3 Hashira Terbaik di Kimetsu no Yaiba Menurut Tengen Uzui

Senin, 31 Januari 2022 - 18:18 WIB
loading...
3 Hashira Terbaik di Kimetsu no Yaiba Menurut Tengen Uzui
Tengen Uzui punya pandangan sendiri terhadap para sejawatnya di Kimetsu no Yaiba. Dari 9 Hashira, selain dirinya, ada tiga yang dia anggap menjadi yang terbaik. (Foto: ComicBook)
A A A
Tengen Uzui mungkin adalah Hashira paling insecure di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba . Padahal, di sepanjang Entertainment District Arc, Tengen selalu membanggakan wajahnya yang ganteng, keflamboyanannya dan juga istrinya yang berjumlah tiga. Belum lagi dengan kemampuan tarungnya yang ternyata juga tak kalah luar biasanya dengan Hashira lainnya.

Penampakan dan keterampilan Tengen bahkan menjadi bahan pujian Iblis Atas 6 Gyutaro saat melawan Hashira Suara itu di episode 8. Namun, Tengen malah mengatakan kalau Gyutaro merasa Tengen seperti apa yang dia puji itu, maka dia akan kaget saat melihat Hashira lain. Mempertimbangkan kalau Tengen, monster Hashira, yakin kalau dirinya kurang karunia alam, maka seberapa kuat Hashira yang diidolakan Tengen?

Bagi para penggemar anime, dari 9 Hashira yang ada, mereka mungkin baru diperkenalkan secara dekat dengan empat Hashira. Mereka adalah Hashira Air Giyu Tomioka, Hashira Api Kyojuro Rengoku, Hashira Serangga Shinobu Kocho dan Tengen, Hashira Suara. Namun, mereka tentu juga sempat melihat Hashira lain saat mereka dikumpulkan untuk menentukan nasib Tanjiro dan Nezuko di season 1.

Dari semua Hashira yang ada, Tengen tidak bisa menyembunyikan rasa hormat dan kekagumannya pada tiga Hashira. Mereka adalah Kyojuro (mendiang), Hashira Batu Gyomei Himejima dan Hashira Kabut Muichiro Tokito. Lantas apa yang membuat Tengen menganggap tiga Hashira ini sebagai yang terbaik di antara yang lain?



1. Kyojuro Rengoku
3 Hashira Terbaik di Kimetsu no Yaiba Menurut Tengen Uzui

Tengen jelas bisa dimaafkan untuk merasa rendah diri kalau terkait mendiang Hashira Api, Kyojuro Rengoku. Kyojuro selalu menginspirasi orang ke mana pun dia pergi. Sayang, umurnya tidak panjang. Dia memasrahkan hidup dan matinya saat melawan Iblis Atas 3, Akaza, setelah menyelamatkan 200 orang penumpang Mugen Train. Dalam pertarungan itu, Kyojuro kehilangan nyawanya.

Warisan mulia seperti itu jelas sulit untuk diikuti. Ini terutama bagi seseorang seperti Tengen, yang bisa tahan untuk menganggap dirinya lebih kecil dari itu. Tengen masih dibebat rasa bersalah akibat nyawa yang hilang saat memburu Daki dan Gyutaro. Tengen bahkan tidak tahan untuk mengira-ira kalau orang seperti Kyojuro bakal lebih baik dari dirinya.

Dari semua Hashira yang disebut Tengen di episode 8, hanya keterampilan Rengoku yang baru terlihat di layar. Dengan menggunakan Teknik Pernapasan Apinya, Kyojuro mampu bertahan dari Akaza. Bahkan, Akaza pun sempat memuji kemampuan Kyojuro itu.

Fakta kalau Kyojuro tidak terbunuh dengan cepat oleh Iblis Atas 3 itu memperlihatkan kalau dia memang lebih kuat. Apalagi, Tengen berusaha keras untuk bisa melumpuhkan Gyutaro, Iblis Atas 6, yang levelnya tentu di bawah Akaza. Namun, meskipun Tengen berada di ujung spektrum lebih lemah sejauh Hashira melangkah, dia masih menjadi salah satu pendekar pedang paling mahir di dunia.

2. Gyomei Himejima
3 Hashira Terbaik di Kimetsu no Yaiba Menurut Tengen Uzui

Belum banyak yang diketahui tentang Hashira Batu ini di anime. Ternyata, Tengen pun tidak banyak tahu tentang dia. Satu-satunya konteks yang keluar dari mulut Tengen adalah Gyomei menjulang setinggi 220 cm atau 22 cm lebih tinggi ketimbang Tengen.

Ketika membahas siapa orang yang bakal mengguncang dunia iblis kepada Gyutaro, Gyomei adalah orang pertama yang melintas di benak Tengen. Ini menandakan kalau Tengen menganggap Gyomei sebagai orang di atas dirinya. Artinya, Hashira Batu itu benar-benar sebuah batu penghancur dari Pembasmi Iblis.



3. Muichiro Tokito
3 Hashira Terbaik di Kimetsu no Yaiba Menurut Tengen Uzui

Kyojuro pernah setengah mencandai Tanjiro kalau ada 10.000 langkah untuk menjadi Hashira. Namun, Muichiro Tokito sepertinya telah menyelesaikan tiap langkah itu hanya dalam waktu sekitar 60 hari setelah mengangkat pedang untuk kali pertama. Sebagai referensi, Tanjiro menghabiskan waktu 2 tahun hanya untuk belajar bagaimana menggunakan Teknik Pernapasan.

Tokito adalah orang yang cukup cuek. Dia bahkan tidak sepenuhnya menyadari konflik di pertemuan Hashira di season 1. Dia juga tidak punya reaksi berlebihan saat tahu kabar kematian Kyojuro di Mugen Train. Kalau Tokito cukup terampil menjadi Hashira begitu cepat, maka tidak heran kalau Tengen menganggapnya sebagai pendekar pedang alamiah yang keterampilannya jauh di atas Tengen.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)