjumlah 12 episode yang diadaptasi dari webtoon karya Ji-nyoong. Drama ini menceritakan tentang kehidupan mahasiswa yang berpusat pada tiga tokoh utama, yaitu Yeo Joon (Park Ji-hoon), Kim So-bin (Kang Min-ah), dan Nam Soo-hyun (Bae In-hyuk).

Dalam drama ini, Yoo In-soo berperan sebagai Oh Chun-gook, mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis tahun ke tiga yang hobi menyebarkan gosip. Chun-gook juga digambarkan sebagai karakter yang suka menindas mahasiswa yang lemah, padahal penakut jika dihadapkan dengan yang lebih kuat.

2. Stranger 2 (2020)

3 Peran Jahat Yoo In-Soo selain dalam All of Us Are Dead, Ada yang Bareng Park Solomon

Foto: tvN

Bergenre misteri kriminal, Stranger 2 merupakan sekuel dari drama Strangeryang menceritakan tentang pemecahan kasus hilangnya seorang jaksa bernama Seo Dong Jae (Lee Joon-hyuk). Kasus ini lantas membuka misteri dari kasus pembunuhan lainnya.

Baca Juga: 5 Jenis Zombi yang Sering Muncul dalam All of Us Are Dead

Berperan sebagai pemeran pendukung, dalam drama ini Yoo In-soo menjadi Seung-joon, salah seorang dari dua remaja nakal yang sering mengganggu dan memanfaatkan Kim Hu-jeong (Kim Dong-hwi), murid cerdas yang lemah tapi kaya raya.

Meski hanya sebagai pemeran pendukung, tapi kasus yang melibatkan Yoo In-soo adalah kunci yang membongkar semua fakta dalam drama ini.

3. Sweet Revenge (2017)

3 Peran Jahat Yoo In-Soo selain dalam All of Us Are Dead, Ada yang Bareng Park Solomon

Foto: Oksusu

All of Us are Dead bukanlah pertemuan pertama Yoo In-soo dengan Park Solomon, karena sebelumnya mereka pernah beradu peran dalam drama remaja Sweet Revenge. Yoo In-soo menjadi Choi Il-jin, anak berandalan dan anggota geng yang suka merundung teman-temannya.

Sweet Revenge adalah web drama dari Oksusu bertema kehidupan sekolah, komedi romantis, dan fantasi. Drama ini menceritakan tentang Hoo Go-hee (Kim Hyang-gi) murid yang selalu menjadi korban perisakan. Hingga pada suatu hari ia mendapatkan pesan aneh di ponselnya yang mengatakan bisa membalaskan dendamnya.

Baca Juga: Penjelasan Virus Zombi dan Half-Bies dalam All of Us Are Dead

Meski belum pernah menjadi karakter utama selain dalam All of Us Are Dead, Yoo In-soo benar-benar gigih dan memainkan perannya dengan baik. Selain itu, walaupun langganan berperan sebagai perundung tapi dari akun media sosialnya, kita bisa mengetahui bahwa dalam kesehariannya, In-soo adalah orang yang hangat dan humoris.

Putri Monica
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif
Instagram: @am_p.m
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)